Jenis-Jenis Tanaman Sayur yang Memiliki Khasiat Obat

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sayuran merupakan makanan yang mengandung banyak zat yang sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh tubuh. Sayuran memegang peranan yang sangat penting bagi tubuh kita karena tubuh kita juga membutuhkan gizi yang seimbang agar dapat beraktivitas dengan baik dan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Namun ternyata dari sekian banyak sayuran yang ada saat ini, terdapat beberapa jenis tanaman sayur yang memiliki manfaat lainnya yaitu untuk mengurangi dan mengobati beberapa jenis penyakit. Sayuran tersebut juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit dikarenakan adanya kandungan-kandungan tertentu yang memiliki efek menyembuhkan dan menyehatkan badan.

Berikut ini adalah 5 jenis tanaman sayur atau sayuran yang selain dibutuhkan dan memiliki gizi yang baik, juga memiliki manfaat yang berkhasiat sebagai sayuran untuk mengobati penyakit yang ada pada tubuh kita. Berbagai jenis sayuran berkhasiat obat yang ada di dalam daftar ini merupakan sayuran yang dapat kita temukan sehari-hari. Dengan mengkonsumsi sayuran di dalam daftar ini, tidak hanya kita akan memperoleh tubuh yang sehat dan terpenuhinya gizi yang dibutuhkan, namun juga dapat menyembuhkan penyakit yang bersarang di dalam tubuh kita.

Tanaman Sayur Berkhasiat Obat

Brokoli

Sayuran atau tanaman sayur berkhasiat yang pertama di dalam daftar ini adalah tanaman brokoli. Brokoli memiliki kandungan antara lain yaitu lemak, protein, karbohidrat, vitamin c, dan juga zat-zat besi seperti magnesium dan kalsium serta banyak lagi kandungan yang ada didalamnya.

Sayuran ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, dapat mengurangi resiko kanker, jantung dan infeksi serta bisa mengurangi rasa depresi.

Kangkung

Tanaman sayur kangkung mengandung banyak sekali zat besi dan juga serat yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh kita akan serat. Selain itu juga ada senyawa fitokimia yang sangat berguna bagi tubuh kita. Khasiat kangkung sendiri antara lain dapat mengurangi anemia, menurunkan kadar kolestrol, menahan penuaan serta radikal bebas yang ada didalam tubuh. Selain itu kangkung juga bisa meningkatkan sistem imun terhadap serangan penyakit.

Bayam

Selanjutnya ada tanaman bayam sebagai salah satu jenis tanaman sayur yang berkhasiat lebih. Bahkan tanaman ini juga mendapatkan julukan raja sayuran karena memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kita. Di antaranya adalah vitamin A, kalori untuk menambah energi, vitamin C, kalsium, fosfor dan juga asam folat.

Kelebihan bayam sebagai tanaman sayuran berkhasiat adalah dapat mencegah bayi terlahir cacat, mencegah anemia, dapat melawan sel kanker, meningkatkan daya lihat, anti diabetes, dapat menurunkan kolestrol dan juga meningkatkan kekebalan bagi tubuh kita.

Wortel

 

Wortel termasuk sayuran jenis umbi yang juga mengandung banyak manfaat dan kaya akan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, B2, Vitamin C, niacin dan zat-zat lainnya yang memiliki manfaatnya masing-masing.

Khasiat dari wortel antara lain sudah sering kita dengar yaitu dapat meningkatkan fungsi penglihatan dan menyehatkan kondisi kedua mata kita. Wortel juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit rabun senja, menguatkan sistem syaraf, mencegah penyakit asam urat, penyakit gigi dan gusi serta mencegah adanya serangan jantung.

Seledri

Tanaman sayur yang berkhasiat yang terakhir adalah seledri. Sayuran ini memiliki kandungan yang bermanfaat antara lain ada protein, lemak, fosfor, vitamin B1, vitamin A, vitamin C dan juga kandungan air didalamnya. Seledri sendiri berkhasiat dan berguna sebagai peluruh buang air kecil, menurunkan tekanan darah, sebagai anti kejang, pembersih dara atau detoks, bisa memperbaiki persendian yang keropos, tulang serta jaringan ikat, dan menghambat pertumbuhan tumor pada tubuh.

Itulah beberapa jenis tanaman sayur atau sayuran yang memiliki khasiat sebagai penyembuh dan bisa mengobati tubuh kita dari bermacam-macam penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diskon 20%
Tak Beruntung
Diskon 5%
Hampir!
Diskon 30%
Diskon 15%
Nyaris!
Produk Gratis
Tanpa hadiah
Diskon 10%
Zonk..!
Diskon 25%
Menangkan Diskon / Mawar Rambat GRATIS
Bagi pengguna baru situs Bibit Online, kami memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa diskon atau tanaman mawar rambat GRATIS (bisa pilih varietas pink atau putih).
  • Jika menang, sebuah kupon akan dikirim ke email Anda
  • Kupon expired setelah 5 jam. Gunakan segera.
  • Kesempatan memutar cuma 1x saja. Semoga beruntung 😘