Ingin Awet Muda dan Panjang Umur? Banyak konsumsi Seledri Jepang

Seledri Jepang-disebut demikian karena tanaman ini berasal dari Jepang dan bentuknya mirip seledri yang sering kita jumpai setiap hari. Tanaman ini di temukan di pulau Hachi, Jepang. Penduduknya rata-rata memiliki umur panjang, hal tersebut membuat penasaran beberapa peneliti. Lalu kemudian dilakukanlah penelitian pada setiap orang yang tinggal di Pulau Hachi tersebut. Hasil penelitiannya menemukan bahwa Seledri Jepang lah yang berperan besar dalam menjaga kesehatan setiap orang yang sering mengkonsumsinya.

Dari hasil penelitian, terdapat banyak sekali kandungan vitamin yang dimiliki seledri Jepang, antara lain vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, asam folik, biotin, mineral, fosfor, potasium dan kalsium serta magnesium. Yang kesemuanya berfungsi meningkatkan sistem pertahanan atau imun dalam tubuh dan meningkatkan produksi sel darah merah serta membantu produksi hormon.

bibit seledri jepang

Tidak seperti seledri yang kita jumpai di rumah. Seledri Jepang bukan sembarangan tanaman untuk konsumsi tetapi dari setiap bagiannya mengandung manfaat, dari mulai batang, daun, getah bahkan akarnya berkhasiat bagi tubuh. Hampir berfungsi sama dengan tanaman obat yakni untuk memperbaiki fungsi hati dalam meregenerasi sel-sel yang mengalami kerusakan, mengurangi kadar koleterol, mencegah penyakit struk, mengencangkan kulit sehingga terlihat awet muda dengan anti oksidannya.

Pada bagian getah seledri Jepang mengandung anti oksidan, anti tumor dan bakteri. Hal ini membuat orang yang banyak mengkonsumsi seledri Jepang akan berumur panjang. Tanaman seledri ini sudah digunakan sejak jaman Dinasti Ming sebagai bahan herbal untuk obat ramuan yang berguna menyembuhkan berbagai penyakit, melancarkan peredaran darah dan mempercepat proses pemulihan serta memperbaiki metabolisme dalam tubuh.

Tiga manfaat pokok yang terkadung dalam seledri jepang diantaranya:

1. Menjaga Kesehatan Kulit dan Menghilangkan Kerutan di Wajah

Seledri Jepang juga mengandung vitamin E yang berguna menjaga kesehatan kulit dan anti oksidan yang mencegah terjadinya penuaan akibat kerutan di wajah, serta memperkecil pori-pori kulit dan mengangkat sel kulit yang mati sehingga wajah Anda akan tampak bersinar dan berseri secara alami.

2. Memperlancar Peredaran Darah

Kandungan potasium, kalsium dan magnesium dalam seledri jepang dapat membantu metabolisme tubuh guna memperlancar sirkulasi darah sehingga dengan banyaknya konsumsi seledri Jepang kesehatan anda akan selalu terjaga.

3. Meningkatkan Imunitas

Sistem imun merupakan hal yang pokok yang harus dijaga karena sistem imun berfungsi mencegah segala penyakit yang menyerang tubuh. Semakin kuat sistem imun kita maka semakin sulit pula penyakit menyerang kita. Ada berbagai macam obat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, tapi salah satu yang alami adalah seledri Jepang.

Ashitaba akan membantu meningkatkan sistem imun didalam tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Sistem imun akan menyerang setiap penyakit yang masuk kedalam tubuh. Sistem imun yang kuat akan mengalahkan penyakit sehingga tubuh tetap terlindungi. Didalam tubuh seseorang sudah ada sistem imun, hanya saja keadaannya kuat atau lemah. Jika lemah maka tidak mampu menghadapi serangan penyakit maka perlu mengkonsumsi penambah kuat sistem imun seperti ashitaba.

Sekarang anda dapat melakukan budidaya seledri Jepang dirumah dengan hanya membeli bibit seledri Jepang seharga 10 ribu rupiah di toko online kami bibitbunga.com.

Leave a Reply