Bibit Buah Unggul yang Tahan Penyakit

Ada berbagai macam jenis buah, tetapi tidak semuanya dapat dikategorikan bibit buah unggul, dimana tanaman tersebut mudah di tanam, dan sebagian lainnya sangat mudah terserang hama dan penyakit tanaman. Memang, sebagian besar tanaman khususnya buah-buahan sangat bergantung dengan iklim.

Ada beberapa macam syarat yang harus dipenuhi agar bibit buah bisa dikategorikan sebagai bibit buah unggul, antara lain;

  1. Tidak mudah terkena hama tanaman dan penyakit
  2. Proses pertumbuhan cepat dan hasil buah banyak
  3. Mampu bertahan dalam kondisi iklim yang tidak menentu
  4. Mudah proses perawatannya
  5. Harga bibit murah dan harga jual relatif stabil
  6. Buah bermanfaat

Jika Anda ingin menanam buah, setidaknya harus memenuhi 4 kriteria buah bibit unggul diatas agar hasilnya maksimal dan memuaskan.

Macam Bibit Buah Unggul

  1. Semangka Possa

bibit unggul semangka calina

Semangka Possa merupakan jenis semangka hibrida, dengan warna kulit hijau tua yang tidak mudah terkena penyakit serta memiliki kemampuan beradaptasi dengan lingkungan sangat baik, tahan cuaca panas. Harga bibit Semangka Possa kami jual dengan harga 10 ribu rupiah per kemasan yang berisi 30 biji.

Untuk cara perawatannya, anda bisa membaca artikel khusus tentang tips merawat tanaman.

 

2. Pepaya Calina

Pepaya Calina merupakan bibit tanaman buah yang berasal dari turunan  varian Pepaya California Jumbo. Yang dikembangkan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Pepaya Calina menghasilkan buah yang lebih besar dari semua jenis pepaya lainnya.

bibit buah unggul pepaya calina

Pepaya Calina sangat memenuhi 6 kriteria sebagai bibit buah unggul. Harga bibitnya pun sangat terjangkau. Kami menjual dengan harga 10 ribu dengan isi 5 biji per kemasan.

3. Melon Amanta

bibit buah unggul melon amantaKelebihan dari Melon Amanta adalah kelezatannya, dibangingkan jenis melon lainnya. Meskipun warna dagingnya lebih pucat tetapi kandungan airnya lebih banyak sehingga menyegarkan.

Harga bibit buah unggul melon amanta dijual dengan harga 10 ribu dengan isi 15 biji per kemasan.

 

4. Jeruk Pontianak

bibit buah unggul jeruk siam pontianakUmumnya tanaman jeruk dapat bertahan pada dataran rendah. Namun Jeruk Pontianak dapat bertahan di dataran tinggi maupun rendah. Tapi tetap lebih optimal di dataran rendah, karena membutuhkan pancaran sinar matahari secara terus menerus. Rasanya pun cukup manis dan segar lebih segar karena kulitnya lebih tipis dari jeruk biasanya.

Kami menjual bibit buah unggul Jeruk Pontianak bukan lagi biji tetapi sudah tumbuh dengan tinggi sekitar 40-60 cm, dengan harga 105 ribu rupiah per batang bibit.

5. Durian Bawor Kaki Tiga

bibit buah unggul durian baworPada awalnya, jenis ini berasal dari durian orange montong terbaik, dengan penambahan kaki cabang berasal dari durian lokal, sehingga menghasilkan Durian Bawor Kaki Tiga. Buah Durian Bawor memenuhi semua kriteria buah bibit unggul. Kelebihannya antara lain proses pertumbuhannya lebih cepat dibandingkan jenis durian lain, kualitas buah sangat baik, sangat kokoh karena disokong 3 kaki cabangnya.

Kami menjual bibit buah unggul durian bawor kaki tiga dengan harga 180 ribu, dengan tinggi sekitar 40-60 cm dan beratnya 1,5 kg. Biaya pengiriman flat sebesar 16 ribu rupiah ke seluruh Indonesia.

Demikian rekomendasi kami untuk bibit buah unggul, jika ada pertanyaan sekitar buah dan tamanan, silahkan hubungi melalui sms, whatsapp, atau form kontak kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *