Jenis Tanaman Hias Populer 2019

Sebenarnya belum ada jenis tanaman hias yang baru. Namun, sebagian tanaman belum pernah dikenal luas sebelumnya dan menjadi populer belakangan ini. Sebaliknya, beberapa tanaman yang dulu terkenal dan populer, belakangan ini dianggap biasa saja. Berikut ini beberapa tanaman hias yang sedang populer.

Tanaman Hias Bunga Populer

Beberapa jenis tanaman hias bunga yang sedang populer adalah adenium, anthurium, dan euphorbia. Adenium juga dikenal sebagai mawar gurun. Harganya cukup murah tapi ukurannya yang sudah besar bisa sangat mahal. Bunganya memang sangat indah. Anthurium juga populer karena bunganya yang indah namun tampak gagah dan kokoh sekaligus. Tanaman ini tampak sangat bergengsi untuk dipajang di rumah hunian. Sayangnya, harganya cukup mahal walaupun faktor tersebut tidak menyurutkan minat pembeli pada tanaman bunga ini.

Euphorbia juga sangat populer dan bisa ditemukan di banyak tempat saat ini. Tanaman ini tidak terlalu tinggi dan cocok di tanam di pot atau di tanah langsung. Bunganya yang mungil dan berwarna-warni menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.

Tanaman Hias Daun Populer

Selain bunga, para pecinta tanaman juga sangat menyukai beberapa jenis tanaman hias daun yang indah. Di antara sekian banyak pilihan, aglaonema adalah yang paling favorit. Variannya banyak, pilihan warna daunnya pun beragam. Tanaman ini juga dikenal sebagai Sri Rejeki di Indonesia. Sayangnya, perawatannya terbilang sulit.

Tanaman bonsai juga termasuk tanaman daun yang senantiasa populer. Penampilannya yang imut dan mewah menjadi daya tarik tersendiri. Sekarang bahkan ada banyak teknik untuk membentuk tanaman bonsai menjadi bentuk yang catchy dan menarik.

Caladium dengan motif batikan yang sangat menarik dan warna-warna baru yang atraktif juga menjadi tanaman populer saat ini.

Tanaman Hias Outdoor Populer

Tentu saja, untuk taman depan yang atraktif, beberapa jenis tanaman hias outdoor patut menjadi pilihan. Di antara beberapa pilihan terpopuler, furcraea sedang menjadi favorit saat ini. Tingginya bisa mencapai hingga 45 atau 60 cm dan biasanya ditanam di dekat pagar.

Sementara itu, palem phoenix juga sedang tren karena bentuknya yang seperti miniature pohon kurma. Karena menyukai suhu hangat, tanaman ini memang cocok ditanam di Indonesia. Tanaman pandan Bali yang sebenarnya berasal dari Guatemala kerap ditemukan di halaman dan taman-taman. Tanaman ini memiliki daun lebar seperti pedang dan bisa mencapai ketinggian sampai 15 cm dan sangat cocok dipakai sebagai latar belakang landscape.

Tanaman-tanaman tersebut di atas memang sedang populer. Bahkan mereka yang bukan pecinta tanaman pun bersedia merogoh kocek lebih dalam hanya demi mengikuti tren. Dari segi bisnis, tanaman-tanaman ini sangat menguntungkan untuk dijual. Dari segi estetika, tanaman-tanaman ini memang sangat cantik dan membanggakan untuk dipajang. Jika Anda menyukai tanaman, jenis tanaman hias di atas perlu dikoleksi.

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA