Harga Bibit Anggur Unggul dan cara menanamnya

Harga bibit Anggur berbeda-beda tergantung dari jenisnya. Sebelum menilik harga bibit anggur dan menanamnya di rumah, tentu saja kita harus mengetahui karakteristik buah anggur tersebut agar tidak sia-sia menanamnya. Karena akan sia-sia saja meskipun anda sudah memiliki bibit anggur unggul tetapi wilayah tempat tinggal anda tidak sesuai dengan tanaman anggur.

Perlu diketahui bahwa tanaman anggur hanya akan tumbuh optimal jika ditanam pada dataran rendah dengan intensitas cahaya yang tinggi dan pH tanah untuk menanam berada dikisaran 7. Tanaman anggur membutuhkan air yang banyak untuk proses pertumbuhannya, dan hindarilah menanam anggur dari bijinya. Karena peluang berhasil berbuah sangat kecil.

harga bibit anggur unggul

Harga Bibit Anggur

Ada beberapa jenis anggur yang kita miliki di katalog kami, dengan harga yang berbeda-beda. Bibit anggur yang kita miliki diperoleh melalui perbanyakan dengan metode okulasi dan cangkokan tanaman anggur berkualitas yang sudah menghasilkan buah anggur 3 musim berturut-turut.

Bibit Anggur Hijau Lokal

Harga bibit anggur hijau lokal kami tawarkan adalah 35 ribu. Anggur hijau lokal dapat ditanaman di dataran rendah dan sedang dengan intesitas cahaya yang tinggi. Bibit tersebut berasal dari okulasi, dengan tinggi tanaman 20-30 cm yang sudah siap tanam.

Jika anda ingin menanam anggur hijau lokal di pot, sebaiknya pot yang digunakan berdiameter 40-60 cm, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Anggur hijau lokal akan memulai berbuah sekitar 3-5 tahun setelah tanam. Cepat lambatnya tergantung media tanam yang digunakan dan cara perawatannya.

Bibit Anggur Merah Lokal

Harga bibit anggur unggul ini juga kami jual 35 ribu rupiah. Bibit sudah tumbuh setinggi 20-30 cm ketika dikirim ke anda. Bibit anggur merah berasal dari tanaman anggur unggul melalui metode okulasi untuk mendapatkan bibit yang lebih berkualitas, yang dapat dipanen setelah usia tanam mencapai 3-5 tahun tergantung cara tanamanya.

Adapun cara menanamnya, silahkan baca Cara Budidaya Anggur dirumah

Bibit Anggur Hijau Belgia

Harga bibit anggur hijau belgia hampir 2 kali lebih mahal dari anggur lokal, yakni seharga 68 ribu rupiah. Kualitasnya pun tentu saja lebih baik karena rasanya lebih manis dan lebih segar. Bibit kami peroleh dari metode stek batang dari bibit berkualitas terbaik,

Anggur hijau belgia ini akan tumbuh optimal jika ditanam di dataran rendah dengan suhu antara 30-35 derajat. Masa panen juga seperti jenis anggur yang lain yang kira-kira 3-5 tahun setelah masa tanam. Bisa lebih cepat apabila ditanam dan dirawat dengan cara yang benar.

Bibit Anggur Red Globe

Harga yang kami tawarkan untuk jenis ini adalah 70 ribu. Jenis anggur Red Globe paling banyak ditemukan di pasar, karena paling banyak dibudidayakan oleh para petani anggur. Rasanya yang manis dengan harga buah yang lumayan mahal menjadikannya favorit.

Anggur Red Globe sangat cocok di tanam di dataran rendah dengan suhu 30-35 derajat, cocok untuk sebagian besar wilayah Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan kota-kota lainnya yang berada dekat dengan laut. Masa panennya sekitar 4 tahun setelah tanam.

Bibit Anggur Brazil

Jenis ini yang masih langka di Indonesia, biasa disebut anggur pohon karena tidak sama dengan anggur lainnya yang tumbuh merambat. Habitat aslinya adalah Brazil, namun saat ini kami sudah mengembahkannya di Indonesia. Harga bibit anggur ini kami jual dengan harga 75 ribu rupiah.

Anggur Brazil dapat tumbuh tinggi hingga 3 meter. Bibit yang kami kirim ke Anda sudah tumbuh sekitar 20-40 cm. Masa panenya pun sama dengan jenis anggur lainnya yang memakan waktu hingga 3-5 tahun setelah tanam. Sangat cocok ditanam di wilayah panas dengan suhu 30-35 derajat atau di dataran rendah.

Bibit Anggur Red Prince

Harga bibit anggur red prince adalah yang paling mahal yang kami miliki dengan kualitas yang jauh di atas anggur lokal diatas, yakni 90 ribu rupiah. Tanaman ini hanya akan tumbuh baik di dataran rendah dengan tingkat pencahayaan yang tinggi. Kelebihannya adalah masa panen yang cepat dan rasanya lebih manis dari anggur lokal.

Bibit anggur yang akan kami kirim sudah tumbuh setinggi 20 cm. Bibitnya kami peroleh melalui metode stek batang dari tanaman anggur yang sudah menghasilkan buah berkualitas beberapa musim. Jadi tidak diragukan lagi bahwa tanaman yang anda beli pasti akan tumbuh baik jika dirawat dengan baik pula. Masa panennya juga lebih cepat sekitar 3 tahun setelah masa tanam.

 

 

Leave a Reply