Bonsai Lohansung Super Mahal

Bonsai disebut sebagai miniatur dari pohon aslinya. Pohon yang berukuran mini ini memiliki keunikan tersendiri dan memiliki nilai seni yang tinggi. Jadi jangan sampai berdecak ketika melihat harga bonsai sebesar 1,5 milyar atau sama seperti harga sebuah mobil yang berkelas.

Bonsai dengan jenis pohon bonsai lohansung yang memiliki tinggi 50 cm tertanam di pot yang memiliki diameter kurang dari 80 cm. Batangnya memiliki guratan yang seolah menunjukan umurnya menginjak 80 tahun.  Dalam penyiraman harus dilakukan sehari sekali, namun jika suhu panas yang ekstrim dilakukan penyiraman sekitar sehari 2 kali. Pemberian pupuk dilakukan sekitar 3 kali dalam satu bulan agar tanaman sehat. Dalam penggantian tanah humus dilakukan selama 1 tahun sekali dan jangan lupa dicampur dengan pasir. 

Kesempurnaan dari tanaman ini biasanya dilihat dari akar, batang, dahan,ranting, bunga, serta buahnya. Waktu yang dibutuhkan untuk dikatakan sebagai bonsai yang matang tidak 1 bulan, 1 tahun, namun berpuluh-puluh tahun. Pengambilan bibit dari hutan pun membutuhkan 20 tahun di dalam pot baru dapat dilakukan pembentukan atau permak.

Untuk harga jual bakalan bonsai lohansung  dibanderol seharga 50 ribu sampai 200 ribu. Jika Anda ingin membeli yang sudah jadi atau tinggal membentuknya Anda harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu dari harga 1 jutaan sampai 8 jutaan. Namun beda lagi ketika sudah mengikuti kontse maka 1,5 milyar pun menjadi harga wajar.

Tidak main-main banyakkolektor bonsai yang meburu bonsai ini lalu di ikutkan di dalam lomba demi menembus harga yang fantastik. Berikut ini adalah jenis-jenis lohansung yang akan saya beritahu

1. Jenis Lokal dengan Pucuknya yang Berwarna Merah

Jenis lohansung ini terdapat di Indonesia yang terletak pada hutan-hutan di daerah tertentu. Kayunya biasanya digunakan sebagai perabotan rumah tangga. Jika dijadikan tanaman hias dapat dijadikan bonsai tanam atau bonsai dalam pot.

2. Jenis Lokal dengan Pucuk yang Berwarna Putih

Jika berbicara masalah kualitas jenis tanaman ini lebih baik dari pada tanaman di atas. Tanaman ini memiliki pucuk daun berwarna putih dengan ukuran daun yang lebih kecil dan agak tebal. Sangat cocok dijadikan bonsai. Jika dalam keadaan besar kayunya memiliki corak yang bagus serta dapat digunakan sebagai perabotan rumah tangga.

Baca juga: Cara Menanam Bonsai Murbei

3. Jenis Luar dengan Pucuk Merah Putih

Tanaman jenis ini berasal dari Taiwan namun ada juga yang berkata jika tanaman ini berasal dari Korea. Untuk ukuran daun berukuran lebih kecil dengan pucuk daun mudanya berwarna putih. Warna daunnya pun lebih gelap dari jenis 1 dan 2. Jika daunnya sudah tua warnanya akan berubah menjadi hijau kehitam-hitaman.

4. Jenis Luar Daun Berbentuk Bulat

Yang terakhir ini sangat menjadi incaran di kalangan pecinta tanaman hias. Karena jenis ini sangat unggul dari jenis-jenis yang lain. Daun berwarna hijau muda dengan ukuran lebih kecil dan tebal. Membuat tanaman ini dihargai sangat mahal.

Lihat di sini daftar tanaman bonsai kami.

Save

Save

Save

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA