Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Wajah

Saat ini memang ada banyak wanita yang mulai berpindah haluan dan lebih memilih trend kecantikan modern yang dianggap lebih nyaman dan praktis. Akan tetapi, tentu tidak semua wanita pindah haluan karena nyatanya juga masih ada banyak wanita yang lebih suka untuk perawatan mandiri dengan cara tradisional karena dianggap jauh lebih aman dan jauh lebih hemat serta sehat.

Mungkin Anda adalah salah satu yang saat ini masih suka dengan cara perawatan kulit tradisional secara mandiri di rumah? Jika iya, Anda dapat mencoba manfaat masker tomat karena buah tomat sendiri memang mempunyai banyak kandungan yang baik untuk kecantikan wajah. Lantas seperti apa resep kecantikan dengan tomat yang dapat kita terapkan? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Namun sebelum itu, silahkan klik disini untuk melihat aneka bibit tanaman tomat yang kami jual.

Resep Kecantikan Wajah Dengan Masker Tomat

Manfaat tomat dan minyak zaitun untuk menghaluskan dan melembabkan kulit.

Masker perpaduan antara tomat dan juga minyak zaitun ini akan membantu menghaluskan dan melembabkan kulit Anda. Bahkan masker kombinasi tomat dan minyak zaitun ini dapat memudarkan jerawat serta mencegah jerawat datang kembali.

Bahan yang dibutuhkan di antaranya adalah tomat dan minyak zaitun. Caranya: blender halus tomat 1 buah dan kemudian campurkan dengan minyak zaitun 2 sdm. Kemudian simpan sebentar di dalam kulkas, baru Anda bisa kenakan sebagai masker.

Khasiat tomat dan mentimun untuk mencerahkan dan mengatasi jerawat.

Bahan – bahan yang harus disiapkan yaitu ½ buah tomat, ¼ buah timun. Selanjutnya bersihkan timun dengan cara dikupas dan blender halus dua bahan yang sudah disiapkan tersebut. Setelah selesai jadikan sebagai masker. Dengan masker ini wajah akan cerah, lembab dan bebas dari berbagai masalah termasuk komedo dan jerawat.

Manfaat masker tomat dan lemon membantu menyamarkan diskolorasi dan mengecilkan pori.

Masker wajah dari kombinasi antara tomat dan lemon ini dapat membantu mencerahkan kulit  dan dapat membantu dalam menyamarkan masalah diskolorasi, hiperpigmentasi dan mengecilkan pori. Bahan – bahan yang dibutuhkan di antaranya ½ buah tomat, ½ sdt jus lemon segar, dan ½ sdt minyak zaitun.

Cara membuatnya, pertama tumbuk tomat menjadi pasta lembut. Kemudian tambahkan jus lemon ke dalam adonan tomat dan aduk merata. Lalu gunakan kapas steril bentuk seperti bola yang nantinya Anda dapat oleskan ke wajah sampai bersih dan diamkan 10 menit baru dibilas.

Tentunya resep kecantikan alami tersebut sangat mudah Anda buat di rumah karena bahan – bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah ditemukan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Silahkan klik disini untuk melihat aneka produk bibit tanaman tomat yang kami jual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA