Harga Bonsai di Pasaran

Kata bonsai berasal dari Jepang yang berarti tanaman pot yang berukuran mini dan dibuat seperti pohon aslinya. Tidak gampang membuat bonsai, dibutuhkan waktu yang cukup lama dalam perawatan yang tidak sembarang orang bisa melakukannya.ย 

Di Indonesia biasanya menggunakan tanaman tropis, pinus biasanya menjadi pilihan umum untuk dijadikan bonsai. Bonsai saat ini sudah sangat sulit kita dapati karena perburuan bonsai sudah semakin banyak untuk pohon yang tidak begitu baik saja sudah susah menemukan bentuk tanaman yang baik untuk membuat bonsai.

Banyak konsumen yang hanya ingin menikmati keindahan buah dari tanaman bonsai naumun adapula yang ingin menikmati daun dan buahnya. Jika Anda ingin memiliki bonsai buah maka belilah bibit bonsai seperti apel mini, jeruk mini, kesemek dan lain-lain. Namun jika Anda menyukai bonsai dari segi daunnya, Anda dapat membeli bonsai pinus, cemara, beringin, dan wareng.

Bonsai mempunyai banyak bentuk dasar yaitu tegak lurus, belok-belok, bergelung, menggantung, tak lazim, berkelompok dan miring karena terkena tiupan angin. Jika ingin menanam bonsai agar berdaun rimbun maka tanamlah saat sebelum musim hujan. Tanaman bonsai ini sangat cocok bagi yang ingin melakukan investasi karena sangat langka semakin hari akan naik pula harganya. Di setiap tahunnya dan di Indonesia sudah banyak permintaan besar dari luar negeri untuk pengiriman bakalan bonsai seperti Amerika, Belanda, Perancis dan banyak lainnya. Kita dapat mengetahui jenis bonsai apa saja yang laku keras di pasaran internasional. Biasanya permintaan ekspor jenis bonsai black pine dan cemara udang. Jenis wareng juga termasuk bonsai paling mahal di Indonesia, harganya berkisar 50 juta sampai ke atas.

Lihat di sini daftar tanaman bonsai kami.

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA