Bonsai Asem Jawa yang Unik dan Harga yang Terjangkau

Biasanya jenis bonsai dinamai berdasarkan nama tumbuhan yang dibentuknya. Maka di antara berbagai jenis yang ada sekarang, Anda mungkin saja akan menemukan jenis bonsai asem jawa. Hanya melihat dari namanya saja Anda sudah pasti bisa menebak apa bahan dasar yang menjadi pembuatannya. Variasinya bisa ditemukan dijual sangat banyak sekarang ini. Jika Anda ingin menghemat biaya bisa saja Anda memutuskan untuk membentuknya sendiri asalkan Anda memang tahu caranya. Jika tidak, tak ada salahnya Anda mengeluarkan biaya banyak yang penting Anda kemudian mendapatkan tanaman hias yang sangat elok dipandang.

Bonsai asam jawa

Jika dilihat dari tampilannya, maka bonsai asem jawa memiliki daun yang relatif lebih sedikit daripada tipe beringin. Akan tetapi tetap ada kesan rimbun yang ditimbulkan dari tampilannya tersebut. Perbedaan yang lainnya adalah kebanyakan tipe yang satu ini memiliki batang yang juga lebih kecil daripada beringin. Akan tetapi untuk yang sudah berusia lama, Anda juga bisa menemukannya dengan batang yang benar-benar mirip dengan tipe beringin. Sebenarnya jika Anda menginginkan tipe bonsai kimeng dan Anda tak memiliki cukup uang untuk membelinya, Anda bisa menjadikan yang satu ini sebagai pengganti. Harganya cenderung relatif lebih murah dibandingkan beringin kimeng.

Baca juga: Menghiasi Taman Rumah dengan Bonsai yang Indah

Bagaimana dengan cara merawatnya? Anda beruntung bahwa cara merawat tanaman yang satu ini relatif mudah dan tidak rumit. Dimulai dari penyediaan media yang pas dengan tanaman ini yaitu media tanah yang sedikit berpasir. Lalu pemilihan bibit yang akan Anda gunakan juga harus dilakukan dengan teliti. Untuk potnya Anda bisa memilihnya berdasarkan pertimbangan yang sama dengan pot untuk bonsai beringin. Kemudahan cara merawat bonsai asem jawa ini menjadi salah satu alasan juga mengapa orang cenderung tertarik untuk memilihnya.

Selain itu, ada juga kelebihan yang lain dari bonsai asem jawa. Salah satunya misalnya tipe batangnya yang relatif alot dan liat sehingga selain memberikan tampilan tanaman hias yang indah, bonsai yang satu ini pun bisa mencapai usia yang sangat lama. Kombinasi antara batang dan ranting yang erat dan didukung oleh daun yang rimbun juga memberikan keteduhan tersendiri pada tempat di mana Anda meletakkannya. Yang terakhir, tentu saja harga yang relatif terjangkau akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri ketika Anda tidak memiliki dana yang sangat banyak.

Informasi Harga Menarik Bonsai Unik

Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga yang ditawarkan untuk mendapatkan tanaman bonsai termasuk tanaman bonsai asem jawa. Salah satu yang sering dilupakan orang adalah proses pembuatannya. Harga yang Anda dapatkan dari tawaran untuk mendapatkan bonsai asem jawa dari biji misalnya jelas beda dengan yang Anda dapatkan dari proses yang hanya melibatkan pembentukan setelah dia tumbuh. Harga yang pertama tentu lebih mahal. Meskipun demikian, Anda akan mendapatkan keuntungan yaitu lebih leluasanya Anda nanti membentuk ketika misalnya Anda ingin membentuknya sendiri. Jika pun tidak dan Anda membeli langsung jadi, biasanya bentuk yang ditawarkan memang unik dan cenderung menarik.

Meskipun tidak akan mencapai harga ratusan juta, akan tetapi bukan berarti bahwa bonsai asem jawa termahal bisa Anda sepelekan. Untuk beberapa jenis tertentu dari bonsai asam jawa maka Anda harus merogoh kocek Anda sampai mencapai tujuh jutaan. Tentunya itu merupakan tipe bonsai yang sudah jadi. Jika Anda ingin membentuknya sendiri dari awal maka Anda hanya perlu membeli bahannya yang dijual dengan harga 50 ribuan.

Lihat di sini daftar tanaman bonsai kami.

Save

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA