Jenis Tanaman Hias Outdoor

Saat Anda sedang memilih sebuah tanaman hias untuk halaman rumah, tentu saja yang Anda perhatikan selain dari bentuk bunganya, bentuk daunnya, dan warna dari keseluruhannya, maka satu hal yang tak boleh terlewatkan dari pemilihan sebuah tanaman hias adalah dari segi ketahanannya. Karena, secantik apapun jenis tanaman hias bunga outdoor, hal tersebut tidak akan bisa bertahan lama cantiknya bila tanaman tersebut tidak tahan terhadap kondisi cuaca yang ada di luar rumah yang cukup ekstrem.

Selain hal tersebut, satu hal lagi yang perlu diingat dalam pemilihan tanaman hias adalah dari segi perawatannya. Akan lebih baik bila Anda memilih tanaman yang awet, tahan lama, dan tidak sukar dalam segi perawatannya. Sehingga, tanaman tersebut bisa tetap hidup meskipun di tanam di luar rumah.

Macam-macam Tanaman Hias Outdoor

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias outdoor yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk Anda yang masih bingung dalam menentukan tanaman hias yang tepat untuk halaman rumah Anda, antara lain:

Kaktus

Kaktus adalah salah satu jenis tanaman hias yang cukup tangguh. Ini terbukti dari bagaimana tanaman ini mampu bertahan hidup di area padang pasir yang begitu gersang. Karena memang di dalamnya terdapat simpanan cadangan air yang bisa menjadikannya sebagai tanaman hias yang tahan terhadap panas. Tanaman ini pun juga cukup mudah perawatannya. Anda tak perlu menyiramnya setiap hari, sehingga tanaman ini tepat untuk Anda dengan kegiatan yang padat.

Palem

Selain kaktus, palem juga merupakan tanaman hias untuk outdoor yang tahan terhadap panas. Tanaman ini berukuran lebih besar dari kaktus yang mini, sehingga unik dan terlihat menarik untuk dilihat. Tanaman hias palem ini bisa membuat halaman rumah terlihat lebih sejuk, dan mampu memberikan hawa udara yang jauh lebih menyegarkan dan sehat untuk lingkungan Anda. Karena palem ini merupakan salah satu jenis tanaman hias daun outdoor yang cukup rindang. Tak heran bila dalam penggunaannya mampu membuat halaman semakin telrihat sejuk.

Lili Paris

Tanaman hias ini pun cukup tangguh, bahkan bisa bertahan dalam cuaca dan kondisi yang sangat panas. Yang menjadi daya tarik dan daya pikat dari tanaman ini adalah dari juntaiannya yang terlihat sangat indah, sehingga tanaman ini bagus sekali ditanam dalam pot biasa ataupun untuk pot gantung.

Bunga Bougenville

Tanaman hias ini bisa tahan terhadap panas. Biasanya orang zaman dahulu menyebutnya sebagai bunga kertas. Bunga ini sangat tangguh. Selain tahan terhadap teriknya panas matahari, bunga ini juga kuat terhadap hujan. Karena itulah tanaman ini cocok sekali untuk ditanam dalam ruangan rumah Anda. Dengan perawatan yang cukup mudah, ini bisa membuat tanaman hias ini begitu disukai oleh semua orang.

Tanaman Zygocactus

Tanaman ini membutuhkan bantuan sinar matahari untuk membantu proses pertumbuhan dan perkembangannya. Jadi, tanaman ini tahan terhadap panasnya matahari. Meski pertumbuhan tanamannya sangat lamabt, namun ternyata ada banyak orang yang suka karena tanaman ini punya bunga yang indah. Selain itu, hanya dalam kondisi tertentu saja tanaman hias ini butuh perawatan khusus.

Itulah jenis- jenis tanaman hias outdoor tahan panas yang bisa Anda tanam pada halaman rumah Anda. Dengan membaca artikel di atas, semoga bisa membantu Anda dalam menentukan jenis – jenis tanaman hias yang sesuai untuk mempercantik halaman yang ada di rumah Anda.

Baca juga: Jenis Tanaman Hias Merambat

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA