Tanaman Hias dalam Ruangan

Tanaman hias dalam ruangan sebaiknya bukan sekedar sebagai penghias ruangan yang cantik dan berbunga indah tetapi harus bermanfaat juga untuk kesehatan. Misalnya dapat sebagai pengusir nyamuk dan atau membersihkan udara dalam ruangan sehingga akan lebih sejuk dan segar.

Perlu diketahui bahwa tidak semua tanaman hias dapat tumbuh dengan baik pada suhu ruangan. Karena pada umumnya, tanaman membutuhkan sinar matahari untuk proses fotosintesis, sehingga tidak tumbuh baik jika ditempatkan ditempat yang teduh, apalagi tidak terkena sinar matahari secara langsung. Namun ternata ada juga loh tanaman hias yang dapat tumbuh optimal dalam ruangan, tetapi juga berfungsi sebagai pengusir nyamuk dan penyejuk ruangan. Siapa saja mereka? dan dimana mendapatkannya?

Jual Tanaman Hias dalam Ruangan

Kami menjual berbagai jenis tanaman hias dalam ruangan dengan harga yang sangat terjangkau, anda tidak perlu bingung mencari bibit tanamannya, tinggal hubungi kami pada nomor yang tersedia dibawah atau melalui form kontak, tentukan pilihan dan tunggu saja paling lama 3 hari, tanaman hias pesanan anda akan sampai dan siap ditanam. Berikut beberapa contoh tanaman hias indoor yang kami jual:

1. Tanaman Dracaena Marginata

tanaman hias dalam ruangan dracaenaDracaena adalah salah satu tanaman hias indoor terbaik karena memiliki daya tahan yang sangat baik dari segala jenis hama dan penyakit. Selain itu, kemampuan beradaptasi juga luar biasa sehingga sangat cocok sebagai tanaman interior untuk menghias ruangan.

Harga tanaman hias dalam ruangan Dracaena Marginata ini kami jual 35 ribu rupiah per tanaman. Tinggi tanaman yang kami kirim kira-kira 30-40 cm, dengan jaminan tumbuh dengan sangat baik baik di cuaca sedang ataupun panas.

Dracaena berfungsi juga untuk melembabkan ruangan selain sebagai penghias interior di pojok-pojok ruangan tentunya. Sehingga ruangan anda akan nampak asri dan sejuk.

Perawatan tanaman hias indoor ini sangat mudah, hanya perlu penyiraman sehari sekali saja, dan pemupukannya setiap 3 bulan sekali. Gunakanlah pupuk untuk tanaman hias. Rekomendasi pot berdiameter 25 cm untuk menanamnya agar tanaman dapat tumbuh optimal.

Baca Juga: Tanaman Hias Menyehatkan

2. Aloe Vera

tanaman hias indoor lidah buayaKita lebih mengenal dengan sebutan Lidah Buaya. Aloe vera sangat cocok sebagai tanaman hias dalam ruangan karena karakteristiknya dapat tumbuh optimal ditempat yang teduh dan juga tidak membutuhkan banyak air.

Aloe vera sangat terkenal karena berbagai manfaat yang terkandung sebagai tanaman obat, dan juga penyejuk ruangan karena kemampuannya menyerap karbondioksida yang tinggi.

Tanaman ini biasa diletakan di meja, baik ruangan kerja, ruang tamu, atau dapur. Kami menjual bibit tanaman Aloe Vera dengan harga 25 ribu, yang sudah tumbuh sekitar 20 cm ketika dikirim ke rumah anda.

Baca Juga: Cara Menanam Lidah Buaya dalam Pot

3. Geranium

tanaman indoor berbunga

Geranium adalah tanaman yang dapat tumbuh dalam ruangan dengan tampilan sangat cantik karena berbunga sehingga akan memperindah ruangan anda. Selain keindahannya, Geranium juga sangat dibenci oleh nyamuk, sehingga tanaman ini akan membersihkan ruangan dari ancaman nyamuk pengganggu.

Kami menyediakan dua varian Geranium Pink dan Merah. Harga yang kami tawarkan adalah 45 ribu untuk masing-masing varian. Geranium juga biasa digantung dalam ruangan, atau bisa juga sebagai penghias halaman rumah anda agar terlihat asri dan cantik.

Baca Juga: Tanaman Hias Murah Berbunga

4. Peace Lily

tanaman dalam ruanganPeace Lily adalah tanaman hias dalam ruangan yang sangat indah sekaligus sebagai pembersih udara ruangan sehingga interior anda semakin sejuk dan asri.

Harga tanaman hias dalam ruangan ini adalah 45 ribu. Tanaman peace Lily yang kami kirim sudah tumbuh sekitar 20-40 cm. Peace Lily dapat tumbuh tinggi maksimal hingga 50 cm.

Tanaman hias ini dapat berbunga beberapa kali dalam sebulan sehingga tidak membosankan. Ukuran pot yang kami rekomendasikan untuk menanam Peace Lily berdiameter 20 cm. Pilihlah pot yang cantik berwarna putih agar sesuai dengan bunganya.

Masih ada banyak sekali tanaman hias dalam ruangan yang kami sediakan. Untuk melihat katalog kami yang lain, silahkan kunjungi situs utama kami BibitBunga.com

Cara Merawat Tanaman Hias dalam Ruangan

Merawat tanaman indoor lebih mudah dari tanaman yang berada diluar ruangan karena karakteristik tanaman indoor yang mudah tumbuh dan lebih tahan serangan penyakit karena terlindungi serta kemampuan beradaptasi terhadap lingkungan yang lebih baik. Namun demikian, ada beberapa hal yang wajib dilakukan untuk merawatnya, antara lain:

  1. Agar tanaman hias dalam ruangan dapat tumbuh dengan normal, sering-seringlah mengeluarkannya dari ruangan untuk mendapatkan cahaya matahari. Setidaknya 2-3 hari sekali, setiap hari akan lebih baik, sekurangnya 2 jam terkena sinar matahari, namun jangan terlalu panas.
  2. Selalu bersihkan tanaman dari debu dan kotoran yang menempel. Karena debu atau kotoran dapat mengganggu tanaman untuk melakukan proses fotosintesis.
  3. Gantilah pot secara berkala, setidaknya setiap 6 bulan sekali. Tanaman juga butuh penyegaran, karena pertumbuhannya semakin besar dan dikhawatirkan pot yang digunakan tidak mampu menampungnya.
  4. Tempatkanlah pot dekat dengan jendela, sehingga anda tidak perlu repot untuk sering mengeluarkannya.
  5. Jika ruangan anda ber ac maka anda harus sering mengeluarkan tanaman ke tempat yang mendapatkan sinar matahari, karena tanaman tidak tahan dengan suhu ruangan yang tidak alami.

 

Kenali setiap karakteristik tanaman yang anda miliki, sehingga Anda tidak salah dalam melakukan perawatannya, karena setiap tanaman harus diperlakukan khusus terlebih lagi tanaman dalam ruangan. Misalnya saja, Aloe Vera tidak membutuhkan air yang begitu banyak, hanya perlu penyiraman ketika kering saja. Namun tidak demikian dengan Geranium yang harus disiram minimal sehari sekali.

 

 

 

 

 

Leave a Reply