12 Contoh Tanaman Hidroponik Sederhana yang Bisa Ditanam di Rumah

Budidaya tanaman dengan sistem hidroponik menjadi hal yang mengasyikkan bila dilakukan di rumah, ada beberapa contoh tanaman hidroponik sederhana yang bisa di tanam di rumah Anda. Meskipun sekarang ini banyak sekali model tanaman yang bisa ditanam dengan sistem hidroponik baik itu tanaman hias, jenis bunga-bungaan, sayuran, buah-buahan, ataupun jenis lain. Namun yang paling sering dan mudah untuk dibudidayakan khususnya untuk dibudidayakan di rumah ialah tanaman hidroponik sederhana berupa sayuran dan tanaman hias.

Dengan menanam model hidroponik ini Anda bisa memanfaatkan botol bekas atau peralatan rumah tangga lain yang tidak terpakai sebagai wadah, di sisi lain jika Anda hobi berkebun namun lahan di sekitar rumah tidak mencukupi teknik bercocok tanam hidroponik adalah solusinya karena bercocok tanam hidroponik dapat menyalurkan hobi berkebun sekaligus menghias rumah dan juga memberi ruang hijau di sekitar rumah Anda.

12 Contoh Tanaman Hidroponik Sederhana

Berikut ini kami berikan daftar contoh tanaman hidroponik sederhana yang berasal dari jenis sayuran dan tanaman hias yang bisa anda tanam/budidayakan di rumah Anda.

1. Kangkung

2. Sawi

3. Tomat

4. Bayam

5. Cabai

6. Terung

7. Selada

 

Mengenai penjelasannya sudah pernah kami bahas di artikel 7 Jenis Sayuran Hidroponik yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga.

8. Keladi Red Star

9. Bunga Mawar

10. Bunga Anggrek

11. Suplir

12. Aglaonema

 

Adapun untuk point 6 sampai 9 sudah kami jelaskan pada artikel 5 Contoh tanaman hias hidroponik yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah.

Demikian daftar 9 contoh tanaman hidroponik sederhana yang mungkin Anda coba tanam di sekitar rumah Anda, dengan menanam tanaman-tanaman hidroponik Anda bisa menyalurkan hobi Anda dan juga bisa menjadi kesibukan Anda di sekitar rumah, serta juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sendiri.

Lihat di sini berbagai jenis perlengkapan hidroponik kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA