Cara Menyemai Bibit Paprika

Bibit Paprika Tomat

Cara Menyemai Bibit Paprika hampir sama dengan menyemai benih tanaman lainnya. Hal yang terpenting dari proses persemaian adalah jenis bibit/benih yang akan disemai harus bibit Paprika unggul yang belum masuk masa kadaluarsa, dengan tingkat berkecambah yang sangat tinggi (80%).

Beberapa tahap menyemai bibit Paprika, adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan air hangat kuku untuk merendam benih Paprika.
  2. Rendam benih Paprika selama 24 jam
  3. Siapkan polybag atau media tanam lainnya yang berisi tanah dan arang sekam
  4. Setelah seharian direndam, benih Paprika siap di semai di polybag.
  5. Cukup masukan benih sedalam 1 cm dan tutup dengan lapisan tipis tanah
  6. Simpan polybag di tempat teduh
  7. Siram secukupnya, jangan terlalu basah, hanya untuk menjaga kelembabannya
  8. Butuh waktu sekitar 3 minggu hingga bibit Paprika tumbuh 2-4 helai daun.
  9. Bibit Paprika siap dipindahkan ke media tanam yang anda inginkan

Cara Menyemai Bibit Paprika

Jual Bibit Paprika Unggul

Kami jual bibit Paprika Merah, bibit Paprika tomat untuk hidroponik, dan jual benih Paprika dataran rendah. Selain itu, Kami juga menyediakan lebih dari 20 varietas Paprika yang bisa anda pilih untuk ditanam di pot ataupun pekarangan rumah anda. Harga yang kami tawarkan untuk Bibit Paprika Unggul mulai dari 10 ribu rupiah, tergantung dari jenisnya.

Silahkan lihat katalog lengkap kami Benih Paprika Unggul

Cara menyemai bibit Paprika juga sudah tercantum dalam setiap kemasannya. Isi per kemasan berbeda-beda setiap jenisnya. Adapun benih Paprika yang paling laris dan biasa di budidayakan antara lain:

Bibit Paprika Merah

Bibit Paprika MerahKelebihan dari Paprika Merah adalah tingkat produksinya tinggi, dan panen yang cepat. Dengan hasil panen per tanaman mencapai 3,7 kg. Panen pertama hanya membutuhkan waktu 3 bulan, dengan perawatan yang minimal jika menggunakan metode tanam hidroponik.

Buah Paprika Merah berbentuk menyerupai lonjeng, dengan berat buah rata-rata yang dihasilkan sekitar 2,2 ons. Paprika Merah dapat tumbuh tinggi hingga 1 meter. Harga yang kami tawarkan untuk Benih Paprika Merah adalah 10 ribu per kemasan.

Bibit Paprika Tomat

Bibit Paprika TomatProduk lain benih Paprika yang biasa ditanam adalah Paprika Topepo Roso dengan bentuk buah yang mirip sekali dengan Tomat Keriting berwarna merah.

Jenis Paprika Tomat ini juga memiliki keunggulan yang sama dengan Paprika Merah. Dapat tumbuh tinggi hingga 1,1 meter, dan masuk masa panennya sedikit lebih lama yakni 110 hari.

Namun demikian, berat buah yang dihasilkan sedikit lebih besar, yakni mencapai 2,5 ons. Dan mampu menghasilkan panen sebanyak 4 kg per tanaman sekali panen.

Paprika Tomat biasa dibudidayakan menggunakan metode hidroponik dan juga dengan pot biasa. Silahkan lihat katalog lengkap Bibit Paprika kami, dan tentukan pilihan anda, dan hubungi kami secepatnya untuk melakukan order melalui kontak yang tersedia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *