Aneka Tanaman Hias Indoor Penyegar Rumah

Setelah pada postingan sebelumnya kita telah membahas aneka macam tanaman hias outdoor yang tahan panas, kini masih pada topik yang sama tentang tanaman hias. Tanaman hias juga ada yang peletakkannya di dalam ruangan atau yang disebut indoor. Tentu saja fungsinya tanaman hias adalah untuk menghias namun beberapa tanaman memiliki fungsi lain sebagai penyegar atau pembersih udara. Manfaat yang satu ini menjadi nilai tambah untuk tanaman hias indoor. Bayangkan saja dengan adanya tanaman tersebut udara di dalam ruangan bisa selalu dalam keadaan bersih dan segar. Polutan dalam ruangan bisa bermacam-macam. Seperti keringat yang menyebabkan bau badan, sampah basah, debu, sisa makanan yang tidak langsung dibuang, dan beberapa jenis serangga yang membuat rumah kita tampak pengap dan kotor.

Maka dari itu penting bagi Anda untuk membuat ruangan dalam rumah selalu segar dengan meletakkan beberapa jenis tanaman hias di tempat yang strategis. Seperti di sudut ruangan atau tempat yang dekat dengan ventilasi udara. Bahkan bisa saja di tempatkan dekat tempat dimana Anda beraktivitas. Seperti meja kerja, ruang keluarga, di sudut ruangan dapur, dalam kamar tidur dekat jendela pun akan sangat membawa manfaat bagi kesehatan.

Nah untuk Anda yang saat ini sudah mengetahui apa saja itu manfaat tanaman hias indoor selain sebagai penghias sekarang tugas Anda untuk pintar memilih jenis tanaman hias tersebut. Berikut kami berikan beberapa jenis tanaman yang bisa menjadi pilihan.

Aneka Jenis Tanaman Hias Indoor yang cantik dan pembersih udara

  1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya telah dikenal sejak lama sebagai penyubur rambut namun tidak hanya itu. Di jaman ini lidah buaya selain bermanfaat di bidang kecantikan, juga telah dikembangankan di bidang makanan. Manfaat lain tanaman hias indoor ini selain sebagai mempercantik ruangan juga sebagai penyerap racun benzena, formalin dan racun kimia lainnya. Karena itu tidak ada salahnya Anda memilih lidah buaya sebagai tanaman hias dengan banyak manfaat yang bisa diambil. Penanamannya bisa menggunakan pot kecil dengan media tanah, dan sedikit siraman air setiap pagi.

  1. Lidah Mertua

Tanaman ini bisa sebagai tanaman outdoor dan indoor karena memang sifatnya yang mudah dirawat dan tumbuh dimana saja. Tempat yang cocok untuk tanaman ini bisa di kamar mandi ataupun jendela dapur. Karena dapat menangkal polusi dari asap waktu Anda memasak.

  1. Palem Kuning

Palem kuning pastinya sudah tahu kan, karena sudah banyak orang yang menggunakan tanaman ini sebagai penghias ruangan. Selain mudah perawatan dan tahan terhadap berbagai cuaca palem kuning juga akan nampak indah diletakkan di sudut ruang tamu. Manfaatnya udara di dalam ruang tamu akan terasa segar dan nyaman dengan adanya tanaman hias indoor ini.

  1. Sirih Gading

Tanaman merambat ini juga sering dipakai untuk penghias ruangan. Seperti tempat tidur dan dapur dengan peletakkan di dekat jendela. Namun cocok juga di tanam menggunakan pot gantung. Dengan pertumbuhan yang menjalar akan memperindah nuansa dalam rumah Anda. Selain itu tanaman hias ini juga menyerap beberapa racun dari sampah plastik.

  1. Peace Lily

Yang terakhir namun masih banyak lagi, yakni tanaman hias indoor peace lily. Kenunikan tanaman ini mempunyai daun yang berwarna hijau gelap dan mengkilap. Dalam ruanganpun masih bisa menumbuhkan bunga putih yang cantik. Sangat cocok sekali di tempat kan di meja ruang tamu sebagai tanaman hias bunga. Selain itu pun peace lily juga menyerap racun kimia yang berada diudara sekitarnya. Sehingga ruang tamu Anda selalu segar dengan nuansa bunga peace lily yang cantik.

Nah itulah beberapa jenis tanaman hias indoor yang dapat Anda gunakan untuk penyegar ruangan atau rumah. Selain mempercantik ruangan,, kenyamanan pun juga terjaga karena jenis tanaman tersebut membersihkan udara dengan cara menyerap racun dari bahan kimia. Lalu masih bingung memilih tanaman hias untuk rumah Anda? Simak beberapa tanaman hias berikutnya yang lebih cantik dan banyak manfaatnya. Silahkan klik disini untuk melihat tanaman hias lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA