Buah untuk Diet Cepat dan Sehat

buah untuk diet cepat

Buah untuk diet – Tubuh langsing dan sehat adalah dambaan bagi banyak orang khususnya kaum hawa. Banyak cara telah dilakukan supaya berat badan tergerus dengan cepat, tetapi kadang tidak mengindahkan faktor kesehatan tubuh itu sendiri.

Nah kali ini, kami memberikan beberapa tips agar diet berhasil dengan sempurna. Salah satunya adalah dengan buah untuk diet yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat, sekaligus menutrisi tubuh agar lebih sehat dan kencang.

buah untuk diet cepat

Aneka Pilihan Buah untuk Diet

Ada beberapa buah untuk diet cepat yang sangat kami rekomendasikan dikonsumsi secara teratur pada masa diet dilakukan.

  • Apel

Apel sangat cocok untuk program diet. Seperti halnya Agnes Monica yang hanya mengkonsumsi apel pada malam hari. Karena apel memiliki kandungan serat hanya 5 gram dan 85% nya adalah air. Dengan kandungan tersebut, maka gula darah dalam tubuh akan selalu terjaga dan dapat menahan rasa lapar lebih lama. Selain dapat menahan lapar, dalam satu buah apel juga terdapat flavoniod bernama quercetin yang sangat efektif mencegah dan melawan kanker, memperbaiki kolesterol serta menyehatkan paru-paru.

Baca Juga: Ingin awet muda dan Panjang Umur?

  • Stroberry

Beberapa kandungan vitamin dalam stroberry adalah vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin A, vitamin K, dan vitamin E. Programkan diet selama seminggu, anda hanya diperbolehkan makan buah-buahan untuk diet cepat pada hari pertama, konsumsi buah yang mengandung banyak air dan serat, salah satunya adalah stroberry kecuali pisang. Untuk mencegah anda dari kekurangan cairan atau dehidrasi, konsumsi air sebanyak 8 gelas perhari.

  • Blueberry

Blueberry mengandung anti oksidan tinggi yang dapat mengurangi resiko kanker dan juga memiliki serat yang cukup hingga 4 gram dan kalori yang rendah sebanyak 80 kalori. Pada diet hari kedua, konsumsilah sayuran dan buah yang bagus untuk diet seperti blueberry ini. Sebagai pengganti karbohidrat, anda dapat memakan kentang secukupnya namun hanya direbus saja, jangan digoreng agar program diet seminggu anda sukses.

  • Alpokat

Avokad juga sangat ampuh menahan lapar lebih lama, tetapi menyehatkan karena terdapat kandungan lemak baik berupa asam oleat yang merupakan lemak tidak jenuh tunggal. Selain itu, alpokat juga dapat  mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Pada hari ketiga program diet selama seminggu, Anda tidak boleh memakan kentang dan pisang, hanya sayuran dan buah-buahan untuk diet cepat seperti alpokat, apel dan blueberry. Tetaplah konsumsi air minimal 8 gelas perhari agar terhindar dari dehidrasi dan menjaga metabolisme tubuh.

  • Pisang

Pisang sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan dan juga merangsang sistem kerja otak agar lebih baik. Selain itu juga memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Pisang juga sangat baik untuk membuat anda tidak merasa lapar lebih lama.

Pada hari ke empat program diet seminggu, anda hanya boleh memakan pisang dan susu saja. Makan secara teratur 3 kali sehari tetapi jangan berlebihan, 3 pisang dan 3 gelas susu saja, serta 8 gelas air mineral.

Sampai hari ke empat jika Anda masih tahan melanjutkan program diet cepat selama satu minggu, maka lanjutkan di hari kelima, ke enam dan ketujuh, anda bisa memakan nasi 5 sendok saja dan ditambahkan sayuran serta buah untuk diet diatas. Kombinasikan sesuai dengan selera, niscaya program diet anda akan sukses dan setidaknya anda akan mengurangi 3-7 kilo berat badan dalam waktu 1 minggu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *