Memuat…

Tanaman Kecombrang / Honje (Torch Ginger)

Rating 4.00 dari 5 berdasar pada 3 rating pelanggan
(3 ulasan pelanggan)

Rp 30.000

✈️ Siap kirim! Stok tersedia.

🛡 Jaminan Barang PASTI Sampai

Jika tidak, uang Anda kembali 100%

✅ Jaminan Kualitas Barang

Kualitas barang yang Anda terima kami jamin

⚡ Proses Pengiriman Cepat

Pesanan dikirim ke ekspedisi pilihan Anda maks 2 hari kerja

☀️ 98% Pelanggan Mengakuinya

Layanan kami adalah yang terbaik di bidangnya

Tanaman Kecombrang atau lebih dikenal di Indonesia dengan nama Honje termasuk jenis tanaman rempah yang mana semua bagiannya mulai dari bunga, buah dan bijinya bisa dijadikan bahan sayuran. Ciri dari tanaman ini mempunyai batang mirip dengan jahe dan lengkuas dan bisa tumbuh sampai 5 meter. Bunga kecombrang memiliki warna merah jambu hingga merah cerah, berdaging dan akan melengkung membalik saat mekar.

Kecombrang sudah lama dikenal sebagai tanaman yang penuh manfaat dengan dijadikan bumbu penyedap masakan di Indonesia. Di daerah Jawa, bunga Kecombrang dijadikan masakan dengan cara direbus atau dikukus dan kemudian dimakan dengan sambal atau sebagai bahan tambahan pecel. Selain itu, Kecombrang juga dimanfaatkan sebagai bumbu untuk masakan-masakan khas Sulawesi dan Sumatera. Kecombrang juga dapat dijadikan sabun dan obat untuk penyakit kulit, termasuk campak.

  • Nama ilmiah : Etlingera elatior
  • Daerah yang cocok : dataran rendah dengan suhu 30-35°C
  • Ukuran diameter pot : 20-30 cm
  • Tanah yang digunakan : tanah kompos atau tanah humus
  • Penyinaran matahari : penyinaran matahari sepanjang hari
  • Kebutuhan air : siram 1 kali dalam sehari
  • Bibit tanaman : pemisahan rumpun
  • Ukuran tanaman saat dikirim : 40-60 cm
  • Aroma bunga : tidak ada
Berat 0.3 kg

BB Plant

BB Plant adalah akun official Bibitbunga.com yang menjual produk tanaman hidup. Semua macam tanaman hidup kami sediakan, mulai dari tanaman hias (bunga dan daun), tanaman buah, tanaman herba rempah Eropa, sampai tanaman obat. Semua stok yang dipasang sesuai dengan stok terkini, silakan dibeli.. ?

Lihat Produk Lain dari BB Plant

3 ulasan untuk Tanaman Kecombrang / Honje (Torch Ginger)

  1. Dinilai 5 dari 5

    Pie Ing Lim (pembeli terverifikasi)

    Bibit kami terima dalam keaadan lumayan baik (tidak sepenuhnya layu), lalu kami pindahkan ke plastik pembibitan & tambahkan media tanam serta kami sirami setiap hari, akhirnya muncul tunas & daun baru (senangnya)….akan segera kami pindahkan ke Pot atau langsung di tanam di tanah supaya bisa berkembang lebih cepat dan baik

    1 dari 1 orang menyatakan ulasan ini bermanfaat. Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  2. Dinilai 4 dari 5

    Brama (pembeli terverifikasi)

    Tanaman masih dalam keadaan segar ketika sampai

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?
  3. Dinilai 3 dari 5

    Kartini Panjaitan (pembeli terverifikasi)

    Apakah ulasan ini bermanfaat untuk Anda?

Hanya pelanggan yang telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Kebijakan Pengiriman

Tanaman dikirim maksimal H+2 setelah dapat perintah order dari bibitonline. Khusus tanaman aquascape dikirim setiap Hari Senin saja karena lokasi farm yang jauh. PENTING: Mohon selalu memilih layanan paling cepat yang tersedia (express / YES / ONS) tidak direkomendasikan menggunakan jasa kirim via JNE  OKE ataupun Pos Biasa. Lebih cepat sampai, lebih cepat ditanam, kemungkinan hidup lebih besar, jangan pilih asal murah untuk tanaman Anda. Tanaman yang dikirim adalah tanaman yang sudah berakar. Tanaman yang kami kirim adalah stok terbaik yang ada saat ini. Kondisi tanaman ketika sampai bisa jadi tidak 100 persen, mungkin ada layu sedikit atau kuning, tapi kami menyediakan garansi tetap survive/hidup. Mohon baca ketentuan garansi. Setiap pembelian tanaman dikasih polybag gratis untuk menanamnya, alternatif jika Anda belum menyediakan pot. Tanaman dikirim dalam kardus tertutup rapat, karena merupakan standar pengiriman dari kurir pihak ketiga. Selain itu, akar dibungkus dengan media tanam secukupnya menggunakan plastik bening, tanpa pot. Tidak ada ventilasi pada kemasan kiriman tanaman (mau bagaimana lagi soalnya sudah menjadi standar pihak ketiga), namun tanaman kami jamin hidup, ada garansi 14 hari sejak tanggal terima. Untuk pembelian dalam jumlah banyak barang dapat dikirim melalui cargo (lebih cepat sampai, lebih murah, namun ambil sendiri di bandara) kebijakan garansi ini tidak berlaku untuk pengiriman via JNE OKE dan Pos Biasa, mengingat waktu kirim yang terlalu lama.

Kebijakan Pembatalan / Retur / Tukar Barang

Kami ada garansi tanaman, garansi hidup sampai 14 hari sejak tanaman diterima (asal bukan kelengahan dari pihak customer) . Garansi tanaman hidup 14 hari sejak tanggal paket diterima. Klaim garansi berupa penggantian tanaman atau nilai tanaman 100%, tidak termasuk ongkos kirim. Garansi spesies dan kultivar selamanya, apabila Anda memesan bunga kuning dan kemudian hari ternyata berbunga merah, maka kami akan mengganti tanaman tersebut tanpa dikenakan biaya tambahan. Garansi hanya berlaku 1x saja, tidak dapat diklaim berkali-kali. Untuk melaporkan kondisi tanaman yang rusak atau patah, silakan layangkan ke email [email protected] Terima kasih.