Contoh Tanaman Hidroponik yang bisa ditanam dirumah

Setelah mengetahui cara pembibitan tanaman hidroponik, sekarang anda bisa berkreasi untuk menanam tanaman yang lain dengan metode hidroponik. Ada beberapa contoh tanaman hidroponik yang bisa anda tanam di rumah. Masing-masing tanaman memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kunci suksesnya adalah dengan memahami karakteristik tanaman itu sendiri, sehingga kita dengan mudah merawatnya.

Contoh Tanaman Hidroponik

Perlu diketahui bahwa tidak semua tanaman dapat tumbuh dengan baik jika ditanam dengan metode hidroponik. Oleh karena itu saya memberikan contoh tanaman hidroponik yang dapat tumbuh dengan cepat dan menguntungkan, diantaranya adalah:

1. Selada

contoh tanaman hidroponikKebutuhan daun selada untuk makanan cepat saji seperti burger dan sandwitch sangat tinggi, jadi akan sangat menguntungkan jika Anda melakukan budidaya Selada dengan cara hidroponik yang menghemat tempat dan mudah perawatannya.

Selada dapat tumbuh sangat cepat jika di tanam dengan teknik hidroponik. Sekitar 2 minggu saja setelah tanam, sejak proses pembibitan selesai, selada akan tumbuh sekitar 2 helai daun dan tumbuh besar kira-kira memasuki usia 2 bulan.

Perawatannya sangat mudah, periksa kecukupan air pada tempatnya, pangkas daun bagian luarnya agar daun bagian dalam ternutrisi dengan baik sehingga dapat tumbuh maksimal.

2. Brokoli

cara tanam brokoli hidroponikUntuk bibitnya, anda tidak usah bingung karena kami menyediakan benih brokoli dengan kualitas unggul yang sangat murah, hanya dengan Rp. 10 ribu saja, anda akan mendapatkan 25 biji benih per paket.

Brokoli sangat baik sekali beradaptasi dengan lingkungan, sehingga dapat mudah tumbuh subur jika ditanam dengan media hidroponik apalagi tanaman ini termasuk kedalam tanaman tropis yang banyak membutuhkan air untuk masa pertumbuhannya.

Baca: Cara Menanam Brokoli secara Hidroponik

3. Sawi atau Caisim

contojh sayuran hidroponik sawiKami juga menyediakan Benih Sawi dengan kualitas impor yang kami datangkan langsung dari Inggris. Harganya pun cukup terjangkau, hanya dengan 10 ribu rupiah saja, anda akan mendapatkan 50 benih sawi per paket.

Sawi mengandung banyak sekali vitamin C yang berasal dari daun atau bunga. Dapat tumbuh baik di wilayah tropis dengan kebutuhan air yang cukup, sehingga dapat tumbuh dengan sangat cepat jika ditanaman secara hidroponik.

Baca Juga: Cara Menanam Sawi secara Hidroponik

4. Bayam

contoh hidroponik bayamKami menyediakan Benih Bayam Impor yang berasal dari Inggris yang berbeda dengan jenis bayam lokal. Bayam Inggris ini memiliki banyak khasiat, selain rasanya yang sangat nikmat dapat juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol.

Bayam dapat tumbuh subur dengan cara tanam hidroponik. Karena dalam proses pertumbuhannya, bayam tidak dapat tumbuh maksimal jika kekurangan air, sehingga dengan cara hidroponik bayam dapat tumbuh optimal karena selalu tersedia air pada media tanamnya.

Baca Juga: Cara Menanam Bayam secara Hidroponik

5. Tomat

contoh tanam hidroponik tomatContoh tanaman hidroponik dari jenis buah yang sangat baik adalah tomat. Kami juga jual benih Tomat impor yang berasal dari Jerman yang kaya rasa dan super besar.

Harga yang kami tawarkan untuk benih Tomat German Jonhnon adalah 10 ribu rupiah per kemasan yang berisi 3 biji, dengan kualitas buah 3 kali lebih baik dari tomat lokal.

Tomat akan sangat baik jika ditanam dengan metode hidroponik. Anda akan dapat memanen tomat kurang dari 3 bulan saja.

Baca Juga: Cara budidaya Tomat Hidroponik

Demikian contoh tanaman hidroponik yang mungkin dapat ditanam dirumah dengan hasil yang maksimal. Anda hanya perlu mempelajari dan menguasai teknik menanam hidroponik, masalah bibit unggul, serahkan saja pada kami. Selain itu, kami juga menyediakan perlengkapan menanam seperti rockwol, pot hidroponik, dan juga pupuknya.

 

Leave a Reply