Aneka Ragam Tanaman Hias Bunga Terpopuler

Tanaman hias bunga terpopuler sudah tentu semua orang memiliki minat yang tinggi. Hal yang menarik pada tanaman hias bunga adalah bunganya yang khas dan unik dibanding tanaman hias berbunga lainnya. Setelah kita bahas mengenai tanaman hias daun yang populer kini saatnya untuk membahas juga macam-macam tanaman hias bunga. Agar taman rumah Anda penuh dengan aneka ragam tanaman hias yang menambah keindah dan kesegaran rumah. Baik itu segar dan indah dipandang oleh mata ataupun dirasakan udara di sekitar rumah. Jenis tanaman hias terpopuler berikut ini mudah dicari atau didapat di toko penjual bibit bunga. Dengan perawatan yang cukup mudah membuat Anda tidak terlalu lelah merawatnya. Habitat tanaman hias bunga berikut juga sangat umum di luar ruangan, karena itu sangat cocok sekali untuk taman. Berikut adalah beberapa macam tanaman hias bunga yang paling banyak diminati oleh pecinta tanaman.

Contoh Tanaman Hias Bunga Terpopuler

Tanaman Hias Bunga Bougenville

Tanaman hias bunga bougenville ini merupakan tanaman hias terpopuler di kalangan pecinta bunga. Bagaimana tidak, keindahan warnanya yang berwarni – warni dan cerah serta tumbuh rimbun menarik banyak perhatian orang. Tidak hanya orang saja, kupu-kupu, lebah dan serangga pun suka hinggap pada bunga yang cantik ini. Tak salah jika Anda memilih tanaman ini untuk menghias pekarang depan rumah. Karena kecantikkan warna bunganya dan mudah dalam hal perawatan. Tanaman ini tumbuh subur di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia ini, karena asal tanaman ini dari Amerika Selatan. Julukan bunga ini tak asing lagi yakni bunga kertas, karena bentuk bunganya yang tipis seperti kertas.

Tanaman Hias Bunga Kenanga

Bunga kenanga merupakan tanaman asli Indonesia dan dikenal sebagai bunga biasa. Selain itu bunga kenanga sudah menjadi identitas dari Aceh dan Sumatera Utara. Keindahannya terletak pada warna bunganya yang hijau kekuningan dan memiliki bau khas yang harum. Dan di saat sekarang juga sudah dibuat minyak wangi dari bunga kenanga yaitu dikenal dengan kenanga oil. Bunga kenanga sering dimanfaatkan dalam acara adat seperti pernikahan karena keharumannya yang membuat ruangan wangi. Bunga kenanga tumbuh subur di hutan hujan tropis yang memiliki kandungan asam dalam tanahnya.

Tanaman Hias Bunga Amarilis

Amarilis merupakan salah satu dari sekian banyak tanaman hias bunga terpopuler. Tanaman yang mudah berbunga ini memiliki warna bunga yang sangat indah dan beragam. Amarilis menyukai sinar matahari dan sangat menyukai ditanam dalam pot. Hal ini membuat perawatan tanaman ini sangat mudah untuk dipindahkan. Manfaat lain bunga amarilis yakni bisa digunakan untuk mengusir nyamuk.

Baca juga : tanaman hias pengusir nyamuk yang ampuh

Tanaman Hias Bunga Sepatu

Sering kan menjumpai bunga ini di pinggir jalan? Ya bunga sepatu sangat mudah untuk berbunga dan dapat tumbuh besar. Karena itu jika ingin menjadikan bunga sepatu sebagai tanaman hias di pekarangan Anda, sebaiknya menggunakan pot. Agar pertumbuhannya dapat dikendalikan dan tetap terlihat cantik. Warna bunganya yang merah cerah dan putik yang menonjol merupakan khas keindahan bunga sepatu ini. Untuk tumbuh subur bunga sepatu menyukai sinar matahari secara langsung, cocok sekali untuk menghias depan rumah.

Tanaman Hias Bunga Melati

Tanaman hias bunga terpopuler selanjutnya ialah bunga melati. Tanaman ini tumbuh subur tanpa perawatan khusus. Karena jika memerlukan perawatan khusus petani teh melati akan sangat repot mengurus tanaman sejumlah luas beberapa hektar. Bunga melati memiliki wangi yang khas dan sering digunakan untuk menghias pada kostum mempelai acara pernikahan.

Tanaman Hias Bunga Anggrek

Sudah tidak asing lagi dan sudah kita bahas mengenai bunga anggrek khususnya anggrek bulan. Tanaman hias bunga terpopuler ini memiliki ribuan spesies yang tersebar di seluruh dunia. Keindahan warna bunganya yang beragam akan membuat Anda bingung dalam memilih spesies mana yang pas untuk menghias rumah Anda. Ingin tahu lebih lanjut tentang bunga anggrek?

Baca di sini : jenis – jenis tanaman hias bunga anggrek yang ada di Indonesia.

Demikian informasi mengenai tanaman hias bunga terpopuler yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga menambah referensi dalam memilih jenis tanaman hias mana yang akan menjadi penghias rumah.

Lihat di sini daftar tanaman hias bunga kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA