Jual Bakalan Bonsai Untuk Para Kolektor Tanaman Bonsai

Memilih bakalan bonsai yang baik dan berkualitas mungkin merupakan kegiatan yang cukup sulit terutama bagi Anda yang masih pemula dalam dunia bonsai. Namun, bagi para penggemar bonsai, mereka akan dengan mudah mendapatkan bakalan bonsai seperti yang mereka inginkan. Namun, sebelum Anda mencari situs yang menawarkan jual bakalan bonsai, ada beberapa aspek yang harus Anda perhatikan.

Beragam Cara Mendapatkan Bakalan Bonsai

Bakalan bonsai bisa didapatkan dengan berbagai cara. Misalnya, bakalan bonsai dengan persemaian biji seperti nam nam, jeruk lingkit dewa waru, sawo, dan yang lainnya. Namun, jual bakalan bonsai yang menggunakan persemaian biji membutuhkan waktu yang cukup lima bahkan hingga bertahun-tahun. Namun, jual bakalan bonsai murah yang dimulai dari persemaian biji menawarkan beberapa keuntungan salah satunya yaitu Anda bisa merencanakan style untuk tanaman bonsai mulai dari bakalan tersebut masih kecil.

Selain dari persemaian biji, jual bakalan bonsai biasanya juga mengembangkan cara-cara yang lain seperti cangkokulasi yaitu cara mendapatkan bakalan bonsai dengan kombinasi cangkok, stek, dan okulasi. Anakan dari akar juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan bakalan bonsai. Untuk cara yang satu ini cukup mudah untuk dikerjakan. Biasanya, anakan akan tumbuh kurang lebih seperti tanaman induknya. Bakal bonsai juga bisa didapatkan dari alam. Untuk tipe ini, Anda bisa temukan pada tanaman yang melekat di pohon yang lain. Kelebihan dari bakalan bonsai yang satu ini adalah wujud nya yang telah terlebih dahulu dibentuk oleh alam.

Cara Mendapatkan Bakalan Bonsai yang Baik

Saat memilih bakalan bonsai, tentukan terlebih dahulu bentuk dan ukuran yang bisa dibonsai namun jangan memilih ukuran yang terlampau besar. Salah satu pilihan bonsai yang paling laris di pasaran adalahjual bakalan bonsai santigi. Saat Anda memilih tanaman ini, perhatikan posisi akarnya. Carilah jual bakalan bonsai yang mempunyai tanaman santigi dengan akar simetris. Namun, pastikan juga sesuai dengan bentuk dan tipe bonsai yang Anda kehendaki.

Hal lain yang harus Anda lakukan adalah menentukan bakalan dari tanaman bonsai yang mempunyai umur panjang. Saat Anda memilih jual bakalan bonsai, Anda harus mencermati apakah tanaman bonsai yang Anda pilih sudah kering atau masih tetap hidup. Salah satu tanaman yang mempunyai daya tahan atau umur yang cukup panjang adalah bonsai serut. Untuk itu, Anda bisa memilihnya di situs yang menawarkan jual bakalan bonsai serut.

Untuk mendapatkan pilihan tanaman bonsai yang lebih beragam dan berkualitas baik, sebaiknya Anda memilih jual bakalan bonsai yang menawarkan bakalan bonsai berasal dari alam. Cara yang satu ini bisa dibilang cara yang paling cepat dan instan. Biasanya, bakalan bonsai yang berasal dari jenis tumbuhan ficus bisa didapatkan dengan mudah menempel di tumbuhan yang lain seperti di atas kelapa sawit, pohon kelapa, atau tumbuh di batu karang, pinggiran sungai, dan tempat yang lainnya. Bentuknya mungkin sudah terbentuk dari alam seperti dengan bantuan tiupan angin atau memang kerdil karena kurangnya makanan yang diserap. Semakin lama, bakalan bonsai yang didapatkan dari alam semakin sedikit jumlahnya. Untuk itu, jika Anda mendapatkan salah satunya, Anda bisa menambah koleksi tanaman bonsai Anda dengan jenis bakalan bonsai yang cukup langka. Anda bisa mendapatkan bakalan bonsai tersebut baik secara online ataupun dari toko bunga yang semakin jarang menawarkan tanaman bonsai.

Lihat di sini koleksi tanaman bonsai kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA