5 Jenis Tanaman Hias Outdoor Terbaik Tahan Panas Matahari

Tanaman hias jenis outdoor sedikit berbeda dengan tanaman hias indoor mulai dari perawatan hingga ketahanan terhadap lingkungannya. Tanaman hias outdoor setidaknya harus memiliki ketahanan di lingkungan yang terbuka di mana tanaman tersebut lebih sering terpapar sinar matahari yang lebih banyak dan juga lingkungan yang sering berubah-ubah dari kering ataupun basah. Tanaman yang tidak tahan terhadap panas dan juga kurangnya air tentunya dapat membuat tanaman tersebut menjadi layu dan kering dan nantinya bisa membuat tanaman hias tersebut mati.

Terdapat beberapa tanaman hias terutama untuk tanaman yang ditanam di area luar ruangan yang mampu bertahan hidup dengan jumlah dan kondisi air yang minim dan juga tanpa perawatan yang khusus. Jenis tanaman hias outdoor tersebut juga mampu dan tahan terhadap sinar matahari dan udara panas dalam waktu lama. Selain itu, tanaman yang akan kami bahas di sini juga mampu menyimpan cadangan air dan memanfaatkan air yang sedikit.

Jenis Tanaman Hias Outdoor Tahan Sinar Matahari

Penasaran jenis tanaman hias apa saja yang tahan terhadap panas matahari dan juga tidak sulit untuk dirawat? Berikut ini daftar tanaman hias outdoor yang bisa Anda pilih untuk menghiasi halaman rumah Anda, terutama untuk kondisi lingkungan yang kering dan kurang air.

Kaktus

Tumbuhan kaktus menjadi tanaman pertama di dalam daftar ini. Tentunya hampir semua orang mengetahui tanaman ini dan bahkan mungkin memilikinya di halaman rumah mereka. Tanaman ini sangat kuat dan tahan terhadap cuaca panas dan juga tempat yang memiliki air yang sedikit. Jenis tanaman hias indoor tahan panas ini memang hidup di iklim yang kering serta mampu menyimpan cadangan air dan memanfaatkannya dengan sangat baik. Hal tersebut membuat tanaman ini mampu bertahan dengan waktu yang cukup lama dikondisi cuaca panas dan tanpa air.

Selain itu variasi tanaman kaktus juga tergolong banyak dan memiliki tampilan yang menarik dan unik, mulai dari bentuk dan juga ukuran yang bermacam-macam. Saat ini memang banyak sekali jenis tanaman kaktus yang dijual dan juga dibudidayakan. Kaktus mini menjadi favorit bagi penyuka tanaman hias ataupun kolektor tanaman hias.

Lihat aneka produk tanaman kaktus kami disini.

Bunga Kertas (Bougenville)


Tanaman hias bunga yang satu ini juga sering ditanam di pekarangan ataupun di taman-taman kota, dan mungkin saja Anda juga memilikinya di rumah. Tanaman yang sering disebut dengan nama bunga kertas ini memiliki bunga yang cantik dan lebat. Banyak yang menyukai tanaman bunga kertas karena perawatannya yang tidak rumit dan tentunya mempercantik halaman dan juga rumah kita. Tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak air serta tidak cepat layu dengan sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Klik disini untuk melihat aneka produk yang kami jual.

Bunga Kamboja

Bunga kamboja memiliki bunga yang terlihat sangat indah dan cantik dengan kombinasi warna putih dan kuning. Bunga ini sering ditanam di taman atau juga halaman rumah. Bunga kamboja juga sering kita temukan di area pemakaman dan mampu tumbuh subur walau terkadang tidak ada orang yang merawat dan menyiraminya dengan air.

Seperti jenis tanaman hias outdoor lainnya, tanaman ini juga memiliki ketahanan yang tinggi dan tidak mudah layu dengan sengatan sinar matahari yang panas. Selain itu bunga kamboja juga tidak membutuhkan jumlah air yang banyak, dengan sedikit air saja sudah cukup bagi tanaman ini untuk bertahan hidup. Malah jika kita terlalu sering menyimarinya dengan air atau terlalu banyak terkena air, akan membuat tanaman ini cepat mati karena akarnya terendam oleh air dalam waktu lama.

Lidah Mertua

Tanaman hias outdoor tahan panas selanjutnya adalah tanaman lidah mertua. Tanaman ini memiliki nama yang cukup unik dan juga memiliki beberapa manfaat bagi kita. Tanaman ini bisa bertahan hidup di hampir segala kondisi baik itu ditempat yan banyak terkena cahaya ataupun minim cahaya matahari. Tanaman lidah mertua juga mampu hidup dikondisi suhu yang beragam mulai dari suhu 4 hingga 37°C. Tanaman ini biasanya ditanam si pinggir tembok rumah atau di sisi jalan. Klik disini untuk melihat aneka tanaman sansevieria yang kami jual.

Siklok

Tanaman yang terakhir adalah Siklok yang memiliki daun berwarna hijau dengan ujungnya yang meruncing. Tanaman ini sangat cocok ditanam di sekitar rumah atau di sisi-sisi jalan untuk pejalan kaki. Tanaman siklok mampu bertahan di cuaca yang panas seperti di musim kemarau yang memiliki udara yang panas dan jumlah air yang sedikit.

Jenis tanaman hias outdoor di atas memiliki daya tahan terhadap panas yang lebih baik dibandingkan dengan tanaman hias lainnya. Tanaman hias di atas sangat cocok untuk Anda tanam dihalaman atau pekarangan tanpa perlu khawatir akan kondisi cuaca dan lingkungan serta tidak perlu khawatir repot dalam mengurusnya.

Lihat semua produk tanaman tahan panas lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maaf mengganggu, apakah Anda ingin diinfokan setiap ada promo yang berlangsung? Jika YA, silahkan daftarkan email Anda sekarang.

Daftarkan Sekarang 
close-link