Manfaat Tanaman Artemisinin dan Kenikir Bagi Kesehatan

Tanaman Artemisinin merupakan turunan dari tanaman apsintus (Artemisia annua) yang ditemukan oleh Tu Youyou, seorang ilmuwan dari Cina. Berdasarkan riset dan penelitiannya tanaman artemisinin sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit malaria, dan kini tanaman ini juga terbukti secara efektif mampu melawan sel kanker.

Di Malaysia Daun artemisinin dikenal dengan ulam raja, sementara di Indonesia tanaman Artemisinin disebut Kenikir. Tanaman ini memiliki rasa yang pahit akibat dari kandungan absinthin dan anabsinthin. Biasanya daun kenikir dimakan untuk tambahan lalapan dan pelengkap pecel. Selain dikonsumsi langsung, tanaman ini juga memiliki banyak khasiat berikut khasiat daun kenikir.

Khasiat dan Manfaat Tanaman Daun Kenikir

1. Obat Kanker
Daun kenikir mengandung senyawa saponin, terpenoid, flavonoid dan antioksidan yang mampu membunuh sel kanker, seperti kanker payudara, kanker hati dan kanker lambung. Cara penggunanya adalah dengan rutin mengkonsumsi rebusan daun kenikir, namun tetap harus mengkonsumsi air putih sebagai zat pelarut dalam tubuh.

2. Penambah Nafsu Makan
Daun kenikir memiliki kandungan senyawa kuersetin yang dapat meningkatkan nafsu makan, terutama pada anak-anak. Daun kenikir dapat diolah sebagai tambahan lalapan yang dikonsumsi 3 kali dalam seminggu. Selain itu, Kenikir juga dapat digunakan untuk penambah nafsu makan seseorang setelah operasi tertentu, untuk mengembalikan stamina tubuhnya.

3. Memperbaiki Peredaran darah
Jika dikonsumsi teratur daun kenikir dapat membersihkan darah dari racun yang tidak sengaja masuk dalam tubuh, daun kenikir memiliki kandungan manfaat antioksidan, vitamin E, dan flavonoid yang dapat menetralkan racun yang terbawa darah.

4. Mengobati Lemah Lambung
Kandungan polifenol, tokoferol, dan hidroksieugenol dalam daun kenikir memiliki manfaat untuk menetralkan asam lambung. Zat ini juga dapat menguatkan otot sphingter lambung, yang bekerja untuk menerima berbagai asupan makanan tanpa membahayakan lambung. Cara mengkonsumsi daun kenikir dapat merebusnya dengan menambahkan sedikit garam lalu memakannya dalam bentuk lalapan.

5. Menguatkan Tulang
Daun kenikir juga bermanfaat untuk menguatkan tulang, hal ini karena kenikir mengandung 3 persen protein, 0,4 persen lemak, karbohidrat serta kaya akan kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Daun kenikir dapat dimakan secara langsung dalam bentuk lalapan atau dapat meminum air rebusan kenikir, yang dicampur dengan madu.

Tanaman Artemisinin Terbukti Membunuh Sel Kanker Payudara Dalam Sehari!

Tanaman Artemisinin

Salah satu penyakit kanker yang paling berbahaya adalah kanker payudara yang paling ditakuti oleh kaum wanita. Penyakit kanker telah banyak membunuh penderitanya di seluruh dunia. Meski sangat berbahaya, kita khususnya para wanita bisa melakukan upaya pencegahan sebaik mungkin. Salah satu cara nya adalah dengan rutin mengkonsumsi artemisinin.

Berdasarkan hasil riset yang diterbitkan oleh Life Science, tanaman artemisinin jika dikonsumsi tanpa tambahan bahan lain dapat membunuh 98 persen sel kanker payudara dalam waktu 16 jam, namun jika dikombinasikan dengan tanaman apsiuntus maka mampu menghilangkan hampir sepenuhnya sel-sel kanker dari dalam tubuh.

Penemuan ini sebenarnya sudah ditemukan sejak 1997 oleh Dr Zhenxing Wei. Ekstrak tanaman ini telah digunakan di China untuk melawan penyakit malaria selama ribuan tahun lalu. The bioengineers Henry Lai dan Narendra Singh dari University of Washington, Seattle, adalah dua ilmuwan peneliti yang mengemukakan pendapat ini. Hasil penelitian mereka telah membuktikan bahwa sel kanker akan mengalami apoptosis (hancur dengan sendirinya).

Saat ini artemisinin masih sebatas penelitian, belum resmi digunakan sebagai pengobatan kanker. Untuk itu Anda harus memahami bagaimana cara kerja artemisinin bisa membunuh sel kanker dengan harapan pemahaman ini bisa masuk logika Anda.

Mekanisme atau cara kerja Artemisinin membunuh Kanker adalah dengan mengikat kadungan Iron dalam suatu sel sehingga menyebabkan radikal bebas yang berakibat sel menjadi mati. Nah sel kanker memiliki kadungan Iron yang tinggi sehingga artemisinin akan hanya membunuh sel dengan iron tinggi (sel kanker saja) tanpa merusak sel baik lainnya.

Bagi Anda yang ingin menggunakan artemisinin sebagai obat kanker payudara karena mungkin kemoterapi sudah tidak memungkinkan lagi, kami menyarankan Anda untuk bertanya pada para ahli dokter spesialis di kota Anda atau para peneliti berikut ini, Dr Henry Lai ([email protected]).

*Berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diskon 20%
Tak Beruntung
Diskon 5%
Hampir!
Diskon 30%
Diskon 15%
Nyaris!
Produk Gratis
Tanpa hadiah
Diskon 10%
Zonk..!
Diskon 25%
Menangkan Diskon / Mawar Rambat GRATIS
Bagi pengguna baru situs Bibit Online, kami memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa diskon atau tanaman mawar rambat GRATIS (bisa pilih varietas pink atau putih).
  • Jika menang, sebuah kupon akan dikirim ke email Anda
  • Kupon expired setelah 5 jam. Gunakan segera.
  • Kesempatan memutar cuma 1x saja. Semoga beruntung 😘