5 Tanaman Hias yang Menyehatkan

Menipisnya lapisan ozon dan tidak segarnya udara di sekitar kita karena karbondioksida memaksa kita untuk berpikir bagaimana agar udara yang kita hirup lebih bersih dan sehat yakni dengan menanam pohon dan tanaman hias. Selain sehat, lingkungan sekitar kita juga akan terlihat indah dan menawan, bahkan tidak jarang pula orang menanam tanaman di dalam rumah maupun perkantoran baik di dalam pot maupun polybag.

Ada berbagai macam tanaman hias, tetapi tidak semuanya berfungsi untuk menyehatkan. Sebagian besar tanaman hias berharga mahal karena keindahannya dan ke-langka-annya karena tidak disemua tempat dapat dibudidayakan salah satunya adalah Tulip Bulb dari Belanda.

Tanaman Hias Menyehatkan

Berikut ini adalah Tanaman Hias yang populer karena keindahannya juga berfungsi untuk menyehatkan

1. Pakis Boston

Tanaman Hias Pakis Pedang

Tanaman Hias Pakis Pedang

Populer di Indonesia dengan sebutan Pakis Pedang. Tanaman hias ini pertama kali di temukan di Amerika dan Meksiko. Harga tanaman ini juga sangat terjangkau, kini tersedia di bibitbunga.com dengan harga Rp. 33 ribu. Perawatannya juga sangat mudah, bisa di tanam di pot ataupun di tanah langsung. Dan lebih baiknya memang berada dalam rumah karena selain dapat membersihkan udara dalam ruangan juga tanaman ini memiliki kelemahan, yakni harus terhindar dari panas matahari secara langsung.

2. Palem Kuning

tanaman hias palem kuning

Jenis tanaman ini paling sering dijumpai di pekarangan rumah. Membuat rumah tampak asri dan sehat. Harga bibit Palem Kuning juga sangat terjangkau, berkisar antara Rp. 60-75 ribu. Tanaman hias Palem Kuning mampu menghilangkan karbondioksida, benzena dan formaldehida secara alami.

3. Peace Lily

Tanaman Hias Peace Lily

Inilah salah satu tanaman hias bunga penangkal polusi yang berada dalam ruangan. Sangat indah dan populer sekali di Indonesia, bibitnya pun dijual dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar Rp. 45-60 ribu, dengan ukuran 20-40 cm. Tanaman ini tahan tidak terkena sinar matahari secara langsung, namun alangkah baiknya jika 2-3 hari sekali di jemur selama 2-4 jam, agar tanaman selalu sehat.

4. Spider Plant

Tanaman Hias

Spider Plant

Disebut spider atau laba-laba karena daunnya yang mirip-mirip kaki laba laba berjalan, tetapi itu hanya sebuah nama yang diberikan oleh penemunya, bukan berarti tanaman rambat. Tanaman ini dapat tumbuh di dataran rendah maupun tinggi, dan biasanya diletakan di dalam rumah sebagai hiasan sekaligus melembabkan udara agar menyehatkan. Spider plant juga tahan terhadap sengatan sinar matahari jika memaksanya diletakan di luar ruangan. Harga bibitnya pun cukup terjangkau dengan tinggi kurang lebih 15-20 cm dihargai antara Rp. 30-45 ribu.

5. Sanseviera

Tanaman Hias lidah mertua

Dikenal juga dengan nama Lidah Mertua sebagai tanaman hias penyerap polusi. Bisa ditanam didalam pot baik di dalam maupun di luar ruangan. Lidah Mertua dapat melemembabkan ruangan sehingga sirkulasi udara akan lebih bersih dan sehat.

Jagan sungkan untuk menghubungi kami melalui form kontak kami, sms, maupun BBM apabila Anda ingin memesan tanaman hias menyehatkan tersebut di atas. tentu saja dengan pelayanan yang memuaskan dan jaminan 100% jika pesanan anda tidak sesuai dengan deskripsi produk atau bahkan mati dalam masa garansi 14 hari setelah tanaman diterima oleh Anda.

Leave a Reply