Tanaman Obat Asam Lambung Tradisional

Tanaman obat asam lambung tradisional memiliki kinerja yang lebih aman ketimbang obat kimia. Kandungan obat asam lambung yang terbuat dari bahan kimia pastinya memiliki efek samping dikemudian hari, terutama pada organ ginjal dan hati. Maka dari itu sebaiknya lebih bijak dalam mengkonsumsi obat di kala sedang sakit. Selain obat kimia sudah tentu terdapat cara alternatif obat herbal yang alami untuk mengobati asam lambung yang kronis atau akut. Sebaiknya berhati-hati apabila gejala asam lambung yang naik sudah sering terjadi. Karena jika asam lambung sudah semakin sering naik dan berlebihan dapat mengakibatkan beberapa penyakit kronis lainnya seperti maag kronis, tumor lambung, laringitis, batuk kering dan lainnya. Sebelum jauh kepengobatan sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab penyakit asam lambung.

Asam lambung pada umumnya diakibatkan oleh katup pada bagian atas lambung yang berfungsi untuk menutup lambung tidak berfungsi dengan baik. Katup ini bekerja membuka jalan menuju lambung pada saat makan dan minum dan menutup kembali setelah itu. Hal ini agar makanan dan minuman serta asam pada lambung tidak naik kembali ke kerongkongan. Jika katup ini tidak bekerja dengan baik asam pada lambung akan naik ke atas yang mengakibatkan rasa panas dan terbakar pada tenggorokan dan dada. Pada umumnya hal ini terjadi disaat jumlah volume asam pada lambung meningkat dan katup tak tertahankan. Jika kondisi tersebut sudah pernah Anda rasakan sebaiknya jangan makan terlalu banyak dan makanlah tepat waktu jika sudah merasa lapar. Itulah penyebab dan gejala penyakit asam lambung yang terjadi pada umumnya. Namun dengan beberapa jenis tanaman obat asam lambung berikut Anda bisa meminimalisir asam lambung.

Tanaman Obat Asam Lambung yang Ampuh dan Alami Tanpa Efek Samping

Pisang Raja

Tanaman buah untuk penyakit asam lambung. Meski termasuk tanaman buah, pisang raja mampu mengatasi terjadi penyakit asam lambung yang kambuhan. Mengkonsumsi pisang raja yang manis di saat sedang lapar dan tidak ada makanan akan membantu menurunkan asam lambung. Kandungan gizi pada pisang mampu menetralkan dengan cepat asam lambung yang sedang bergejolak. Pisang juga berfungsi untuk mengenyangkan sehingga lambung terasa lebih tebal dan kuat.

Kacang Hijau

Kacang hijau sangat bermanfaat sekali untuk penderita penyakit maag. Jika Anda tidak ingin repot mengkonsumsi kacang hijau, sudah banyak yang menjual bubur kacang hijau pada saat pagi hari. Hal ini penting sekali bagi penderita maag yang tidak sempat sarapan. Kandungan gizi pada kacang hijau mampu menetralkan kadar asam lambung yang naik secara tiba-tiba.

Meniran

Tanaman obat asam lambung yang satu ini juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit lainnya. Meniran merupakan tumbuhan obat alami yang memiliki segudang manfaat untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan tubuh. Rebus tanaman obat alami ini dengan 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal sampai asam lambung normal kembali

baca juga : atasi bau mulut dan sariawan dengan tanaman obat keluarga ini! 

Lidah Buaya

Tanaman hias yang satu ini selain berguna untuk menghias pekarangan Anda juga memiliki segudang manfaat. Di bidang kecantikan lidah buaya berkhasiat untuk menumbuhkan rambut, membuat rambut subur dan lebat. Sementara itu daging lidah buaya juga bisa berkhasiat untuk mengobati penyakit maag. Dengan mengkonsumsi daging dari tanaman obat asam lambung lidah buaya ini kadar asam lambung akan berangsur membaik. Ambil lidah buaya yang cukup tua lalu pisahkan dagingnya dan cuci bersih. Anda bisa mengkonsumsinya langsung dengan ditambahkan segelas air dan 3 sendok madu murni. Atau bisa juga dijadikan jus lidah buaya, tergantung selera Anda.

Jahe

Tanaman obat asam lambung yang ampuh dan alami selanjutnya adalah jahe. Jahe terbukti mujarab membuat kadar asam lambung menjadi normal. Wedang jahe hangat berkhasiat untuk menghilangkan rasa mual dan kembung pada perut. Konsumsi wedang jahe hangat dicampur dengan madu murni secara teratur pada pagi dan malam hari dapat memperbaiki fungsi lambung.

baca juga : tumbuhan herbal untuk penyakit vertigo 

Demikianlah beberapa jenis tanaman obat asam lambung yang alami dan ampuh untuk dikonsumsi. Tanpa efek samping seperti obat kimia, tumbuhan herbal di atas sudah menjadi rahasia umum mampu memperbaiki organ tubuh yang sakit atau rusak. Semoga informasi ini menambah referensi Anda untuk memilih obat yang cocok.

Lihat di sini daftar tanaman obat kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA