Tanaman Buah-buahan dalam Pot

Tanaman pot yang menguntungkan selain tanaman hias adalah tanaman buah dalam pot. Namun tidak semua jenis buah dapat tumbuh dengan baik jika di tanam dalam pot. Terutama tanaman yang menghasilkan buah berukuran besar misalnya seperti pepaya, nanas, durian, dsb.

Tanaman buah dalam pot selain menguntungkan juga dapat sebagai hiasan di pekarangan rumah anda. Manfaat kan halaman rumah anda secara maksimal untuk berkebun dan tentunya dapat menghasilkan, minimalnya dapat sebagai konsumsi sendiri.

Jenis Tanaman Buah yang Bisa Ditanam dalam Pot

Ada beberapa jenis tanaman buah yang sangat kami rekomendasikan untuk di tanam di dalam pot. Setidaknya dapat menghemat ruang tanam, selain itu juga lebih rapi dan lebih mudah dalam perawatannya. Jenis tanaman buah dalam pot tersebut antara lain:

  • Buah Jambu

tanaman buah dalam pot jambuJambu termasuk makanan favorit orang Indonesia. Kandungan vitamin dan mineral sangat bermanfaat bagi tubuh. Kami merekomendasikan buah jambu untuk di tanam dalam pot karena sebagian besar tanaman buah jambu bisa beradaptasi dengan iklim dan kondisi apapun, selain itu perawatannya juga sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan penyiraman, pemupukan dan pengendalian hama. Hama yang menyerang tanaman ini adalah ulat dan hama putih. Baca lebih lanjut tentang jenis hama dan cara mengatasinya untuk menambah pengetahuan anda sebelum menanam buah jambu.

Sebagai referensi jika anda bingung mendapatkan bibit jambu, silahkan lihat katalog kami di bibitbunga.com. Selain bibit tanaman, juga ada beberapa artikel yang membahas tentang cara penanaman buah jambu sekaligus perawatannya. Ada berbagai jenis bibit yang tersedia, anda tinggal pilih yang anda sukai. Harga tanaman buah dalam pot yang kami tawarkan berkisar antara 10 ribu hingga 130 ribu rupiah.

  • Buah Jeruk

tanaman hias buah jeruk kalamondinHampir semua orang tahu tentang Jeruk dan sebagai buah favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang asam manis dengan harga yang cukup terjangkau memberikan peluang bagi Anda membudidayakan jeruk dalam pot. Jeruk membutuhkan penyinaran matahari secara terus menerus, sehingga lebih cocok di tanam di luar ruangan.

Setiap daerah dengan iklim tertentu saja jeruk akan tumbuh dengan baik, sehingga anda perlu meneliti terlebih dahulu, kira-kira jeruk mana yang cocok di tanam di pekarangan rumah anda. Untuk itu, anda perlu melihat katalog bibit buah jeruk disini beserta informasi pertumbuhannya serta cara perawatannya.

  • Buah Sawo

Sawo TabulampotTanaman buah dalam pot atau tabulampot yang lain adalah buah Sawo. Saat ini, sawo dikembangkan dengan cara hibrida dan bonsai, sehingga selain dapat menikmati buahnya juga dapat dijadikan sebagai tanaman buah hias di halaman rumah anda.

Ada beberapa jenis Sawo yang bisa di tanam di dalam pot antara lain, Sawo Kecik, Sawo Durian, Sawo Jumbo, Sawo Australia, dan Sawo Manila.

Menanam Buah Sawo dalam pot tergolong cukup mudah tidak ada perlakukan khusus. Hanya perlu penyiraman, pemupukan dan juga pengendalian hama. Selain itu perhatikan dan bersihkan juga tanaman parasit di sekitar pot yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman sawo tabulampot.

Untuk melihat katalog lengkap bibit sawo, silahkan kunjungi toko utama kami bibitbunga.com. Harga yang kami tawarkan pun cukup terjangkau tergantung jenisnya, sebanding dengan hasil yang akan kita panen serta keindahannya sebagai tanaman hias.

  • Buah Naga

tanaman buah dalam potMeski buahnya tergolong besar, tetapi bisa juga dikembangkan dalam pot. Buah Naga menjadi sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Tentu saja karena rasanya yang nikmat juga harganya cukup mahal, perkilo mencapai 15-20 ribu rupiah, dan hanya berisi 2-3 buah naga saja.

Cara menanam buah Naga dalam pot cukup mudah. Pelajari lebih lanjut pada artikel tersebut. Untuk melihat katalog jenis dan bibit buah Naga, silahkan kunjungi link ini. Dengan harga bibit yang sangat terjangkau, sedang hasil panen memuaskan tentu saja akan menarik sekali untuk dibudidayakan.

  • Buah Strowberry

Stroberi dalam PotSelain tanaman buah-buahan dalam pot di atas, Strawberry menjadi tanaman buah yang sangat kami rekomendasikan untuk di tanam di dalam pot. Selain mudah penanamannya dalam pot, bisa juga di tanam dengan media polybag.

Sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya anda juga melihat katalog bibit buah stroberi yang sudah kami sediakan, sehingga Anda tidak perlu bingung-bingung mencari kesana kemari untuk mencari bibit buah strawberry.

Meskipun habitat asli strawberry adalah dataran tinggi, namun bisa juga di tanam di dataran rendah. Karena sudah dikembangkan sedemikian rupa dari proses penyilangan secara okulasi untuk mendapatkan hasil bibit yang lebih baik. Cara perawatan agar buah stroberry lebih produktif menghasilkan buah yang berkualitas,penyiraman dan pemupukan harus di lakukan secara teratur. Untuk cara menanam buah straberi dari biji, silahkan baca artikel ini. Cukup lengkap bukan referensinya! Kalau masih bingung, silahkan hubungi kami melalui kontak yang sudah tersedia

 

Leave a Reply