Jenis Tanaman Hias Indoor yang Perlu Anda Ketahui

Sebenarnya ada banyak sekali macam- macam tanaman hias indoor yang bisa Anda pilih demi mempercantik rumah Anda. Tanaman tersebut bisa ditaruh dalam ruangan dan di taman rumah. Tanaman hias ini meliputi tanaman daun, bunga, dan buah yang bisa Anda tanam sesuka hati, disesuaikan dengan selera masing-masing untuk mendesain rumah Anda. Mengingat ada banyaknya ragam tanaman hias yang bisa ditanam, tentu ini menjadikan beberapa orang bingung untuk memilih yang mana.

Macam-Macam Tanaman Hias untuk Indoor

Sebenarnya tanaman hias itu terbagi atas 2 varian. Yaitu, ada yang berasal dari jenis tanaman hias bunga indoor dan ada juga yang berasal dari tanaman hias bunga. Tanaman hias dedaunan ini mempunyai bentuk daun yang indah, dan coraknya juga indah. Sementara untuk tanaman hias berbentuk bunga memiliki bunga yang indah dan cantik, disertai warna yang indah pula. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sampaikan jenis – jenis tanaman hias yang punya sisi estetika yang cantik dan indah, antara lain:

Lidah Buaya

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias daun yang memiliki fungsi ganda. Yaitu, bisa dijadikan sebagai tanaman hias indoor dan bisa digunakan pula untuk menyuburkan rambut, menyembuhkan luka, dan bisa digunakan sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan. Tak hanya itu saja, tanaman ini juga mampu menyerap adanya polutan dan mampu menetralisir adanya racun benzene, sehingga rumah pun bisa menjadi makin sejuk dan sehat.

Kuping Gajah

Kuping gajah ini disebut juga dengan anthurium memiliki daun yang popular seperti telinga gajah. Karena bentuknya lebar dan unik. Warnanya hijau tua dan memiliki urat berwarna hijau tua muda yang keputih – putihan. Kuping gajah ini punya bentuk daun yang istimewa dan perawatannya cukup mudah. sehingga, tak heran bila kerap menjadi perhatian khusus bagi semua orang.

Calathea

Tanaman hias ini punya warna daun belang – belang yang bisa mempercantik ruangan rumah Anda. Ketika Anda melihatnya, seakan – akan Anda akan seperti sedang melihat bulu merak karena tanaman ini punya garis – garis di bagian daunnya yang sama seperti bulu burung merak.

Dieffenbachia

Tanaman hias ini punya corak berwarna kuning hijau dan dan ada bercak putihnya. Untuk perkembangbiakannya cukup mudah. Anda bisa melakukan proses penyetekan di bagian batangnya. Sayangnya, tanaman ini memiliki getah yang bisa membuat tangan menjadi gatal.

Lili paris

Tanaman hias ini memiliki bentu yang elok yang cocok untuk ditanam di dalam rumah. Dengan bentuk yang indah dan menarik, tanaman ini akan mampu mempercantik ruangan di dalam rumah Anda. Tanaman ini sering kali dijadikan sebagai border dan listing. Tanaman ini berasal  dari Afrika Selatan, dan cocok sekali bila dipakai sebagai tanaman hias menggantung.tanaman hias indoor Spider Plant

Spider Plant

Tanaman hias yang satu ini berasal dari Afrika, dan setelah itu menyebar ke seluruh dunia karena tanaman ini memiliki bentuk yang unik. Biasanya, tanaman ini digunakan sebagai tanaman hias yang sekaligus dapat membersihkan udara di dalam ruangan, saat sedang ditanam dalam media pot di rumah.

Demikianlah sedikit ulasan tentang jenis- jenis tanaman hias indoor dan outdoor yang kini banyak ditanam oleh pecint tanaman hias. Namun, sebenarnya masih ada sejumlah lagi beberapa jenis tanaman hias yang bisa Anda tanam di halaman rumah Anda yang tak kalah indahnya dari yang kami sampaikan di atas.

Baca juga tanaman hias lainnya: Jenis Tanaman Hias Merambat

Save

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA