Jenis ZPT dan harganya

Macam-macam Zat Pengatur Tumbuh dan Fungsinya

Pengertian Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) adalah suatu senyawa organik yang berfungsi mempengaruhi proses fisiologis pada tanaman. Pada dasarnya setiap tanaman memproduksi sendiri hormon (endogen) untuk pertumbuhannya secara alami tetapi terkadang tidak maksimal. Sehingga dibutuhkan ZPT yang dibuat secara organik untuk memicu pertumbuhan tanaman dari luar (exogen).

Bisa dianalogikan seperti manusia yang memproduksi secara alami hormon testosteron misalnya, tetapi untuk membantu proses terciptanya hormon tersebut lebih cepat, sehingga dibutuhkan zat dari luar yang dikonsumsi, bisa berupa obat, suplemen, dan sebagainya.

Macam-macam ZPT dan Fungsinya

Ada berbagai zat pengatur tumbuh yang tersedia di pasaran, tetapi hanya beberapa jenis zat pengatur tumbuh tanaman yang kami rekomendasikan. Masing-masing memiliki fungsi pertumbuhan tergantung kebutuhan. Harga ZPT pun berbeda-beda, beberapa merupakan produk impor yang sangat berkualitas.

Root Up

Root UPAdalah salah satu zat perangsang tumbuh akar tanaman. Root up dibutuhkan ketika kita akan melakukan perbanyakan tanaman dengan metode mencangkok ataupun penyambungan okulasi.

Ketika batang tanaman disayat, maka sangat rentan terserang penyakit pada bekas sayatan tersebut. Di sinilah Root Up bekerja, dengan melindungi bekas sayatan tersebut dari serangan penyakit sekaligus memacu hormon pertumbuhan agar tanaman pulih dengan cepat dan dapat tumbuh optimal. Harga yang kami tawarkan untuk produk Root Up adalah Rp33.000 saja.

Clonex Rooting Hormone

Zat Pengatur Tumbuh ClonexIni adalah salah satu produk ZPT impor yang berasal dari Inggris. Merupakan merk paling terkenal yang diproduksi oleh perusahaan Growth Technology yang sudah digunakan oleh para petani di seluruh dunia.

Clonex adalah ZPT perangsang akar yang mengandung hormon, nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh akar untuk membantu pertumbuhan. Untuk harga dan cara kerjanya, silahkan klik di sini.

ZPT Atonik

pengertian zat pengatur tumbuhZPT murah produk lokal yang sering disebut juga pupuk atonik. Merupakan hormon exogen yang berfungsi membantu tanaman untuk mempercepat proses fisologi dan juga sebagai pelindung tanaman dari serangan penyakit.

Zat Pengatur Tumbuh Atonik mengandung zat traakontanol yang membantu tanaman lebih cepat menyerap unsur hara, dan juga membantu memulihkan sel-sel tanaman yang rusak dengan cepat.

Selain itu, Atonik juga memberikan perlindungan terhadap tanaman dari hama yang menyerang dan dapat pula meningkatkan kualitas tanaman buah. Harga yang kami tawarkan untuk 6,5 Liter atonik adalah Rp17.000-, saja.

 

Superthrive

Jenis ZPT dan harganyaIni adalah produk ZPT yang paling fenomenal dengan harga premium. Terkandung berbagai vitamin yang diperlukan oleh tanaman. Digunakan oleh para petani untuk meningkatkan hasil panen dan meningkatkan daya tahan tanaman.

Untuk para penghobi tanaman hias dan tanaman buah, Superthrive biasanya digunakan ketika melakukan perbanyakan dengan metode cangkok. Karena pada saat tanaman dicangkok, mereka akan mengalami stress dan rontok serta rentan terhadap penyakit, sehingga dibutuhkan formula khusus yang membantu pemulihan tanaman secara cepat dan aman.

Growtone

macam-macam zat pengatur tumbuhSalah satu produk ZPT murah yang sudah terdaftar resmi dan mendapatkan ISO 9001. Harga ZPT Growtone kami jual 40 ribu rupiah saja.

Fungsi utamanya adalah pemulihan tanaman dan memperkuat akar serta melindungi tanaman dari penyakit. Biasanya digunakan ketika melakukan perbanyakan dengan metode stek dan cangkok.

Growtone dapat digunakan pada semua jenis tanaman. Zat pengatur tumbuh ini paling banyak digunakan oleh para petani lokal untuk memaksimalkan hasil panen. Tanaman sehat dan cepat berkembang optimal tentu saja akan mempercepat masa panen.

 

 

 

 

Untuk produk zat pengatur tumbuh (ZPT) lainnya, silahkan lihat katalog kami selengkapnya dengan cara klik disini. Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

 

 

One thought on “Macam-macam Zat Pengatur Tumbuh dan Fungsinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA