Jenis Tanaman Hias Batang

Dengan tumbuhnya beraneka macam tanaman hias batang saat ini, menjadikan semua orang bingung untuk menentukan mana yang paling baik di antara semuanya. Bagaimana tidak? Karena masing – masing memiliki daya tarik tersendiri, sehingga membuat kebanyakan orang menjadi bingung untuk memilih yang mana lagi. Karena beberapa tanaman hias tersebut ada yang menonjolkan bunganya, ada juga yang menonjolkan daunnya, dan juga batangnya. Dimana untuk bagian batangnya ini tentu sangat berbeda sekali dengan jenis tanaman hias yang lainnya.

Macam-Macam Tanaman Hias Batang

Batang bisa menjadi pusat perhatian untuk sebuah tanaman, bila tanaman tersebut diletakkan pada tempat yang tepat. Nah, jika sebelum – sebelumnya mungkin Anda hanya mengenal tanaman hias yang menonjolkan sisi bunganya dan daunnya, kini ada tanaman hias yang memperlihatkan keindahan batangnya. Dimana tentu saja ini berbeda sekali dari yang lainnya. Karena tanaman ini didominasi oleh batang. Berikut ini adalah beberapa contoh jenis tanaman hias batang yang indah, antara lain:

Tanaman Bonsai

Tanaman hias bonsai ini menonjolkan seni batangnya. Selain memukai, penampilan bonsai juga sangat menyatu dengan alam. Bahkan, bila Anda bisa menyatukannya dengan keindahan alam, pastilah semua orang akan terkesima melihatnya. Sayangnya, berbicara tentang harganya, harga pohon bonsai ini cukup mahal. Mengingat dari segi bentuknya yang unik, pembuatannya pun juga cukup sulit untuk dilakukan.

Tanaman Tagi

Di samping bonsai, ternyata ada juga tanaman hias yang lainnya yang memiliki keindahan alam yang bagus, yaitu tanaman tagi. Tanaman ini merupakan sebuah bamboo berwarna kuning yang antic dan bisa Anda jadikan sebagai tanaman hias berbentuk batang yang unik dan terlihat magis. Bahkan, bila Anda bisa mengemasnya dengan baik, tanaman ini bisa menjadi terlihat lebih memukau saat sedang dinikmati.

Bagaimana pun juga, semua jenis tanaman hias itu akan terlihat indah bila Anda bisa mengemasnya dengan baik. Selain itu, Anda juga harus bisa mengelolanya dengan baik pula juga mengaturnya dengan sebuah sentuhan khusus yang menjadikan tanaman tersebut akan semakin terlihat unik. Karena itulah, potensi Anda perlu dikembangkan dalam hal ini. Dengan cara menyatukan antara kata hati dan pikiran yang harus berjalan seirama dengan alam.

Tanaman palem

Tak hanya tanaman bamboo kuning saja. Tanaman palem pun juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias bila Anda bisa mengemasnya dengan baik. Bahkan, tanaman ini bisa menjadi terlihat mahal dan bergengsi bila Anda bisa mengemasnya dengan bagus. Bagaimana pun juga, palem ini memiliki batang yang indah dan penampilan yang istimewa. Tak heran bila banyak orang mulai melirik tanaman palem yang satu ini.

Salah satu  jenis tanaman palem yang paling ramai peminantya adalah tanaman palem merah. Selain terlihat mempesona, batangnya juga memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Sehingga, tanaman ini kini telah menjadi idola semua orang. Jadi, boleh dibilang bahwa beberapa tampilan tanaman hias di atas sebenarnya mampu memberi gambaran kepada semua orang bahwa seni sebenarnya juga bisa diaplikasikan ke dalam sebuah benda mati  dan juga benda hidup, misalnya saja seperti pada tanaman hias.

Itulah aneka jenis tanaman hias batang yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik hunian rumah Anda. Dengan memahami macam-macam tanaman hias tersebut, diharapkan bisa membuat hunian rumah Anda bisa terlihat menjadi semakin cantik dan menyejukkan. Setidaknya, ini bisa membuat hunian rumah Anda tidak terlihat gersang.

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA