Cara Menanam dan Merawat Tanaman Suplir dengan Mudah

Tanaman Suplir adalah salah satu dari jenis tanaman hias daun yang banyak disukai dan ditanam oleh penyuka tanaman di tanah air. Tanaman yang satu ini termasuk golongan tumbuhan dengan daun yang kecil dan memiliki bentuk yang unik dan menarik. Batang dari tanaman suplir berukuran kecil dan memiliki warna hitam di sekelilingnya. Sedangkan daunnya sendiri berwarna hijau dan tanaman yang satu ini sering ditanam sebagai hiasan rumah. Cara menanam tanaman suplir sangat mudah begitu pula dengan cara merawatnya. Anda bisa menanam tanaman ini di wadah seperti polybag ataupun wadah lain macam pot dan kaleng.

Tanaman suplir termasuk tanaman yang menyukai suasana atau iklim yang lembab, sehingga kita harus menjaga agar kelembaban di wadah tanam tetap terjaga agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan juga tetap sehat. Untuk Anda yang ingin menanam tanaman suplir di sekitaran rumah ataupun di dalam pot, kami akan memberikan beberapa tips dan cara menanam suplir termasuk juga cara merawat tanaman suplir dengan baik agar tanaman tersebut tetap terlihat segar dan dapat tumbuh dengan sehat.

Anda bisa klik disini untuk melihat aneka bibit tanaman suplir yang kami jual.

Cara Menanam dan Merawat Suplir

Pembibitan

Pertama-tama hal yang musti diperhatikan dalam menanam dan merawat tanaman suplir adalah proses pembibitan. Untuk mendapatkan bibit tanaman suplir bisa dengan cara memisahkan bibit dari tanaman induk yang memiliki kualitas yang baik dan sehat atau bebas dari segala penyakit dan hama. Sebaiknya usahakan supaya batang tidak putus atau patah dikarenakan batang dari tanaman suplir sangat tipis dan mudah untuk patah. Setelah itu bibit tanaman suplir disimpan di tempat yang basah dan lembab sebelum kita mulai tanam.

Persiapan dan Penanaman Suplir

Sebelum kita melakukan penanaman tanaman suplir, kita sudah harus menyiapkan media dan juga wadah tanam yang akan digunakan. Untuk wadah tanam bisa menggunakan pot ataupun polybag yang sudah  dilubangi di bagian bawah dan setiap sisinya. Untuk media tanam menggunakan tanah gembur dan mengandung banyak unsure hara yang juga dicampurkan dengan pupuk kompos atau pupuk kandang secukupnya, kemudian dibasahi dengan air.

Setelah media dan juga wadah tanam siap, selanjutnya adalah menanam tanama suplir ke media tanam. Masukan bibit suplir dengan bagian akar yang seluruhnya tertutup media tanam. Berhati-hatilah saat memasukan bibit dan pastikan agar batang tidak patah. Setelah dimasukan kedalam media tanam, tempatkan di area yang teduh dan siram tanaman suplir secara berkala setiap harinya.

Perawatan Tanaman Suplir

Untuk menjaga kualitas hidup tanaman suplir agar tetap baik, tentunya perlu dilakukan perawatan yang baik pula. Hal yang paling penting adalah agar tetap menjaga kelembaban dari tanaman suplir yaitu dengan cara menyiram tanaman tersebut secara rutin. Selain itu juga tanaman suplir diberikan pupuk cair setiap dua bulan agar nutrisinya juga tetap tercukupi.

Demikian informasi mengenai tips dan cara menanam tanaman suplir serta perawatannya. Sekarang Anda bisa menanam tanaman suplir dengan lebih mudah dan simpel.

Anda bisa klik disini untuk melihat aneka bibit tanaman suplir yang kami jual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maaf mengganggu, apakah Anda ingin diinfokan setiap ada promo yang berlangsung? Jika YA, silahkan daftarkan email Anda sekarang.

Daftarkan Sekarang 
close-link