secang-300x294

Tanaman Kayu Secang (Sappan Wood)

Rp 25.000

5 bibit tersedia

Pemesanan

Jika tertarik produk ini silakan langsung ke website BIBITBUNGA.COM untuk membeli (tambahkan ke keranjang belanja), atau hubungi kami via:

  • SMS: 082240426123
  • Line: @bibitbungaid (@-nya jangan ketinggalan)
SKU: 56B96F1610173.

Nama: Kayu Secang
Nama Ilmiah: Caesalpinia Sappan L
Dataran yang cocok: Rendah – Tinggi
Matahari: Sepanjang hari
Tinggi Bibit: 20-30 cm
Tempat Tanam: Pot diameter >25cm

Pohon secang sudah lama dikenal oleh masyarakat Nusantara sebagai tumbuhan yang sangat bermanfaat dan memiliki banyak kegunaan. Kulit kayu secang biasa dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan, pewarna dan juga diolah menjadi minuman. Pohon secang mampu tumbuh hingga ketinggian dengan batang berbentuk silinder, berwarna kecoklatan dan kulit kayunya mengeluarkan cairan berwarna kemerahan.

Di bidang kesehatan, secang telah terbukti mengandung senyawa anti-bakteri dan anti-koagulan atau anti penggumpalan. Dengan kandungan tersebut, secang telah lama dimanfaatkansebagai obat alami untuk mengatasi beberapa penyakit dalam, antara lain mencret dan batuk. Biasanya secang dijadikan minuman dengan diolah bersama tumbuhan berkhasiat lain, sehingga akan menambah manfaatnya, biasa dikenal dengan wedang secang. Selain itu, cairan merah yang terkandung dalam kayunya bisa dijadikan pewarna kain alami.

Tips Perawatan:
Gunakan media yang gembur dan tambahkan kompos kelubang tanam sekitar 1-2 kg per lubang.
Siram sehari sekali.
Pemupukan 3 bulan sekali, NPK ditabur dan di benam disekeliling tanaman.

Khasiat:
disentri, batuk darah pada TBC, muntah darah, sifilis, malaria, tetanus, tetanus, pembengkakan (tumor), dan nyeri karena ganggu sirkulasi darah.

Berat 0.3 kg

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Tanaman Kayu Secang (Sappan Wood)”

Your email address will not be published. Required fields are marked *