Jenis Tanaman Hias Merambat

Sekarang ini, yang namanya tanaman hias merambat berbunga semakin banyak jenis dan spesiesnya. Salah sayu contohnya adalah tanaman hias merambat. Jenis tanaman ini cocok sekali bila ditanam dekat dengan dinding rumah ataupun untuk dinding gedung. Dengan cara inilah area sekitar lingkungan menjadi terlihat lebih asri, nyaman, dan juga segar untuk dilihat. Sehingga, Anda akan semakin betah di rumah.

Kini telah hadir banyak pilihan untuk menanam tanaman hias yang bisa merambat. Beberapa ada yang bisa berbunga, ada juga yang tidak bisa berbunga. Jadi, sebaiknya pilih saja tanaman hias yang sesuai dengan area lingkungan sekitar Anda, dan juga cat rumah, beserta warna dinding.

Macam-Macam Tanaman Hias yang Bisa Merambat

Berikut ini adalah beberapa macam โ€“ macam tanaman hias merambat di tembok rumah Anda. Sehingga, bisa membuat tembok rumah semakin terlihat asri, antara lain:

Jalaran api

Bila dinding rumah Anda berwarna gelap, sebaiknya gunakan tanaman ini untuk membuat area rumah Anda telrihat lebih meriah dan lebih megah. Jalaran api ini memiliki bunga yang warnya orange menyala sehingga bisa membuat tembok Anda semakin terlihat menyala.

Glory blower

Jenis tanaman yang satu ini bisa membuat area sekitar menjadi terlihat lebih tenang dan teduh. Tanaman hias ini mempunyai daun berbentuk bulat oval, warnanya hijau dengan bercak berwarna kekuningan. Tanaman hias ini mempunyai bunga yang lebih sedikit dari daunnya. Karena daunnya lebih banyak, dan untuk proses penanamannya bisa ditanam pada dinding pembatas kolam supaya terlihat lebih hidup dan cantik.

Daun sirih

Meskipun tanaman ini dikenal sebagai tanaman obat, namun ternyata tanaman ini kini telah sering dijadikan sebagai tanaman hias untuk dinding. Karena tanaman ini mempunyai daun yang cantik, hamper sama seperti sirih wulung dan sirih belanda. Sehingga, bila Anda menanamnya, maka suasana akan menjadi terlihat lebih segar dan menawan.

Ficus Repens

Tanaman ini cocok sekali untuk Anda yang ingin membuat dinding rumah segera tertutup oleh dedaunan. Karena tanaman ini pertumbuhannya cukup cepat dari yang lain.

Coral Vine

Untuk Anda yang ingin menciptakan kesan romantic, Anda bisa menanam tanaman hias ini yang lengkap dengan rangkaian bunganya berwarna pink supaya terlihat lebih cantik dan segar.

Jade Vine

Tanaman hias ini hamper sama seperti tanaman hias flame of Irian, hanya saja warna bunganya adalah biru muda. Awalnya tanaman ini berasal dari Filipina yang letaknya ada di hutan hujan tropis. Tanaman ini tumbuh merambat dengan indah. Tanaman ini tergolong dalam warga kacang โ€“ kacangan. Bunganya bisa sepanjang 3 meter dengan bentuk menyerupai cakar yang mengganting pada cabang pohonnya. Tanaman ini sayangnya terancam punah, dan merupakan tanaman yang cukup langka.

Wisteria

Tanaman ini berbunga ungu muda hamper keputihan dan terlihat mewah saat dinding rumah yang digunakan warnanya putih. Tanaman ini awalnya berbunga cukup sedikit, namun bila sudah berumur, maka bunganya akan semakin banyak dari daunnya sendiri. Jadi, bagaimana? Apakah Anda mulai tertarik untuk bertanam tanaman hias merambat di pagar rumah Anda? Dengan begitu, pagar di rumah menjadi semakin lebih menarik dan makin indah untuk dilihat. Jadi, selamat bertanam ria.

Baca juga artikel tanaman hias lainnya: Jenis Tanaman Hias Buah Yang Indah

Save

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA