Jenis dan Harga Bibit Mangga Unggul

Apakah anda sedang cari bibit Mangga? Jika ya, maka anda sudah tepat berkunjung kemari, Karena kami akan membeberkan beberapa jenis Mangga apa yang layak ditanam dan juga harga bibit Mangga, sekaligus karakteristik pohon mangga.

Tentu saja sebelum menanam Mangga, anda harus mengetahui karakteristik tanaman Mangga sehingga bibit yang anda beli tidak sia-sia dan menghasilkan panen yang memuaskan. Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang tanaman Mangga antara lain:

  1. Mangga akan tumbuh optimal jika ditanam di dataran rendah dengan suhu panas antara 28-35º C
  2. Pada umumnya pohon Mangga dapat tumbuh tinggi hingga 15 meter, tergantung jenisnya karena ada pula yang hanya tumbuh 3 meter dan sudah masuk masa panen dengan menggunakan teknik Tabulampot yang rajin dipangkas.
  3. Bibit Mangga unggul diperoleh dari perbanyakan dengan metode cangkok dan atau okulasi.
  4. Masa panen Mangga pada umumnya setelah menginjak usia 3-6 tahun setelah tanam.
  5. Banyak sekali hama yang biasa menyerang pohon Mangga. Oleh karena itu, untuk menambah pengetahuan silahkan baca Cara Mengatasi Hama pohon Mangga.

Harga Bibit Mangga Unggul

Banyak sekali jenis buah Mangga,  namun hanya ada beberapa jenis saja yang biasa ditanam dan dibudidayakan di Indonesia termasuk buah Mangga lokal dan Mangga impor.

Bibit Mangga Emperor

harga bibit mangga emperorKami jual bibit Mangga Emperor yang sudah siap tanam dan dapat juga dijadikan Tabulampot karena bibit kami peroleh dengan cara okulasi yang dijamin kualitas pohon dan buahnya.

Mangga Emperor merupakan varietas yang berasal dari Taiwan, menghasilkan buah Mangga berukuran besar dan berat rata-rata 4-8 ons per buah dengan kulit buah berwarna merah segar dan daging kuning yang memiliki rasa sangat manis.

Harga bibit Mangga Emperor adalah 200 ribu rupiah. Silahkan klik disini untuk memesan. Bibit Mangga Emperor yang akan kami kirim sudah tumbuh sekitar 40-60 cm.

Bibit Mangga Harum Manis

harga bibit harum manisMangga Harum Manis atau Arumanis merupakan produk lokal unggulan yang paling banyak dijual di pasar karena memang rasanya sangat manis sesuai dengan namanya, dan harganya pun lebih terjangkau,

Harga bibit Mangga Harum Manis kami jual seharga 75 ribu rupiah yang berasal dari okulasi dari tanaman yang sudah berhasil panen tiga kali musim dengan kualitas terbaik. Dapat dipanen setelah 3 tahun, dengan berat buah rata-rata yang dihasilkan adalah 4 ons.

Bibit Mangga Manalagi

harga bibit mangga manalagiProduk unggulan para petani lokal selain arumanis adalah Mangga Manalagi yang dikembangkan di Situbondo, Jawa Timur. Meski buahnya lebih kecil dari Harum Manis dan Mangga Golek, tetapi rasanya tidak kalah nikmatnya.

Pohon Mangga Manalagi dapat tumbuh hingga 5 meter atau lebih, tetapi dapat dipendekan ataupun dijadikan Mangga Tabulampot dengan cara pemangkasan rutin, sehingga tumbuh kurang dari 3 meter. Jika dilakukan perawatan Mangga dengan tepat, maka dapat dipanen setelah usia tanam 3 tahun.

Harga bibit Mangga Manalagi kami pasarkan seharga 70 ribu rupiah, dengan tinggi bibit sekitar 40-60 cm, dan sudah siap ditanam langsung maupun menggunakan media pot.

Bibit Mangga Golek India

Harga bibit mangga golek IndiaBentuknya mirip dengan Mangga Golek lokal, tetapi Mangga Golek India lebih besar ukurannya, yang bisa mencapai berat 1,5 kg per buah.

Mangga Golek India ini bisa dikembangkan dengan cara dibuat Tabulampot tetapi harus dipangkas secara rutin, agar tananan lebih cepat tumbuh tetapi ukuran lebih kecil.

Harga bibit Mangga Golek India kami jual 85 ribu rupiah, dengan tinggi antara 40-50 cm. Bibit kami peroleh melalui metode okulasi.

Sangat baik jika ditanam di dataran rendah dengan iklim panas antara 30-35º C, sama seperti pohon Mangga pada umumnya.

Untuk mengetahui Harga Bibit Mangga Unggul lainnya, silahkan lihat katalog kami selengkapnya disini.

Agar budidaya Mangga anda sukses, silahkan baca dan pelajari artikel dibawah ini:

Cara Menanam Mangga agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Mangga dalam Pot

 

Leave a Reply