Daftar Tanaman Obat Diabetes Alami dan Mudah Didapat

Diabetes adalah penyakit yang cukup menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Penyakit ini timbul atau disebabkan oleh terjadinya peningkatan kadar gula darah didalam tubuh kita karena pankreas yang menghasilkan insulin tidak bisa bekerja secara optimal atau berkurang kemampuannya. Insulin sendiri berfungsi sebagai pengatur dan mengontrol kadar gula yang ada didalam darah agar tidak terlalu berlebih dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Kurang maksimalnya insulin dari pankreas membuat kadar gula yang seharusnya bisa diurai menjadi energi tidak mampu diserap dengan baik oleh tubuh kita.

Ada banyak hal yang menyebabkan turunnya fungsi kerja pankreas. Di antaranya adalah akibat dari konsumsi gula yang berlebihan, terlebih lagi saat ini banyak sekali makanan yang terlalu banyak mengandung zat gula dan pemanis buatan yang buruk bagi tubuh. Penyebab lainnya adalah memang adanya kerusakan pada pankreas akibat kelelahan yang berlebih, dan juga bisa dari faktor lain seperti keturunan.

Sudah banyak metode pengobatan untuk diabetes mulai dari metode kedokteran hingga yang tradisional menggunakan obat herbal alami. Penggunaan obat herbal saat ini banyak dilakukan dan disukai karena prosesnya yang tidak menyakitkan dan lebih murah dari segi biaya. Berikut ini beberapa tanaman obat diabetes alami yang telah banyak diteliti dan dipercaya mampu mencegah, mengurangi atau bahkan menyembuhkan penyakit diabetes.

Tanaman Obat Diabetes Alami Dan Murah

Daun Sambiloto

Tanaman obat diabetes alami yang pertama adalah daun sambiloto. Daun ini mengandung banyak kandungan flavonoid yang membantu tubuh kita untuk memproduksi insulin yang dibutuhkan oleh tubuh. Daun ini memiliki rasa yang cukup pahit, untuk penyajian sebaiknya direbus dengan air atau dibuat sebagai minuman agar mudah dikonsumsi.

Gingseng

Saat ini Gingseng dipercaya menjadi obat yang bisa mencegah ataupun mengurangi penyakit diabetes. Tanaman yang satu ini mengandung banyak sekali zat dan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh dan bisa menyembuhkan banyak macam penyakit. Didalamnya juga terdapat beberapa zat atau kandungan yang bisa menstabilkan kadar gula didalam darah dan juga mampu meningkatkan kadar atau jumlah insulin didalam tubuh kita.

Bawang

Tanaman obat diabetes selanjutnya adalah bawang. Tanaman bawang lebih digunakan sebagai obat pencegah diabetes dengan mencegah kerusakan insulin yang ada pada tubuh. Selain itu bawang terutama bawang merah bisa membantu untuk melepaskan insulin dan juga bisa menurunkan kadar gula darah.

Daun Mangga

Selain buahnya yang memang enak dan sering untuk dikonsumsi, daun mangga ternyata mempunyai khasiat dan manfaat lain yaitu bisa mengurangi atau menyembuhkan diabetes mellitus. Kandungan zat dan senyawa didalam daun ini mempunyai kemampuan untuk mengembalikan fungsi dari pankreas menjadi lebih baik dan maksimal.

Daun Pegagan

Selanjutnya ada daun pegagan sebagai tanaman obat herbal untuk diabetes yang alami dan aman untuk dikonsumsi. Daun ini memang sering dicampurkan kedalam ramuan obat herbal dengan bahan-bahan lainnya. Daun ini mengandung banyak zat yang mampu menetralisir racun didalam tubuh serta mengandung zat anti bakteri. Daun ini bisa digunakan sebagai obat diabetes dan juga sebagai oat untuk tekanan darah tinggi.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan salah satu tanaman yang dipercaya bisa mengurangi dan juga meyembuhkan penyakit diabetes dan penyakit berat lain. Tanaman obat diabetes yang satu ini selain digunakan sebagai tanaman untuk kecantikan, juga sering dimanfaatkan sebagai obat alternatif untuk penyakit diabetes mellitus. Bagian yang digunakan adalah getah keringnya yang dipercaya bisa menurunkan kadar gula atau glukosa dalam tubuh.

Tapak Dara

Tanaman obat diabetes yang alami dan mudah didapat yang terakhir adalah tumbuhan tapak dara. Tanaman ini mengandung senyawa alkaloid yang bisa mengurangi dan mengontrol kadar gula yang ada didalam darah kita.

Tanaman obat herbal memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengobatan alternatif selain dari pengobatan oleh dokter. Untuk jenis tanaman herbal lainnya bisa Anda lihat didaftar berikut.

Kami juga menyediakan berbagai macam produk tanaman herbal silahkan cek disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maaf mengganggu, apakah Anda ingin diinfokan setiap ada promo yang berlangsung? Jika YA, silahkan daftarkan email Anda sekarang.

Daftarkan Sekarang 
close-link