Tanaman Obat Bisul Alami Paling Ampuh

Tanaman obat bisul alami paling ampuh bisa Anda dapatkan dengan tumbuhan herbal di sekitar. Dengan memanfaatkan tanaman obat keluarga untuk mengobati bisul merupakan cara tradisional yang dianjurkan. Sebelumnya ketahui dulu bagaimana bisul tersebut dapat menyerang Anda, sehingga di lain waktu dapat menghindarinya.

Bisul merupakan penyakit kulit yang terjadi akibat masuknya bakteri kedalam pori-pori. Kasus ini hampir serupa dengan jerawat yang diserang adalah bagian tubuh pori-pori. Pada bisul pembengkakan terjadi hebat dan berisi darah campur nanah. Jika tersentuh sedikitpun akan terasa sangat perih. Hal ini berarti bakteri sudah menyerang syaraf bawah kulit. Bisul terjadi secara bertahap mulai dari kulit yang gatal sampai terbentuk benjolan kecil yang lama kelamaan menjadi besar dan berisi nanah. Setelah membesar cukup lama bisul akan pecah dengan sendirinya dan mengeluarkan nanah. Karena itu jaga kebersihan kulit dan segera cuci dengan sabun yang mengandung antibakteri ketika terjadi gatal yang mengganggu pada kulit. Jangan dipaksakan untuk memecah bisul agar tidak terjadi infeksi berkelanjutan. Berikut beberapa tanaman obat bisul alami yang ampuh.

Tanaman Obat Bisul Alami agar Cepat Sembuh

Bunga Matahari

Siapa sangka bunga yang mekar dengan indahnya ini dapat mengobati penyakit bisul. Tumbuhan alami ini disangrai sampai kering dan ditumbuk lalu campurkan dengan minyak wijen. Campur sampai rata lalu oleskan merata pada permukaan bisul.

Bawang Putih

Tanaman obat bisul alami kedua yaitu bawang putih. Bawang putih dikenal sebagai rempah alami untuk penyedap masakan. Di samping itu juga bawang putih mengandung antibakteri dan antivirus yang berguna untuk membunuh sel kanker dan bakteri serta virus dalam tubuh. Cara menggunakan bawang putih untuk obat bisul adalah dengan menumbuh beberapa bawang putih yang masih segar lalu balurkan pada permukaan bisul.

baca juga : tanaman obat untuk penyakit cacar air yang ampuh

Daun Anyang-anyang muda

Obat bisul menggunakan daun anyang-anyang juga cukup efektif menyembuhkan bisul dengan cepat. Cara adalah siapkan beberapa daun anyang-anyang lalu tumbuh sampai halus. Setelah itu balurkan merata pada bisul. Lakukan 2 – 3 kali sehari agar hasilnya maksimal dan bisul segera hilang.

Daun Ciplukan

Tanaman obat bisul alami dengan daun ciplukan. Daun ciplukan sudah dikenal khasiatnya menjadi obat herbal pada beberapa penyakit. Kali ini daun ciplukan dapat digunakan untuk mengobati bisul agar cepat sembuh. Tumbuk beberapa lembar daun ciplukan sampai halus dan balurkan pada bisul Anda. Biarkan sampai kering baru ganti dengan tumbukan yang baru. Lakukan sampai 3 kali sehari agar bisul cepat hilang.

Daun Asam Jawa

Pada postingan sebelumnya pohon asam jawa dapat dijadikan sebagai bonsai namun pada postingan kali ini pohon asam jawa dimanfaatkan daunnya sebagai obat alami penyakit bisul. Cara menggunakan daun asam jawa sebagai tanaman obat bisul alami agar cepat sembuh adalah, siapkan daun asam jawa dan kunyit secukupny. Tumbuk sampai halus lalu balurkan merata pada bisul, dan diamkan sampai kering. Ulangi lagi membuat tumbukan yang baru sampai 3 kali sehari agar hasil maksimal dan bisul cepat hilang.

baca juga : tanaman hias bonsai asam jawa

Daun Iler

Gunakan daun iler sebagai obat alami untuk penyakit bisul Anda. Caranya dengan tumbuh halus daun iler dengan di campur air sedikit lalu balurkan pada luka bisul secara merata dan biarkan sampai kering. Ulangi lagi membuat ramuan tersebut sampai 3 kali dalam sehari agar bisul cepat hilang.

Demikianlah beberapa jenis tanaman obat bisul alami yang paling ampuh. Selalu jaga luka pada bisul dalam keadaan kering agar cepat sembuh. Dan ada beberapa pantangan untuk orang yang sedang menderita bisul.

Lihat di sini daftar tanaman obat kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA