Mencari Tanaman Bonsai Santigi Tercantik

Memilih tanaman yang baik dan cantik untuk diletakkan di pekarangan rumah memang tidaklah mudah. Selain tanaman dapat tumbuh besar dan merusak pondasi rumah, biasanya tanaman yang dapat tumbuh tinggi memerlukan perawatan khusus agar cabang atau rantingnya tidak merusak dan membahayakan pemilik rumah. Namun, sayangnya tidak semua orang dapat melakukan perawatan tersebut sehingga jika Anda memiliki pohon yang tinggi dan besar harus mempekerjakan laki-laki yang bisa memanjat pohon dan menebang beberapa cabang pohon yang memang terlalu banyak.

Anda kini tidak perlu khawatir lagi karena jika Anda merasa kesulitan untuk menanam pohon tersebut, Anda dapat mencoba menanam pohon yang berukuran mini atau sering disebut dengan bonsai. Bonsai sangat bermacam-macam, salah satunya adalah bonsai santigi. Seperti apa bonsai ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Tanaman Bonsai Santigi

Mengenal Tanaman Bonsai Santigi

Bonsai santigi adalah tanaman yang sengaja dibentuk ukuran mini dengan menggunakan tanaman yang bernama santigi. Tanaman santigi ini merupakan tanaman yang memiliki daya tahan yang bagus terhadap penyakit atau virus sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat bonsai. Selanjutnya pohon santigi juga berumur panjang dan yang lebih utama pada bagian batang, dahan, ranting dapat memanjang. Hal ini tentu saja sangat menarik dan semakin mempermudah para pembuat bonsai untuk membentuk bonsai sesuai dengan yang diinginkan.

Membuat bonsai membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Bagi Anda yang ingin memiliki bonsa santigi juara, Anda tidak perlu khawatir karena pohon santigi sendiri memiliki karakter yang bagus dan mudah dibentuk sehingga tidak sulit membuat pohon tersebut menjadi salah satu pohon terbaik dikelasnya. Bonsai santigi sendiri juga merupakan salah satu jenis bonsai yang mewah sehingga cukup mudah menjadikan bonsai ini menjadi salah satu bonsai terbaik. Perawatan yang perlu dilakukan agar bonsai menjadi bonsai juara yaitu harus rajin-rajin merawatnya dan memberikan pupuk serta vitamin bagi pohon.

Bonsai santigi memiliki daya jual yang tinggi sehingga tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang membudidayakan tanaman ini sebagai bonsai. Bahkan tanaman bonsai santigi terbaik dapat Anda buat sendiri tentunya dengan teknik yang sederhana. Caranya pilihlah tanaman santigi terbaik dan berilah perawatan intensif untuk menghasilkan tanaman yang berkualitas. Untuk modelnya bisa Anda bentuk saat usia pohon masih dini. Hal ini dikarenakan pohon masih memiliki batang yang kecil sehingga dapat dengan mudah merubah bentuknya.

Untuk mendapatkan bonsai santigi yang berkualitas, jangan lupa untuk selalu memberikan nutrisi seperti pupuk yang memiliki kandungan seimbang baik dari nitrogen, fosfor, kalium, belerang, dan juga magnesium. Namun perlu diingat agar tidak sering-sering memberikan pupuk karena pemberian pupuk yang berlebihan akan mengakibatkan daun dan akar terbakar sehingga akar tidak dapat lagi berfungsi dengan baik. Oleh karena itu berilah pupuk dan air secara seimbang. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebutuhan akan sinar matahari jika tanaman bonsai Anda letakkan di dalam rumah. Hal ini sangat penting dan wajib Anda perhatikan.

Baca juga berita bonsai lainnya: Bonsai Asem Jawa yang Unik dan Harga yang Terjangkau

Bonsai santigi memiliki ragam jenis yang cukup bervariatif. Jika Anda tertarik dengan jenis bonsai ini, jangan lupa untuk mencari bonsai santigi gunung yang memiliki bentuk unik dan dapat Anda jumpai di gunung-gunung. Tanaman ini cukup langka dan cukup sulit sehingga jika Anda ingin melihat pohon ini Anda harus mendaki gunung terlebih dahulu.

Lihat di sini daftar tanaman bonsai kami.

Save

One thought on “Mencari Tanaman Bonsai Santigi Tercantik

  1. Tatang Hermana says:

    Santigi jenis apa yang banyak dipilih untuk bonsai tercantik. Pupuk buatan yang memenuhi kandungan nutrisi seimbang untuk santigi contoh nya apa….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA