Macam-Macam Bakalan Bonsai yang Berkualitas

Salah satu jenis tanaman hias yang tengah populer saat ini adalah tanaman bonsai. Hal tersebut dikarenakan ukurannya yang berbanding terbalik dengan ukuran tanaman aslinya. Jika saja ada pohon yang berkuran sangat besar namun hal tersebut dapat diubah menjadi kerdil atau menjadi tanaman bonsai yang akan terlihat sangat unik dan cantik. Hal yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang serta penampilan dari tanaman bonsai tersebut adalah bakalan bonsai. Bakalan yang berasal dari induk yang baik dan sehat tentunya akan menghasilkan tanaman yang berkualitas juga. Oleh karena itu proses pemilihan bakalan tanaman itu sangat penting dan harus diperhatikan.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak lagi mengenai bakalan tanaman bonsai ini maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Bakalan Bonsai Asem

Salah satu jenis tanaman bonsai yang sangat menarik adalah bonsai asem. Untuk mendapatkan tanaman bonsai asem yang sangat unik dan sehat maka Anda harus menentukan jenis bakalan bonsai yang sangat tepat. Untuk bakalan bonsai asem yang berkualitas dapat ditemukan di sekitar bawah pohon atau induk asem yang usianya sudah tua. Jika Anda sudah menemukannya maka disarankan agar berhati hati saat mengambil bakalan tersebut agar tidak merusak bagian bagian akar tanamannya. Setelah itu sediakan wadah atau pot yang di dalamnya telah berisi media tanam. Setelah itu tanaman bonsai ini dapat disiram dengan rutin setiap dua kali dalam sehari. Lalu dapat juga dengan menambahkan nutrisi ke dalamnya.

Bakalan Bonsai Santigi

Kemudian untuk jenis tanaman bonsai berikutnya ada bonsai santigi. Biasanya tanaman santigi ini dapat dijumpai pada sekitaran pantai atau dapat juga ditemui pada dataran yang menjorok ke laut. Tanaman ini sangat indah dan terlihat eksotis dan tentunya hal tersebut juga dapat dipengaruhi oleh jenis bakalannya. Untuk bakalan bonsai santigi ini rupanya dapat ditemukan dengan sangat mudah. Namun rupanya untuk membuat bonsai dari bakalan bonsai santigi ini perlu dilakukan secara hati hati sebab bakalan dari tanaman ini mudah mati.

Bakalan Bonsai Serut

Dan untuk jenis tanaman bonsai berikutnya ada bonsai serut. Untuk dapat memiliki jenis bonsai serut yang berkualitas tentunya Anda juga harus menggunakan bakalan bonsai serut yang terbaik juga. Ketika Anda sudah mengambil bakalan bonsai serut dari tanah asalnya maka Anda dapat menghilangkan seluruh daunnya yang masih menempel. Setelah itu Anda dapat memotong bagian batang serta akarnya yang terlihat tidak proporsional.

Langkah selanjutnya yaitu dengan membersihkan bakalan tersebut menggunakan air sehingga sisa sisa tanah yang menempel dapat segera hilang dari akarnya. Jika sudah maka Anda dapat mengoleskan perangsang akar secara merata pada bagian akarnya tersebut. Perawatan terhadap bakalan bonsai ini sangat diperlukan agar nantinya ketika ditanam kembali dan dijadikan sebagai tanaman bonsai maka dapat tumbuh dengan baik dan tepat.

Itulah beberapa informasi yang dapat Anda ketahui mengenai bakalan bonsai. Dengan adanya ulasan di atas tentunya kini Anda sudah mengetahui seperti apa bakalan bonsai asem yang baik dan berkualitas kemudian Anda juga dapat mengetahui bagaimana bakalan bonsai santigi dapat ditemukan serta Anda juga dapat mengetahui bagaimana cara memilih bakalan bonsai serut yang baik untuk ditanam. Kini dengan adanya ulasan di atas tentunya Anda sudah dapat memilih jenis bakalan yang terbaik.

Lihat di sini daftar tanaman bonsai kami.

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA