Tips Membuat Tanaman Bonsai Buah Yang Indah Dan Mudah

Ada beberapa macam cara untuk dapat membuat ruangan, halaman, dan rumah Anda tampak lebih cantik dan mempesona. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan tanaman bonsai sebagai hiasan pada rumah Anda. ada berbagai macam tanaman yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan bonsai untuk rumah Anda salah satunya adalah tanaman bonsai buah. Bonsai ini dibuat dari tanaman yang berbuah. Selain tanaman berbuah, Anda juga dapat membuat bonsai dari tanaman yang berbunga.

Jenis Tanaman Buah yang Dapat Dijadikan Bonsai yang Cantik

Untuk membuat tanaman bonsai buah yang indah dan cantik,Anda harus mengetahui macam-macam dari tanaman yang dapat dijadikan sebagai bonsai. Berikut ini adalah jenis-jenis tanaman atau pohon buah yang dapat Anda gunakan sebagai pilihan Anda. Pohon buah delima merupakan salah satu pohon untuk membuat bonsai. Pohon delima memiliki duri di bagian ketiak dan ia juga memiliki percabangan yang rendah. Buah delima yang sudah masak memiliki berbagai macam warna misalnya coklat kemerahan, kuning, atau hijau. Rasa buah delima yang sudah masak sangat manis. Membuat bonsai buah dari pohon delima sangat menarik, karena jika pohon berbuah, maka bonsai akan terlihat sangat indah.

Jambu biji juga dapat dijadikan untuk membuat bonsai. Dengan pohon jambu biji Anda kan mendapatkan dua hal sekaligus yaitu bonsai yang indah dan buah yang lezat. Pohon jambu memiliki daun yang hijau dan batang yang berwarna coklat. Sedangkan buahnya ada yang berwarna hijau ada yang berwarna kekuningan. Daging buah dari buah jambu berwarna merah atau putih. Pohon jambu biji dapat Anda jadikan pilihan untuk membuat tanaman bonsai buah karena pohon ini mudah dibuat. Selain ke dua tanaman di atas, pohon kawista juga dapat Anda gunakan sebagai pilihan untuk membuat bonsai.

Kawista atau yang juga disebut sebagai Feronia Limonia adalah tanaman yang memiliki daun yang berbentuk bulat telur. Buah dari tanaman ini berbentuk bulat seperti bola dan memiliki kulit yang tebal. Tanaman ini banyak ditemukan di pantai. Bonsai yang terbuat dari tanaman ini terlihat sangat manis dan indah. Pohon duwet juga merupakan pohon yang dapat digunakan sebagai bonsai. Pohon ini memiliki daun yang lebar yang berbentuk bulat memanjang. Buah duwet yang sudah masak berwarna merah keungguan. Bonsai yang terbuat dari pohon ini terlihat tegak dan kokoh. Tanaman bonsai buah dari pohon ini dapat dijadikan pilihan Anda dalam membuat pohon bonsai buah.

Murbei juga merupakan salah satu tanaman yang dapat dijadikan sebagai bonsai. Murbei yang juga disebut sebagai Morus alba. Jenis tanaman ini berasal dari Cina dan di Indonesia, tanaman ini tumbuh di pulau Sumatera dan Jawa. Tanaman ini memiliki bentuk daun bulat telur atau menjari. Buah murbei berukuran kecil dan jika sudah masak maka buahnya akan berwarna merah dan rasanya sangat enak. Pohon ini dapat dijadikan sebagai tanaman bonsai buah yang akan mempercantik halaman atau ruangan rumah Anda.

Baca juga: Bonsai Jepang yang Cantik dan Bernilai

Dari pohon-pohan yang telah disebutkan di atas, Anda dapat memilih beberapa tanaman yang untuk dijadikan sebagai bonsai. Penghobi bonsai dapat merawatnya dengan baik sehingga akan dihasilkan bonsai buah cantik yang akan membuat halaman atau rumah Anda indah. Selain itu Anda harus bisa merawat tanaman bonsai dengan baik dan benar sehingga bonsai Anda tumbuh sehat.

Lihat di sini daftar tanaman bonsai kami.

Save

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA