Tanaman Obat Penghancur Batu Ginjal

Tanaman obat penghancur batu ginjal tidak hanya dari obat resep dokter saja. Masih banyak berbagai macam tanaman obat penghancur batu ginjal yang dapat anda manfaatkan. Selain untuk mengisi pekarangan atau taman di rumah, tanaman obat ini mampu untuk menghancurkan batu ginjal. Penyembuhan menggunakan obat kimia memungkinkan terjadinya efek samping di kemudian hari. Dan beberapa orang mungkin juga tidak terlalu cocok dengan obat kimia. Untuk masalah ginjal yang sudah terkena penyakit sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Terlebih lagi obat kimia pastinya kurang alami dan aman. Dengan menggunakan tumbuhan obat untuk mengatasi batu ginjal, paling tidak itu adalah cara alami dan aman tanpa efek samping.

Sementara itu arti dari batu ginjal adalah penumpukan zat –zat limbah yang telah disaring oleh ginjal yang tidak ikut luruh dalam pembuangan lalu mengendap dan mengkristal di dalam saluran ginjal. Hal ini terjadi selama kurun waktu tertentu dan jika dibiarkan akan semakin membesar. Tentu saja material ini akan menyumbat saluran ginjal untuk membuang zat-zat sisa metabolisme. Batu ginjal dalam ukuran kecil memungkin untuk luruh juga saat buang air kecil. Namun jika batu ginjal sudah berukuran lebih besar sampai menutupi saluran kemih hal ini yang perlu diwaspadai. Inilah ciri-ciri orang yang mengalami batu ginjal. Kencing akan terasa perih karena saluran kemih terhalang oleh batu ginjal. Berikut beberapa tanaman obat penghancur batu ginjal yang telah terbukti ampuh secara tradisional dan tanpa efek samping.

baca juga ” tanaman obat asam urat dan pengolahannya!

Tanaman Obat Penghancur Batu Ginjal Secara Alami dan Ampuh

Mengkudu

Buah mengkudu memang banyak manfaatnya untuk mengobati penyakit dalam. Karena di dalam buah mengkudu terkandung banyak sekali zat mineral seperti vitamin C, antioksidan, alkoloid, serotinin, asam sitrat, acubin, terpenoid, morindin dan scopoletin. Khasiat buah mengkudu untuk penyakit ginjal sebagai mengobati radang ginjal, menurunkan kadar gula dalam darah, dan peluruh kencing. Anda bisa memanfaatkan buah mengkudu sebagai jus sehari-hari untuk melancarkan pembuangan air kecil. Karena itu tanaman obat penghancur batu ginjal satu ini wajib anda tanam untuk obat herbal keluarga. Lihat produk tanaman mengkudu yang kami jual disini.

Daun Seledri

Tanaman obat penghancur batu ginjal ini tentunya sudah umum digunakan setiap hari. Daun seledri yang selalu siap untuk campuran masakan seperti sop ini sangat bermanfaat juga loh sebagai penyembuh berbagai macam penyakit. Seperti radang hati, influenza, demam, batu ginjal dan masalah pencernaan. Jika anda suka memasak sop campurkan lebih banyak daun seledri atau bisa membuat jus atau rebusan dari daun seledri ini. Karena zat yang terkandung dalam seledri mampu menghancurkan kristal batu ginjal yang ada dalam salurang kemih dan luruh bersama air kencing. Perbanyak konsumsi daun seledri jika kencing ada mulai susah dan terasa sakit saat berkemih. Cek yuk benih dan tanamannya disini.

Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Lemon bukan hanya sebagai tanaman buah namun juga sebagai tanaman obat. Lemon dan minyak zaitun terkenal dalam bidang kecantikan khususnya dalam hal perawatan kulit. Siapa sangka kombinasi dari keduanya dalam membantu sebagai penghancur batu ginjal. Dalam lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan antikoksidan. Kedua zat tersebut berfungsi untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Sedangkan minyak zaitun merupakan obat herbal yang memiliki kandungan mineral dan vitamin yang kompleks. Sudah dipercaya untuk mengobati berbagai macam penyakit luar maupun dalam. Campurkan jus lemon dengan minyak zaitun untuk penghancur batu ginjal dan memperbaiki fungsi ginjal Anda. Lihat katalog tanaman lemon (jeruk) disini.

Akar Bunga Dandelion

Tanaman obat penghancur batu ginjal berikut adalah bunga dandelion. Dandelion merupkan salah satu tanaman liar dan memiliki manfaat pada akarnya untuk memecah kristal batu ginjal. Minum rebusan akar dandelion 2 kali sehari. Khasiatnya untuk memecah kristal batu ginjal yang telah besar menjadi partikel-partikel yang kecil sehingga bisa luruh dalam air kencing. Dengan begitu batu ginjal dan saluran kemih tidak tersumbat lagi.

baca juga : tanaman obat penyembuh diabetes kering dan basah yang ampuh!

Demikian beberapa tanaman obat penghancur batu ginjal yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit tersebut. Pengobatan secara alami menggunakan tumbuhan herbal lebih dianjurkan terlebih dahulu sebelum menggunakan obat kimia. Konsumsi secara rutin selama seminggu dan tunggu khasiatnya.

Lihat semua produk tanaman obat yang kami jual disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA