Bonsai Serut Paling Bagus dan Berbagai Cirinya

Ada banyak tipe tanaman bonsai yang bisa kita temukan sekarang ini. Jika Anda menyukai jenis ini misalnya untuk penghias rumah Anda, maka Anda harus memulainya dengan mencari berbagai jenis yang ada. Dari sana Anda kemudian akan bisa menentukan yang mana yang mungkin cocok dengan keinginan Anda. Salah satu jenis yang bisa Anda pilih misalnya adalah bonsai serut. Bisa dikatakan bahwa jenis yang satu ini memang lumayan populer karena berbagai alasan. Tentunya ada variasi harga juga yang bisa Anda temukan sekarang ini. Biasanya semakin mahal harganya tampilannya pun semakin bagus.

Ukuran bonsai serut relatif kecil. Akan sangat cocok bagi Anda untuk menempatkannya sebagai hiasan pelengkap rumah mungil Anda yang disusun dengan gaya modern. tak hanya di luar ruangan, jenis yang satu ini pun kerap kali ditemukan di bagian dalam ruangan. Variasi bentuknya bermacam-macam yang menyimbolkan miniatur pohon yang rimbun. Anda bisa memilih tipe yang tumbuh normal seimbang ke atas ataupun Anda bisa memilih tipe yang miring salah satu bagiannya ke kiri atau ke kanan tergantung pada nilai estetika Anda sendiri.

Ciri-ciri Umum Bonsai Serut

Jenis bonsai seperti ini bisa Anda pergunakan untuk menciptakan kesan natural dalam rumah. Mengapa demikian? Sebab Anda akan mendapatkan seperangkat pohon yang sama dengan pohon rindang depan rumah Anda akan tetapi dalam porsi yang lebih kecil. Daun yang tumbuh pada bonsai serut juga biasanya hijau dan mengalami proses yang sama dengan pohon pada umumnya. Artinya, jika masuk musim kemarau, Anda akan menemukan bahwa daun-daun itu rontok seperti halnya pohon jati yang meranggas. Tipe tanaman seperti ini pun bisa Anda gunakan untuk menunjukkan proses alamiah pada anak Anda yang masih kecil misalnya.

Baca juga: Menghias Rumah Dengan Bonsai Anting Putri

Bonsai serut adalah tipe tanaman yang bisa hidup sangat lama, khususnya ketika Anda memang merawatnya dengan benar. Bisa dikatakan bahwa Anda tak perlu kuatir bahwa tanaman ini akan mudah mati karena bahkan usianya bisa mencapai ratusan tahun. Kadang ketika Anda akan membeli tipe yang satu ini, Anda pun akan mendapatkan tawaran untuk pohon yang sudah berusia sangat lama. Biasanya semakin lama usianya, Anda juga akan mendapatkannya ditawarkan dengan harga yang semakin mahal. Tentu saja bentuknya pun biasanya memang semakin indah.

Bonsai serut mini

Mencari Bonsai Serut yang Paling Bagus

Tips yang paling mudah untuk Anda lakukan ketika Anda mencari bonsai serut terbaik adalah dengan mengunjungi sentra penjualan bonsai serut. Memang tidak di semua tempat Anda bisa menemukannya akan tetapi karena sekarang bonsai sudah sangat populer, tidak mustahil Anda bisa menemukannya di lingkungan Anda. Keuntungan untuk membelinya di sentra daripada di lokasi penjualan beragam jenis bonsai adalah bahwa di sentra Anda akan mendapatkan banyak tawaran variasi bentuk dari satu jenis. Dengan semakin banyaknya opsi yang ditawarkan, akan semakin besar pula kemungkinan Anda mendapatkan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Bonsai serut yang unik

Saat tiba waktunya Anda melakukan tawar menawar, maka pastikan bahwa Anda memperhatikan dua hal dalam kaitannya dengan harga. Yang pertama adalah aspek usia pohon itu sendiri. Yang kedua adalah aspek keindahan bentuknya. Kombinasi kedua hal itulah yang biasanya menentukan harga bonsai serut. Untuk pohon yang usianya sudah ratusan tahun dan dengan bentuk yang unik, sudah tentu Anda akan mendapatkannya sebagai bonsai serut termahal.

Lihat di sini daftar tanaman bonsai kami.

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA