15 Tanaman Hias Gantung yang Cocok di Rumahmu

9. Tanaman Million Bells

Tanaman hias ini adalah tanaman asli Amerika Selatan. Dalam satu tanaman ini bisa terdapat bebrapa warna bunga yang tumbuh, diantaranya yaitu  biru, ungu, merah muda, dan kuning. Jadi jangan kaget kalau indahnya bikin sejuk pikiran. hehe. Tanaman hias ini adalah tanaman gantung terbaik, sebab waktu berbunganya tidak kenal musim.

10. Tanaman Sedum Morganianum

Tanaman hias yang satu ini adalah tanaman hias yang membutuhkan pencahayaan matahari yang banyak tetapi hanya butuh sedikit air. Tanaman ini mirip dengan tumbuhan kaktus, jadi tidak terlalu repot bila Anda menanamnya. Tanaman ini cuma perlu disiram 2 kali dalam satu hari.

11. Tanaman Bunga Lipstick

Dinamakan bunga lipstick karena bentuk bunganya yang hampir menyerupai lipstik wanita. Tetapi warna pada bunga ini tidak cuma merah saja, namun ada beberapa warna seperti merah muda, orange, dan kuning. Tanaman hias ini juga merupakan tanaman hias yang perawatannya mudah.

12. Tanaman Petunia

Penyebaran tanaman hias petunia sudah sampai keseluruh dunia. Sebab tanaman ini telah menjadi favorit tanaman hias gantung. Untuk merawat tanaman hias petunia ini terbilang relatif cukup mudah. Cuma memerlukan air secukupnya dan sinar matahari juga secukupnya, mirip dengan tanaman Sedum Morganianum.

13. Tanaman Jenggot Putih

Dinamakan janggut putih Sebab tanaman ini tumbuhnya menyerupai janggut manusia yang berwarna putih. hehehe. Tanaman ini sangat bagus jika digantung, sebab tanaman ini akan tumbuh kebawah. Bentuknya yang unik dan warnanya yang cerah membuat banyak orang menyukai tanaman ini.

14. Tanaman Lobelia

Tanaman lobelia ini adalah tanaman yang bagus digantung pada tempat yang banyak terpapar sinar matahari dengan kondisi tanah yang tidak kering. Warna bunga lobelia yang paling banyakyaitu warna biru muda keunguan. Selain itu juga ad yang mempunyai warna merah, putih, biru, dan atau pink.

Ketika bunga tanaman ini tumbuh bermekaran, akan terlihat sangat cantik. Perwatan bunga ini cukup dengan memberikan air ketika musim panas atau musim gugur. Anda dapat memberikan pupuk cair setiap 6 pekan sekali untuk mempercepat pertumbuhannya.

15. Tanaman Fuchsia

Tanaman hias Fucshia berasal dari Karibia. Pada hakikatnya tanaman fuchsia ini merupakan semak belukar atau pohon yang mempunyai ukuran kecil. Ketika berbunga, tanaman hias fuchsia mempunyai bunga yang amat cantik dan indah. Mempunyai warna pada bunga yang amat mencolok untuk dilihat.

Dan untuk perawatannya, tanaman hias ini membutuhkan lingkungan yang sejuk dan memerlukan banyak air untuk keberlangsungan hidupnya. Pada umumnya, tanaman hias fuchsia ini berbunga pada saat musim semi akhir sampai awal musim gugur. Tanaman ini bar berbunga setelah 12 minggu.

Bingung memilih tanaman hias gantung karena banyaknya pilihan? Saran kami pilihlah yang bisa tumbuh sesuai dengan iklim rumahmu dan yang Anda anggap paling bisa Anda rawat. Sekian dulu.

Lihat di sini berbagai tanaman hias gantung kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh Bantuan? Chat di WA