Aneka Tanaman Hias Gantung

Aneka Tanaman Hias Gantung –Pada masa lalu sekitar tahun 90’an kita sering menjumpai banyak  tanaman hias gantung hampir di setiap rumah karena sudah menjadi trend pada masa itu, tetapi lambat laun popularitasnya semakin memudar karena tidak begitu banyak pilihan tanaman hias gantung, sehingga membosankan dan ditinggalkan saat memasuki era milenium. Sekarang tanaman hias gantung menjadi bintang favorit kembali oleh para pecinta tanaman dan masyarakat karena muncul beraneka tanaman hias gantung berbunga yang bagus ditempatkan di dalam ruangan untuk memperindah dan menjadikan asri setiap rumah.

Aneka Tanaman Hias Gantung Berbunga

  • Red Blaster Petunia

aneka tanaman hias gantung -petunia red blasterPetunia berasal dari Amerika Selatan, merupakan keluarga dekat dari tomat, kentang, tembakau, tanaman cabai. Tanaman petunia saat ini dikembangkan secara hibrida dan penyebarannya hingga seluruh dunia. Petunia saat ini menjadi salah satu favorit tanaman hias gantung karena ada berbagai jenis yang dikembangkan seperti Red Blaster, Purple Dark Blaster, Red Picotee, Orange Petunia.

Harga tanaman petunia ini pun sangat terjangkau. Kami menjual Petunia Red Blaster dengan harga 45-65 ribu rupiah, dan masih banyak pilihan yang tersedia di katalog untuk jenis tanaman Petunia. Cara merawat tanaman hias gantung jenis ini pun relatif sangat mudah. Anda hanya perlu memberikan pengairan secara reguler dan juga membutuhkan sinar matahari yang cukup. Sehingga akan lebih cocok jika Petunia berada di teras-teras rumah anda.

  • Million Bells

Million BellsDisebut juga Calibrachoa oleh orang-orang Amerika Selatan, karena tanaman berasal dari sana dan dikenal sekitar tahun 90’an. Ada beberapa jenis warna dari tanaman Million Bells, diantaranya Putih, Merah Muda, Biru, dan Merah. Million Bells dapat tumbuh dari 6 cm hingga 30 cm. Ini adalah salah satu jenis tanaman hias gantung terbaik saat ini karena berbunganya tidak mengenal musim.

Bunga-bunga yang indah nan cantik mirip karangan bunga, sehingga banyak sekali orang yang menyukai tanaman Million Bells. Selain keindahannya itu, perawatannya pun sangat mudah. Anda cukup memastikan bahwa tanah dalam pot cukup kaya akan pupuk dan pengairan yang sempurna. Jika digantung, anda harus sering mengecek keadaan tanah jangan sampai kekeringan. Million bells tahan segala cuaca, mampu beradaptasi baik di dalam dan luar ruangan.

tanaman hias gantung lobeliaLobelia adalah salah satu bintang di setiap taman. Karena kita dapat menjumpainya hampir disetiap taman kota. Meskipun merupakan jenis tanaman tahunan, yang berbunga di pertengahan musim panas tetapi masa berbunganya sangat lama sehingga dapat memuaskan pemiliknya.

Kami juga menjual bibit berbagai jenis tanaman Lobelia dengan harga yang sangat murah yakni 10 ribu rupiah. Beberapa varietas yang kami jual antara lain Cascade Mix, Great Blue, White Lobelia Regatta, Cardinal Lobelia, Sky Lobelia Regatta, Lobelia Blue Splash, dan masih banyak yang lainnya. Silahkan kunjungi situs utama kami bibitbunga.com untuk lebih detailnya.

Umumnya, tanaman Lobelia membutuhkan banyak sinar matahari tetapi dapat juga beradaptasi dengan lingkungan sekitar sehingga dapat mampu tumbuh pada cuaca dingin. Tanaman ini sangat cocok di Indonesia yang rata-rata memiliki cuaca panas. Perawatannya pun sangat gampang, cukup diberi pupuk dan disemprot air secukupnya saja.

  • Begonias

Tanaman Hias Gantung BerbungaBegonias masuk dalam jajaran tanaman hias paling laris di dunia, karena kemampuannya beradaptasi dengan lingkunan sekitarnya. Habitat asli Begonias adalah beriklim tropis dan subtropis.

Begonias dapat tumbuh hingga 20 cm. Begonias juga merupakan tanaman hias yang memiliki paling banyak varietas, hampir 10.000 jenis Begonias saat ini yang dikembangkan di Dunia.

Perawatannya pun tidak ada yang spesial, seperti perawatan pada tanaman hias umumnya. Pengairan dan cuaca menjadi faktor penting. Begonias sangat cocok digantung di luar ruangan. Akan sangat indah jika berada pada teras anda untuk menyambut setiap tamu yang akan datang. Yang perlu anda lakukan untuk merawatnya adalah membuang setiap bunga begonias yang mati, karena kalau tidak dibuang akan mempengaruhi bunga yang lainnya. Demikianlah 4 tanaman teratas dari berbagai aneka tanaman hias gantung yang menjadi favorit pecinta tanaman hias.

 

Leave a Reply