Jenis Tanaman Hias Aglaonema yang Populer Beserta Harganya

Salah satu tanaman hias daun yang populer bahkan dijuluki sebagai “Ratu Daun” adalah aglaonema. Aglaonema sendiri terdiri dari 30 spesies yang tersebar luas termasuk di Indonesia. Aglaonema atau yang akrab dijuluki Sri Rejeki atau di luar negeri dikenal sebagai Chinese Evergreen adalah tanaman terbaik untuk para pemula atau bagi mereka yang sibuk beraktifitas di luar rumah. Pasalnya, tanaman ini mampu tumbuh kokoh dan toleran di hampir setiap kondisi dalam ruangan. Ia mentolerir cahaya sebagian dan juga tumbuh baik di tempat yang terang, bahkan baik-baik saja jika diletakkan di ruangan kantor dengan cahaya lampu neon.

Berikut jenis-jenis tanaman hias aglaonema yang populer lengkap dengan harganya:

1. Aglaonema Moonlight

Tanaman hias daun populer Aglaonema Moonlight.

Aglaonema moonlight termasuk aglaonema terbaik nusantara. Tampilannya sangat ideal, kompak, dan optimal dengan bentuk daun yang membulat, cekung layaknya mangkuk, dan coraknya tegas. Tulang daun berwarna merah melengkapi keindahana aglaonema moonlight.

2. Aglaonema Bidadari

Tanaman hias daun populer Aglaonema Bidadari.

Daun aglaonema bidadari terdiri dari kombinasi warna kuning, jingga, pink, dan hijau membuatnya nampak berbeda. Tidak heran jika dijuluki ‘bidadari” karena daunnya yang cantik layaknya bidadari. Tangkai penopang berwarna merah muda dan pada ujungnya tumbuh bercak-bercak hijau.

 

3. Aglaonema Legacy

Tanaman hias daun populer Aglaonema Legacy.

Aglaonema legacy memiiki daun yang berwarna hijau kekuningan, terdapat bercak hijau gelap yang tersebar merata di permukaan daunnya, dan berbentuk bulat namun meruncing pada ujung daunnya. Yang unik dari aglaonema ini adalah daunnya dibatasi oleh tulang daun berwarna merah lembut.

4. Aglaonema Pride of Sumatra

Tanaman hias daun populer Aglaonema Pride of Sumatera.

Sesuai namanya, aglaonema jenis ini adalah jenis populer yang salah satu indukannya berasal dari Sumatera. Daunnya sangat eksotik berwarna merah menyala disertai tulang daun berwarna kuning-merah.

5. Aglaonema Lipstik (Siam Aurora)

Tanaman hias daun populer Aglaonema Lipstik (Siam Aurora).

Tulang dan batang daun dari aglaonema lipstik yang berwarna merah mampu mempertegas daunnya yang berwarna hijau mengkilap. Dijuluki “lipstik” karena pinggir daunnya berwarna merah layaknya lipstik.

6. Aglaonema Dud Anjamani

Tanaman hias daun populer Aglaonema Dud Anjamani.

Aglaonema tipe Dud Anjamani masih merupakan jenis aglaonema terfavorit saat ini. Namanya memiliki arti permata dan membuat orang takjub saat melihatnya karena unik. Keunikannya terletak pada daunnya yang berbentuk agak bulat dan berwarna merah mengkilap dengan tulang daun hijau, menjadikannya indah dipandang.

7. Aglaonema Lady Valentine

Tanaman hias daun populer Aglaonema Lady Valentine.

Aglaonema tipe Lady Valentine memiliki daun yang terlihat agak bergelombang dan berbentuk bulat telur. Ciri khasnya terletak pada daunnya yang berwarna pink merona disertai bintik-bintik pada tepi dan pusat daunnya.

8. Aglaonema Red Kochin

Tanaman hias daun populer Aglaonema Red Cochin.

Aglaonema tipe red kochin atau cochin merupakan jenis aglaonema berwarna lebih merah dengan sentuhan hijau di tepi daunnya. Tangkainya panjang sehingga tampak menjuntai.

9. Aglaonema Red Ruby

Tanaman hias daun populer Aglaonema red ruby.

Perpaduan warna merah ruby dan sedikit hijau menjadikannya sempurna sebagai aksen dekorasi rumah. Tanaman yang berumur panjang ini akan terus mempertahankan kesegaran daunnya selama bertahun-tahun.

Itulah beberapa jenis aglaonema yang banyak digemari pecinta tanaman hias. Berikut beberapa jenis tanaman Aglaonema beserta harga, silahkan Klik disini.

8 thoughts on “Jenis Tanaman Hias Aglaonema yang Populer Beserta Harganya

    • niny says:

      Halo Mba Fauziah, untuk harga tanaman bisa cek di katalog produk, di web ada mbak.
      Atau bisa menghubungi admin kami di nmr wa : 081342160833, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA