Tanaman Obat Asma yang Ampuh

Tanaman obat asma yang ampuh bisa kita dapatkan dengan menggunakan tumbuhan di sekitar kita. Dengan menggunakan tanaman obat yang alami setidaknya meminimalisir efek samping dari pengobatan jangka panjang. Karena penyakit asma ini sifat adalah jangka panjang. Sebelumnya apa sih pengertian dari asma? Asma adalah suatu peradangan kronis yang terjadi pada salurang pernapasan yang ditandai dengan gejala yang berbeda-beda dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan gejala spasme bronkus. Penyakit asam dapat disebabkan oleh dua hal, yaitu faktor genetik dan lingkungan. Untuk mengetahui hal itu perlu dilakukan pemeriksaan yang menghasilkan diagnosis yang didasarkan atas pola gejala tertentu dan respon terhadapa terapi dalam kurun waktu tertentu.

Ciri gejala asma biasanya ditandai dengan beberapa gejala yang timbul dan berulang dari mengi, sesak napas, dada terasa berat dan batuk. Ciri atau gejala asma tersebut biasanya terjadi pada malam atau pagi hari. Hal ini disebabkan karena udara yang dingin pada waktu tersebut. Respon terhadap udara yang dingin membuat gejala itu timbul, selain udara yang dingin gejala dapat timbul karena aktifitas seperti olahraga. Untuk mengobati asma sebagai penyakit kronis Anda bisa menggunakan tumbuhan obat tradisional. Berikut beberapa contoh tanaman obat asma kronis dan akut yang ampuh untuk membantu menghilangkan asma.

Jenis Tanaman Obat Asma Kronis dan Akut

Jahe

Tanaman obat asma yang pertama adalah jahe. Sudah tidak diragukan lagi khasiat dari tanaman ini  untuk mengobati segala macam penyakit dalam yang kronis sekalipun. Sifat jahe menghangatkan tubuh sangat cocok sekali untuk penderita asma yang sensitive terhadap udara yang dingin. Selain itu jahe juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Konsumsi jahe dalam bentuk minuman hangat secara teratur setiap pagi dan malam hari akan membantu melonggarkan saluran pernapasan yang menyempit yang mengakibatkan asma kambuh.

Pare

Tanaman obat asma yang selanjutnya ini juga dirasa sudah populer mengobati penyakit kronis. Konsumsi jus pare setiap hari untuk mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Dengan begitu asma akan berangsur hilang dengan sendirinya. Jika kurang suka dengan rasa pare yang amat pahit bisa ditambahkan madu murni agar tidak terlalu pahit. Namun jika Anda suka dengan pare dan pandai mengolahnya menjadi tumisan pasti rasanya akan lezat.

baca juga : batuk kering dan pilek? sembuhkan dengan ini!

Seledri

Daun seledri dikenal untuk penyedap di setiap sop di berbagai daerah. Tak disangka jika kandungan vitamin dan mineral di dalam daun seledri mampu untuk mengobati asma yang akut. Konsumsi jus daun seledri dengan rutin di pagi dan malam hari tepat dimana asma seringkali kambuh. Dengan secara teratur mengkonsumsi daun seledri, memungkinkan asma akan hilang dengan sendirinya.

Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini memang mengandung zat antibiotik yang cukup tinggi untuk melawan sel kanker. Selain itu kandungan vitaminnya juga mampu digunakan untuk mengobati penyakit asma yang akut dan kronis. Meski bawang putih membuat bau mulut namun dapat menghangatkan saluran pernapasan sehingga terhindar dari kambuhnya penyakit asma.

baca juga : tanaman obat asam urat dan cara mengolahnya

Itulah beberapa contoh tanaman obat asma kronis dan akut yang ampuh. Pemakaian tanaman herbal tersebut ada efek samping yang negatif karena merupakan tanaman alami. Selain pengobatan yang dilakukan pola atau gaya hidup juga harus diubah. Untuk penderita asma yang disebabkan oleh lingkungan mulailah untuk menjaga kebersihan tempat tinggal. Hal ini akan mendukung penyembuhan penyakit asma secara maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan menjadi bahan tambahan wawasan tentang tanaman obat yang ampuh dan dapat digunakan untuk anak maupun dewasa.

Lihat di sini daftar tanaman obat kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA