Jenis dan Harga Bibit Terong Unggul

harga bibit terong ungu

Harga Bibit Terong – Mungkin kita hanya mengenal Terong Ungu yang biasa dimasak atau di buat sambal. Namun ternyata ada banyak jenis Terong yang bisa kita tanam sendiri loh! Tanaman yang berasal dari Srilanka dan India ini sudah dikembangkan di hampir seluruh dunia dengan beragam jenisnya. Setidaknya ada 20 jenis Terong yang sudah tersedia bibitnya untuk ditanam, diantaranya Terong Putih, Terong Ungu, Terong Belanda, Terong Pulus, Terong Kenari, Terong Hijau Gemuk, Terong Bungo, Terong Sriti, dan sebagainya.

Ada beberapa syarat tumbuh Terong yang wajib kita ketahui sebelum menanam Terong, antara lain:

  • Terong dapat ditanam di dataran rendah maupun tinggi
  • Suhu yang baik untuk menanam terong adalah 22 – 30oC
  • Kelembaban tanah untuk menanam terbaik sekitar 6,8-7,3
  • Membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhannya
  • Media tanam terbaik adalah tanah yang mengandung lempung dan pasir, yang dicampur dengan kompos atau pupuk kandang dan arang sekam agar kaya akan nutrisi dan juga unsur hara.

Harga Bibit Terong Unggul

Kami menyediakan hampir 20 jenis bibit Terong Unggul yang bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

harga bibit terong unguHarga bibit Terong Ungu Rp. 10.000

Terong Ungu merupakan jenis yang paling terkenal di Indoesia dan mudah didapatkan di pasar. Anda juga bisa melakukan budidaya Terong Ungu sendiri di rumah.

Jika anda tidak ingin repot melakukan penyemaian benih, kami juga menyediakan bibit Terong Ungu yang sudah tumbuh sekitar 30-50 cm dengan harga 25 ribu, yang sudah siap untuk ditanam di polybag ataupun di tanam langsung di tanah.

Untuk cara menanamnya, silahkan baca artikel Cara Menanam Terong Ungu di Polybag.

harga bibit terong putihHarga Benih Terong Putih Rp. 10.000

Dalam satu paket, anda mendapatkan 100 biji benih Terong Putih. Rasanya pun hampir sama dengan Terong Ungu, namun lebih renyah dan gurih.

Bisa di tanam di dataran rendah maupun tinggi, dan lebih cepat panen. Anda bisa memanen Terong Putih hanya sekitar 2 bulan setelah tanam.

Jika ditanam di pot, sebaiknya pilihlah pot yang memiliki diameter 40-60 cm, agar Terong dapat tumbuh optimal. Karena tanaman Terong ini dapat tumbuh tinggi hingga 1,5 meter.

harga bibit terong belandaHarga Bibit Terong Belanda Rp. 45.000

Bibit Terong Belanda yang kami jual sudah tumbuh tinggi sekitar 30-50 cm, dan siap di tanam di pot. Selain itu, kami juga jual benih Terong Belanda dengan harga 10 ribu rupiah per kemasan.

Bentuk buah Terong Belanda yang mirip tomat biasanya dibuat jus dan toping Pizza, karena rasanya asam manis dan mengandung banyak sekali vitamin.

Untuk harga bibit terong lainnya, Silahkan lihat katalog lengkap Terong kami disini.

Cara Penyemaian Bibit Terong

Jika bibit yang anda peroleh berupa benih atau biji, maka harus melalui proses penyemaian terlebih dahulu sebelum di tanam. Langkah penyemaiannya sebagai berikut:

  • Rendaml benih Terong dengan air hangat kurang lebih selama 10-20 menit
  • Setelah di redam, kemudian tiriskan dan bungkus dengan kain basah dan gulung untuk diperam hingga benih mulai berkecambah. Waktu yang dibutuhkan untuk proses peram sekitar -/+ 24 jam.
  • Jika sudah berkecambah, maka benih siap disemai di polybag sebelum dipindah ke lahan tanam.
  • Siapkan media tanam yang sudah diolah dan masukan ke polybag. Kemudian masukan benih ke dalam polybag satu per satu. Tutup benih dengan tanah tipis saja.
  • Jika disemai pada pot atau bedengan, sebar benih dengan jarak 10-15 cm dan kemudian tutup dengan daun pisang atau penutup lainnya.
  • Siramlah tempat persemaian setiap pagi dan sore hanya untuk menjaga kelembabannya, jangan sampai terlalu basah, apalagi ada genangan.
  • Jika bibit sudah muncul daun, maka sudah siap di tanam di media yang anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *