Memuat…

Tanaman Jeruk Kalamansi (Calamondin)

Rating 4.20 dari 5 berdasar pada 10 rating pelanggan
(10 ulasan pelanggan)

Rp 50.000

✈️ Siap kirim! Stok tersedia.

🛡 Jaminan Barang PASTI Sampai

Jika tidak, uang Anda kembali 100%

✅ Jaminan Kualitas Barang

Kualitas barang yang Anda terima kami jamin

⚡ Proses Pengiriman Cepat

Pesanan dikirim ke ekspedisi pilihan Anda maks 2 hari kerja

☀️ 98% Pelanggan Mengakuinya

Layanan kami adalah yang terbaik di bidangnya

Jeruk kalamansi (Citrofortunella mitis) atau calamondin dalam bahasa Inggris adalah tanaman jeruk yang berkembang pesat di Bengkulu dan berasal dari Tiongkok. Tanaman ini lebih banyak digunakan sebagai tanaman hias atau keperluan ornamental karena pendek dan berbuah banyak kecil-kecil. Orang Tiongkok percaya tanaman jeruk yang buahnya berwarna kuning mencolok ini dapat membawa keberuntungan dan membuat peruntungan semakin baik, sehingga banyak yang menamamnya pada pot di dalam rumah. Tanaman ini semakin laris saat menjelang hari raya Imlek.

Jeruk kalamansi di Indonesia sering juga disebut limau kasturi atau jeruk kasturi atau jeruk kalamondin. Nama lain dalam bahasa Inggris adalah calamansi atau miniature citrus. Buah jeruk kalamansi berbau harum, rasanya asam namun segar ketika matang dan pahit ketika mentah. Karena rasa segar ini, jeruk kalamansi banyak dimanfaatkan dan kemudian diolah menjadi sirup kalamansi.

Tanaman ini merupakan hasil persilangan dari genus Citrus (kemungkinan jeruk mandarin) dengan varietas kumquat dari genus Fortunella, sehingga menghasilkan genus Citrofortunella. Buah jeruk kalamansi mengandung vitamin C yang tinggi, bahkan lebih tinggi dibanding jeruk lemon yang membuatnya mampu merawat kecantikan dan membuat wajah jadi lebih bercahaya.

Bibit tanaman ini berasal dari hasil pencangkokan. Untuk menanam jeruk kalamansi, gunakan pot dengan diameter lebih dari 60 cm menggunakan media tanam tanah humus dan letakkan di tempat yang mendapat sinar matahari langsung. Lakukan penyiraman dua kali dalam sehari, pada pagi dan sore hari. Untuk pemupukan, lakukan 30 hari sekali dengan menggunakan pupuk NPK Bunga, kemudian pada bulan berikutnya gunakan pupuk NPK Buah. Tinggi tanaman saat dikirim ke konsumen adalah sekitar 40-60 cm.

Berat 1 kg

BB Plant

BB Plant adalah akun official Bibitbunga.com yang menjual produk tanaman hidup. Semua macam tanaman hidup kami sediakan, mulai dari tanaman hias (bunga dan daun), tanaman buah, tanaman herba rempah Eropa, sampai tanaman obat. Semua stok yang dipasang sesuai dengan stok terkini, silakan dibeli.. ?

Lihat Produk Lain dari BB Plant

10 ulasan untuk Tanaman Jeruk Kalamansi (Calamondin)

  1. Dinilai 3 dari 5

    Amir Hamzah (pembeli terverifikasi)

    Daun banyak yang berlubang

    1 dari 1 orang menyatakan ulasan ini bermanfaat. Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  2. Dinilai 5 dari 5

    Emi Plawanti (pembeli terverifikasi)

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  3. Dinilai 5 dari 5

    Djumardi Djumardi (pembeli terverifikasi)

    Fisik tanaman bagus sehat

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  4. Dinilai 5 dari 5

    Etik Rahmawati (pembeli terverifikasi)

    Senang saya, pertama wkt terima saya kira apa bs hidup tp stlh saya pindah ke pot skrg ada calon daun baru dan calon buah.. jd senang lihatnya

    1 dari 1 orang menyatakan ulasan ini bermanfaat. Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  5. Dinilai 4 dari 5

    irfan augusta (pembeli terverifikasi)

    Barang sudah sampai , sesuai pesanan

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  6. Dinilai 5 dari 5

    Anonim (pembeli terverifikasi)

    Paket bibit sudah sampai lokasi dlm keadaan baik. Pengiriman paket bibit juga tdk lama dari setelah transaksi pembayaran. Pengepakan paket bibit rapih. Semoga bibit tanaman tersebut dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah sesuai harapan dan sesuai yang ada di gambar penawaran nya. Jadi ngga sabar pengen liat buah dari bibit tanaman tersebut.

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  7. Dinilai 5 dari 5

    Yana mulyana (pembeli terverifikasi)

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  8. Dinilai 5 dari 5

    Bertha zoraya (pembeli terverifikasi)

    Packing aman..walopun kardus penyok dr kurir..tp barang oke gk patah..jd lain kali cukup kasi stempel “FRAGILE” ya !

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  9. Dinilai 1 dari 5

    William sudarso (pembeli terverifikasi)

    Foto dan aslinya beda jauh.. ternyata yang dikirim ga ada buahnya.padahal.di foto kecil2 tapi banyak buah. Dan ga ada keterangan kalau yang dikirim tanpa.buah

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
    • admin

      Halo Pak William mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait hal ini kami sudah mengubah foto barang menjadi foto asli saat ini Pak. Mohon maaf atas kesalahan persepsi yang ditimbulkan. Gambar yang kami berikan sebenarnya merupakan ilustrasi varietas, tapi kami sudah minta penjual agar memasang gambar aslinya Pak. Terimakasih

  10. Dinilai 4 dari 5

    Kartini Panjaitan (pembeli terverifikasi)

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Kebijakan Pengiriman

Tanaman dikirim maksimal H+2 setelah dapat perintah order dari bibitonline. Khusus tanaman aquascape dikirim setiap Hari Senin saja karena lokasi farm yang jauh. PENTING: Mohon selalu memilih layanan paling cepat yang tersedia (express / YES / ONS) tidak direkomendasikan menggunakan jasa kirim via JNE  OKE ataupun Pos Biasa. Lebih cepat sampai, lebih cepat ditanam, kemungkinan hidup lebih besar, jangan pilih asal murah untuk tanaman Anda. Tanaman yang dikirim adalah tanaman yang sudah berakar. Tanaman yang kami kirim adalah stok terbaik yang ada saat ini. Kondisi tanaman ketika sampai bisa jadi tidak 100 persen, mungkin ada layu sedikit atau kuning, tapi kami menyediakan garansi tetap survive/hidup. Mohon baca ketentuan garansi. Setiap pembelian tanaman dikasih polybag gratis untuk menanamnya, alternatif jika Anda belum menyediakan pot. Tanaman dikirim dalam kardus tertutup rapat, karena merupakan standar pengiriman dari kurir pihak ketiga. Selain itu, akar dibungkus dengan media tanam secukupnya menggunakan plastik bening, tanpa pot. Tidak ada ventilasi pada kemasan kiriman tanaman (mau bagaimana lagi soalnya sudah menjadi standar pihak ketiga), namun tanaman kami jamin hidup, ada garansi 14 hari sejak tanggal terima. Untuk pembelian dalam jumlah banyak barang dapat dikirim melalui cargo (lebih cepat sampai, lebih murah, namun ambil sendiri di bandara) kebijakan garansi ini tidak berlaku untuk pengiriman via JNE OKE dan Pos Biasa, mengingat waktu kirim yang terlalu lama.

Kebijakan Pembatalan / Retur / Tukar Barang

Kami ada garansi tanaman, garansi hidup sampai 14 hari sejak tanaman diterima (asal bukan kelengahan dari pihak customer) . Garansi tanaman hidup 14 hari sejak tanggal paket diterima. Klaim garansi berupa penggantian tanaman atau nilai tanaman 100%, tidak termasuk ongkos kirim. Garansi spesies dan kultivar selamanya, apabila Anda memesan bunga kuning dan kemudian hari ternyata berbunga merah, maka kami akan mengganti tanaman tersebut tanpa dikenakan biaya tambahan. Garansi hanya berlaku 1x saja, tidak dapat diklaim berkali-kali. Untuk melaporkan kondisi tanaman yang rusak atau patah, silakan layangkan ke email [email protected] Terima kasih.