Tanaman Hias Merambat

Tanaman hias merambat banyak sekali terdapat di Indonesia. Dari mulai tanaman hias daun dan tanaman hias bunga. Namun tentu saja tamanan hias merambat berbunga lebih disukai oleh para pecinta tanaman karena keindahannya bisa untuk menghias taman minimalis.

Menanam tanaman hias merambat di pot hampir sama dengan menanam tanaman hias lain, hanya dibutuhkan pergola atau alat membantu tanaman untuk merambat agar ;ebih tertata rapi sehingga lebih enak dipandang.

Jenis Tanaman Hias Merambat Berbunga

Ada banyak sekali jenis tanaman merambat tetapi hanya sedikit yang berbunga. Beberapa tanaman hias merambat berbunga yang kami rekomendasikan antara lain

1. Coral Vine

tanaman hias merambat coral vineCoral Vine disebut juga Air Mata Pengantin dengan nama botaninya Antigonon Leptopus, yang berasal dari Meksiko dan merupakan jenis tanaman abadi. memiliki varian putih dan pink.

Coral Vine dapat tumbuh dimana saja, baik di dataran rendah maupun tinggi, sehingga sangat cocok di tanam di wilayah Indonesia. Untuk tumbuh optimal, tanaman ini membutuhkan sinar matahari secara terus menerus. Coral vine dapat berbunga beberapa kali dalam sebulan sehingga disebut tanaman abadi.

Kami jual tanaman hias merambat berbunga Coral Vine dengan harga Rp. 60.000, dengan ukuran 40-60 cm. Perawatannya sangat mudah, hanya membutuhkan penyiraman sekali dalam sehari, dan pemupukannya sebulan sekali. Air mata pengantin dapat tumbuh tinggi hingga 5 meter, namun dengan cara merambat.

2. Mandevilla

tanaman merambat mandevilla pinkKami memiliki 4 jenis Mandevilla diantaranya mandevilla kuning, merah, putih dan pink. Harga yang kami tawarkan untuk tanaman ini mulai dari Rp.88.000-Rp.105.000, tergantung variannya, dengan tinggi 40-60 cm ketika dikirim ke Anda.

Mandevilla hampir mirip dengan coral vine dari sisi pertumbuhannya. Dapat ditanam di dataran rendah dan tinggi, berbunga beberapa kali dalam sebulan, namun yang beda adalah Mandevilla memiliki bunga yang harum apabila ditanam didaerah hangat.

Perawatannya pun cukup mudah. Karena Mandevilla membutuhkan penyinaran matahari sepanjang hari, sehingga akan tumbuh optimal jika ditanam diluar ruangan atau taman terbuka. Mandevilla dapat tumbuh tinggi hingga 3-5 meter.

3. Ipomea Blue Sky

hias merambat ipomeaDisebut juga morning glory. Dengan daun berwana hijau gelap menghasilkan bunga berwarna biru yang berbentuk seperti terompet. Tumbuh dengan merambat dan dapat berbunga setelah masa tanam antara 55-65 hari.

Ipomea dapat ditanam baik di dataran tinggi maupun rendah. Apabila anda ingin menanamnya di dalam pot, maka sebaiknya gunakan pot yang berdiameter 20-25 cm agar tumbuhnya optimal. Jangan lupa berikan pergola atau alat bantu untuk merambat tanaman ipomea ini agar lebih teratur.

Kami menjual bibit tanaman Ipomea seharga 15 ribu per kemasan dengan isi 15 biji. Keindahan tanaman merambat berbunga ini adalah pada fase mekarnya. Ipomea mekar pada pagi hari dan menguncup kembali pada sore harinya.

Leave a Reply