Bakalan Bonsai Beringin

harga bonsai beringin

Bakalan bonsai Beringin – Perlu diketahui bahwa tidak semua pohon dapat dijadikan bonsai dan pengertian bonsai bukan hanya sekedar pohon kerdil saja, tetapi suatu hasil karya hidup yang memiliki nilai estetika tinggi.

Banyak sekali jenis tanaman yang bisa dijadikan bonsai. Salah satunya adalah beringin, meskipun pohon beringin dikenal karena rindang dan tinggi serta umurnya yang mencapai ratusan tahun, tetapi dengan perawatan yang benar Beringin dapat dijadikan bonsai yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

bakalan bonsai beringin

Harga Bakalan Bonsai Beringin

Beringin mampu beradaptasi sangat baik dengan lingkungannya, bahkan mampu bertahan hingga 2 minggu tanpa sinar matahari, sehingga dengan perawatan yang tepat maka Beringin sangat potensial dijadikan bonsai yang memiliki nilai estetika dan juga harga jual tinggi.

Kami menyediakan 6 jenis Bakalan Bonsai Beringin antara lain Beringin Karet Varigeata, Beringin Benjamin’s Fig, Rubber Fig, Beringin Dolar, Beringin Lokal, dan Beringin Putih. Harga bakalan bonsai Beringin Putih kami jual seharga 58 ribu rupiah. Sedangkan harga bakalan bonsai Beringin Dolar adalah 50 ribu rupiah. Bibit Beringin yang kami peroleh berasal dari metode cangkok. Bakalan bonsai beringin yang kami kirim sudah tumbuh sekitar 20-40 cm, atau ukuran sedang.

Cara membuat bonsai Beringin Dolar

Perlu diketahui bahwa tanaman yang dapat dibonsai adalah tanaman yang mampu bertahan dan beradaptasi dengan baik dengan lingkungannya, berdaun lebat, tidak mudah rontok, pertumbuhan lambat, tahan dengan pembentukan paksa, dan berumur panjang. Pohon Beringin sudah memenuhi semua syarat tersebut. Lalu bagaimana cara membuat bonsai beringin?

  1. Untuk membuat bonsai Beringin Dolar, hal yang pertama adalah mendapakan bakalan bonsai. Yang bisa dipesan pada kami.
  2. Menyediakan pot berdiameter 30-60 cm
  3. Pangkas akar bakalan bonsai beringin terlebih dahulu sebelum di tanam dalam pot
  4. Tanam bakalan bonsai dalam pot. Gunakan media tanam yang padat, agar tidak banyak tersedia unsur hara dalam tanah. Media tanam yang digunakan adalah tanah berpasir, arang sekam, dan kerikil batu.
  5. Biarkan dahulu tanaman agar beradaptasi dengan baik, setidaknya selama 1 minggu.
  6. Bentuk cabang-cabang menggunakan kawat berdiameter 3 mm. Silahkan bekreasi sendiri, caranya dengan melilitkan kawat melingkar panjang pada ranting tanaman sesuai bentuk yang di inginkan.
  7. Pangkat secara teratur daun-daun yang tumbuh, agar proses pembentukan berjalan sempurna.
  8. Setelah memasuki usia tanam 30 hari, berikan pupuk secukupnya saja, gunakan pupuk kandang setengah kepal dengan memasukan dalam pot atau pupuk NPK daun.

Kunci membuat bonsai Beringin Dolar atau bonsai tanaman lain hanyalah ketelatenan, tapi tanaman beringin sepertinya lebih mudah karena memiliki banyak kelebihan dibanding tanaman lainnya. Yang harus diketahui adalah jangan membuat bonsai dari biji, karena hanya akan membuang-buang waktu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *