tanaman hias buah

Tanaman Hias Buah Paling Digemari

Tanaman hias buah menjadi pilihan berkebun sembari menghias pekarangan rumah, juga dapat menghasilkan setidaknya untuk di konsumsi sendiri. Ada juga tanaman buah yang dapat menjadi hiasan di dalam ruangan. Ada beberapa jenis tanaman hias buah yang sangat kami rekomendasikan, antara lain:

Rekomendasi Kami untuk Tanaman Hias Buah

tanaman hias buah jeruk kalamondinSiapa sih yang tidak tahu buah Jeruk yang memiliki rasa asam ini. Biasanya dimanfaatkan untuk membuat jus karena kaya akan vitamin C. Jeruk Kalamansi ternyata bisa juga dikembangkan didalam pot yang dapat menghias taman dan ruangan rumah anda. Tentu saja dapat dijadikan lahan bisnis juga jika anda berkonsentrasi dan merawatnya dengan baik, hasilnya pun akan datang kemudian.

Jeruk Kalamansi juga dikenal dengan sebutan Kalamondin dan Kasturi. Jeruk mini ini paling banyak dikembangkan di dalam pot sebagai hiasan dan juga ceremonial.

Ukuran pot yang digunakan untuk menanam sebaiknya sekitar 40-60 cm. Perawatannya pun cukup mudah. Pemupukan hanya dilakukan sebulan sekali menggunakan pupuk NPK bunga dan NPK buah. Tanaman hias buah jeruk ini dapat berkembang normal jika mendapatkan sinar matahari secara terus menerus. Jadi, akan sangat cocok di letakan di luar ruangan, pekarangan rumah atau taman yang Anda miliki. Dapatkan produk tanamannya disini.

tanaman hias buah nagaDragon fruit atau buah Naga menjadi favorit saat ini. Selain buah yang besar nan nikmat, juga dapat dijadikan hiasan pekarangan rumah. Habitat aslinya adalah di lahan kering, dengan ketinggian mencapai 1400 meter di atas permukaan laut. Jadi buah naga dapat tumbuh dengan baik di seluruh wilayah Indonesia.

Apabila menanam buah naga dari benih, sebaiknya langsung di letakan dalam tanah, tentu saja tanah tersebut harus sudah diolah, mencampur tanah dengan pupuk organik alias kandang yang sudah matang atau kering.

Jika menanam di dalam pot, tanaman buah naga harus sudah tumbuh kira-kira 10-20 cm, karena lebih mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Cara merawat buah naga agar cepat berbuah cukup mudah. Yang harus dilakukan adalah dengan terus memotong cabang tanaman, jangan biarkan tanaman buah naga memiliki cabang lebih dari 4-6, jika memiliki banyak cabang dapat mengganggu proses pertumbuhannya, karena akan menghabiskan unsur hara dalam tanah. Pemberian pupuk wajib di lakukan sebulan sekali, penyiraman secukupnya saja, jangan sampai ada genangan karena dapat mengakibatkan pembusukan dan mengundang hama tanaman. Klik disini untuk melihat aneka produk buah naga yang kami jual.

tanaman hias buah

Ini bukan sekedar cabe hiasan, tetapi dapat dikonsumsi dengan tingkat kepedasan sedang sedikit dibawah kepedasan cabe rawit. Bayangkan jika anda menanam cabe pelangi di setiap sisi pekarangan rumah anda, mengingat harga cabe sekarang yang tinggi, tentu saja menjadi keuntungan bagi anda.

Kami menjual bibit cabe pelangi yang sudah berbuah. bukan berbentuk biji saja. Harganya pun cukup terjangkau, hanya 75 ribu rupiah saja. Klik disini untuk melihat semua produk cabe pelangi yang kami jual.

Cara perawatannya pun cukup sederhana, layaknya menanam cabe biasa. Hanya butuh penyiraman dan pemupukan secara berkala agar proses pertumbuhannya cepat dan buahnya banyak. Gunakanlah pot yang memiliki banyak lubang agar sirkulasi air lebih baik. Karena tanaman cabe tidak dapat tumbuh baik jika berada dalam tanah yang mengandung banyak air yang berlebihan atau tanah basah.

Tanaman hias buah Cabe Pelangi dapat tumbuh di dataran rendah maupun tinggi, namun harus mendapatkan sinar matahari sepanjang hari, jadi tidak akan tumbuh sempurna jika di letakan di dalam ruangan atau dalam rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA