Tanaman Herbal Penghilang Nyeri Haid

Rasa nyeri ketika menstruasi memang sangat membuat frustasi yah, meski dianggap normal dialami wanita hampir setiap bulan tetap saja membuat tidak nyaman dan dapat mengganggu aktifitas harianmu. Mengilangkan nyeri ketika haid menggunakan obat kimiawi sangat tidak dianjurkan karena selain memiliki efek samping juga tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi terus menerus.  Ingin sehat berkelanjutan sebaiknya menggunakan obat herbal penghilang nyeri haid.

Penggunaan obat kimia secara terus menerus dapat menimbulkan efek buruk bagi tubuh Anda. Hal yang paling ditakuti wanita adalah kanker rahim dan kanker serviks. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi Anda mengobati nyeri haid yang dianggap biasa saja harus dengan obat herbal yang luar biasa berikut ini:

obat herbal penghilang nyeri haid

Obat Herbal Penghilang Nyeri Haid

Banyak sekali tanaman yang bisa digunakan sebagai obat herbal penghilang nyeri haid. Anda cukup memilih salah satu dibawah ini yang kira-kira mudah didapatkan sekaligus mudah membuatnya. Semuanya sangat aman digunakan sebagai penghilang nyeri haid, tentunya dengan aturan berikut ini:

Ramuan Kunyit

Kunyit mengandung curcuminoid yang berfungsi meremajakan sel-sel dalam tubuh sekaligus menetralisir racun atau detoksifikasi. Kunyit sebagai bumbu dapur tentunya sangat mudah didapatkan bukan? Caranya pun cukup mudah, ambil kunyit secukupnya, kemudian parutlah kunyit lalu peras dan saring untuk memisahkan dari ampasnya. Tuang dalam gelas lalu campur dengan madu. Minum langsung ketika Anda merasakan nyeri haid.

Ramuan air asam jawa

Asam jawa adalah salah satu obat herbal penghilang nyeri haid yang paling sering digunakan. Kandungan pottasium dalam asam jawa dapat meredakan kontraksi rahim yang menyebabkan nyeri ketika haid datang.

Untuk membuatnya cukup mudah. Rebuslah asam jawa dengan segelas air, tunggu hingga air mendidih, angkat dan diamkan hingga hangat kemudian minum langsung air hasil rebusan asam jawa tadi. Rasanya memang sangat asam, anda bisa menambahkan madu satu sendok untuk mengurangi keasamannya.

Jus Wortel

Sudah tau kan kandungan yang ada dalam wortel? Yah wortel mengandung banyak vitamin A yang sangat baik bagi mata. Tapi tahukan kamu bahwa wortel juga dapat digunakan sebagai penghilang nyeri haid? Coba saja buktikan ketika nyeri haid datang, kamu minum jus wortel.

Caranya siapkan 250 gram wortel lalu bersihkan dan potong kecil kemudian di blender. Saring hasil blender agar terpisah dari ampasnya. Minumlah 2 kali sehari ketika kamu akan datang bulan.

Bawang Putih

Gunakan bawang putih jika dalam keadaan terdesak. Kamu bisa memakan langsung bawang putih, tentu saja harus dikupas kulitnya terlebih dahulu, Kunyah lalu telan, cukup 1 siung bawang putih saja. Kemudian minum air hangat. Rasanya tidak enak memang tetapi sangat efektif meredakan nyeri haid loh.

Saya rasa kesemuanya sangat mudah didapatkan di dapurmu. Manfaatkan salah satu terlebih dahulu, jika dirasa kurang, manfaatkan ramuan yang lainnya lagi. Coba yang paling tepat buat kamu untuk meredakan nyeri ketika haid datang.

Baca juga manfaat daun sirih untuk keputihan. Biasanya keputihan akan menyerang setelah datang bulan, bau tidak sedap yang sangat menganggu bisa dinetralisir dengan daun sirih. Rawatlah dengan baik organ kewanitaanmu dengan ramuan herbal alami yang tidak memiliki efek samping, sehingga terhindar dari segala penyakit, terutama kanker.

 

Leave a Reply