Aneka Tanaman Hias Outdoor yang Tahan Panas

Tanaman hias outdoor sesuai dengan maksudnya yakni penempatannya yang berada di luar ruangan. Jika Anda ingin menghias bagian luar rumah Anda sebaiknya memilih tanaman hias yang tahan terhadap berbagai macam suhu. Karena dengan peletakkannya yang berada di luar ruangan pastinya akan mengalami berbagai macam pergantian suhu sepanjang hari dan bahkan sepanjang musim. Dari terik panas matahari sampai dingin waktu hujan. Hal ini akan menyebabkan kondisi tanaman yang tidak kuat akan perubahan iklim yang ekstrim akan cepat layu. Karena itu pandailah memilih tanaman hias outdoor untuk rumah Anda yang tidak memerlukan perawatan khusus.

Kami menyediakan berbagai macam jenis kaktus, silahkan klik disini.

Selain cuaca yang berubah dan terpapar secara langsung pengairan untuk tanaman outdoor juga diperhatikan. Ada beberapa tanaman hias outdoor yang memerlukan penyiraman setiap hari namun juga ada tanaman yang hanya memerlukan 2 hari sekali. Untuk menjaga tanaman tetap tumbuh dan sehat perawatan diluar ruangan harus sangat diperhatikan.

Berikut ini beberapa contoh jenis tanaman hias outdoor yang tahan panas dan bisa Anda pertimbangkan untuk menghiasi area luar rumah Anda. Beberapa diantaranya sangat cocok untuk cuaca di Indonesia yang memiliki dua musim.

Jenis Tanaman Hias Outdoor Tahan Panas

  1. Kaktus

Kaktus merupakan tanaman hias yang tahan panas dan sedikit membutuhkan air. Walaupun kaktus merupakan tanaman berduri namun jika sudah mengeluarkan bunga tetap terlihat indah. Tanaman hias outdoor ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk merawatnya. Kaktus berbunga memiliki banyak jenisnya, Anda bisa memilih kaktus mini yang bisa ditanam menggunakna pot kecil untuk menghiasi rumah.

baca juga: Aneka Jenis Tanaman Hias Daun untuk Indoor dan Outdoor

  1. Bunga bougenville

Tanaman hias outdoor yang kedua ini pastinya Anda sudah tahu, bunga bougenville atau bunga kertas memiliki bunga yang indah. Namun dibalik keindahannya juga memiliki ketahanan akan cuaca yang ekstrim. Tanaman hias bunga outdoor ini tahan akan terik panas matahari dan hujan. Cocok sekali untuk menghiasi halaman depan rumah Anda. Dengan media tanam dan lahan yang cukup, disertai perawatan yang benar, tanaman ini akan tumbuh besar.

  1. Palem

Selanjutnya tanaman hias outdoor tahan panas dan minim perawatan ialah palem. Tanaman ini cocok sekali untuk menghias pekarangan rumah Anda, selain itu juga memberikan kesejukan disiang hari. Dengan ketahanan terhadap cuaca panas palem juga tidak mudah mati karena kekurangan air.

  1. Lidah mertua

Tanaman hias outdoor tahan panas satu ini cukup unik namanya. Namun jangan pandang sebelah karena tanaman ini sangat tahan diberbagai cuaca. Anda dapat menanamnya menggunakan pot dan media tanah. Atau bisa juga ditanam pada pinggiran tembok luar rumah Anda dengan sedikit media tanam pun lidah mertua dapat tumbuh. Selain itu juga tidak memerlukan perawatan khusus.

  1. Bunga kamboja

Bunga kamboja sering ditemui di tempat pemakaman yang tidak ada orang mengurus tanaman itu. Namun tanaman itu tumbuh subur dengan tanpa perawatan sama sekali. Tanaman ini sedikit memerlukan air dan akan cepat mati jika terlalu banyak air. Karena itu bungan kamboja pas untuk menjadi tanaman hias outdoor di rumah Anda karena tahan panas dan sedikit memerlukan air.

Nah itulah beberapa contoh jenis tanaman hias outdoor yang tahan panas dan minim perawatan. Bagi Anda yang ingin menghias bagian luar rumah dengan tanaman itu bisa dipertimbangkan untuk membeli benih / bibit tanaman tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi inspiratif untuk Anda yang sedang ingin berkebun atau memperindah tampilan depan rumah agar nampak hijau. Silahkan klik disini untuk melihat produk kaktus kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA