Jenis Tanaman Hias Buah yang Indah

Untuk Anda yang kini mempunyai halaman rumah yang cukup lapang, dan Anda ingin membuat halaman rumah terlihat lebih indah, maka kini Anda bisa mencoba bertanam macam-macam tanaman hias buah untuk halaman rumah Anda. Meskipun kenyataan membuktikan bahwa ternyata ada banyak orang yang tidak tahu bahwa tanaman buah pun ternyata bisa dijadikan sebagai tanaman hias, namun ternyata memang benar, buah pun cukup indah bila digunakan untuk menghias rumah.

Jenis-Jenis Tanaman Hias yang Indah untuk Halaman Rumah

Di samping yang namanya tanaman hias dari buah itu terlihat cantik dan sedap dipandang, namun tanaman hias yang memiliki buah itu memiliki sisi positif dan ada kelebihan tersendiri untuk pemiliknya. Karena sang pemilik bisa memanen tanamannya tersebut ketika berbuah. Tak heran bila kini ada banyak orang menggunakan tanaman hias ini untuk memperindah halamannya. Karena tanaman hias dari buah dianggap cukup efektif menjadikan hunian rumah semakin terlihat asri.

Berikut ini adalah contoh-contoh jenis tanaman hias buah yang bisa Anda tanam di area halaman rumah Anda, antara lain:

Jeruk Nagami

Jeruk nagami ini merupakan salah satu jenis tanaman hias buah jeruk yang cukup diminati oleh banyak orang. Karena, disamping buahnya mirip dengan jeruk, dan rasanya juga aromanya pun mirip. Namun, buah inipun memiliki bentuk yang lebih indah, dan unik, yaitu berbentuk lonjong kecil. Sehingga, Anda tak perlu bingung untuk mengupas kulitnya, karena jeruk ini bisa disantap sekalipun bersamaan dengan kulitnya. Karena memang buah ini kulitnya juga memiliki rasa manis.

Cabe Pelangi

Cabe pelangi ini sangat populer, karena selain warnanya yang lebih unik dan beraneka ragam, tanaman hias ini juga indah dilihat. Tak hanya itu saja, tanaman ini pun juga merupakan tanaman yang aman untuk dikonsumsi dengan tingkat kepedasan yang kurang dibandingkan dengan cabe pada umumnya. Karena itulah, tanaman ini dinamakan sebagai tanaman hias.

Zaitun

Zaitun ini bisa dijadikan sebagai tanaman hias, karena memiliki ukuran pohon yang kecil dengan buah yang cantik. Tanaman ini bisa dipakai untuk semua kebutuhan. Salah satunya bisa dipakai untuk masker wajah, dan bisa disantap dalam keadaan mentah. Tak heran bila buah ini pun kerap dijadikan sebagai bumbu makanan dan juga sebagai minyak goreng. Karena memang buah ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan manusia.

Nanas Medusa

Nanas ini sering disebut juga sebagai nanas mahkota. Tanaman hias ini cukup unik, karena bisa menghasilkan anak – anak nanas dengan ukuran yang kecil yang lengkap juga beserta dengan mahkotanya. Tak heran bila tanaman hias ini menarik sekali untuk dilihat. Tak hanya itu saja, berbicara tentang rasanya, buahnya pun juga manis, renyah, dan tinggi serat. Sehingga, baik untuk dikonsumsi sehari – hari.

Jeruk Lemon Import

Tanaman hias yang satu ini merupakan salah satu tanaman hias yang paling disukai saat ini. Disamping perawatannya yang mudah, buah ini juga bisa ditanam di berbagai iklim di Indonesia. Sehingga, siapa pun itu bisa merawatnya dengan mudah. satu hal lagi yang paling menarik adalah, ternyata, harga buahnya terbilang cukup mahal, jika Anda membelinya di supermarket. Maka dari itulah, akan lebih baik bila Anda menanamnya sendiri di dalam rumah Anda.

Melihat varian dari tanaman hias di atas, kini tak ada salahnya bila Anda mencoba menanam jenis – jenis tanaman hias di atas, untuk membuat halaman rumah semakin indah.

Baca juga tentang tanaman hias lainnya: Jenis Tanaman Hias Populer 2019

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA